+62 811 114 280 [email protected]

19 Destinasi Wisata Di Korea Yang Menyajikan Pengalaman Baru

namsan tower

Salah satu tujuan wisata yang sedang marak baru-baru ini adalah negara Korea. Ada banyak sekali destinasi wisata di Korea yang wajib dikunjungi mulai dari wisata budaya, alam, sejarah dan lain sebagainya. Salah satu faktor bertambah banyaknya wisatawan yang berminat ke Korea adalah tempat-tempat iconic yang menjadi setting drama-drama Korea.

Objek Wisata Di Korea

Ada banyak sekali pilihan objek wisata yang ada di Korea dan Anda dapat menjadikan beberapa referensi di bawah ini menjadi panduan dalam menentukan pilihan.

1. Namsan tower

Bangunan ini adalah salah satu landmark dari Korea. Bagi Anda yang datang bersama pasangan, Anda dapat mengunjungi spot romantic dan favorit disini untuk memasang gembok cinta. Sempatkan juga untuk naik ke Menara untuk melihat indahnya kota seoul dari atas. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat berjalan-jalan berkeliling taman.

2. Nami island

Jika Anda adalah penggemar drama Korea, destinasi wisata di Korea yang satu ini pasti sudah tidak terdengar asing. Pulau ini menyajikan keindahan yang menakjubkan dengan deretan pepohonan yang indah dan sangat khas menambah rasa nyaman bagi pengunjung.

Di setiap musim, Anda akan menemui warna dan wajah berbeda dari Nami Island. Di musim gugur dominan dengan warna kuning daun yang berguguran. Di musim semi warna hijaunya daun menambah indah pemandangan, dan di musim salju pepohonan akan memutih diselimuti salju.

3. Petite France

Ingin berlibur ke destinasi wisata di Korea yang bernuansa prancis? Datang saja ke Petite France. Disini Anda akan menemui bangunan yang bertema Perancis yang sangat instagramable untuk berfoto. Tempat ini menjadi terkenal setelah dijadikan tempat syuting drama “my love from another star”.

Baca juga:  15 Tempat Wisata Di China Yang Penuh Pesona

4. Dongdaemun market

Berlibur ke Korea tanpa berburu kuliner, berbelanja atau berburu oleh-oleh nampaknya terasa kurang. Di tempat ini Anda dpat mencoba berbagai macam kuliner seperti bungeoppang, hot bar, tteokbokki, sundae dan lain sebagainya. Ada pula para penjual barang eceran atau grosir yang bisa Anda beli untuk dijadikan souvenir.

5. Gyeongbok Palace

Bagi Anda yang mencari destinasi wisata di Korea yang berbau sejarah, gyeongbok palace wajib Anda kunjungi. Tempat ini merupakan istana terbesar dari dinasti Joseon yang letaknya ada di utara seoul.

Di lokasi ini Anda dapat melihat prosesi pembukaan dan penutupan royal palace gates lengkap dengan pergantian penjaga istananya.

Salah satu hal yang wajib Anda coba saat di tempat ini adalah menyewa hanbok yang merupakan pakaian khas Korea. Setelah itu Anda dapat menjelajahi Gyeongbok sambil berfoto. Pasti hal ini akan sangat menyenangkan dan membuat Anda merasa sebagai orang Korea sekaligus memiliki kenangan yang tak terlupakan.

6. Gwanghwamun square

Spot instagramable lain di Korea adalah Gwanghwamun square dengan pemandangan yang menakjubkan. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmatinya karena gratis. Di lokasi ini Anda dapat dengan puas berfoto sambil menikmati pertunjukan seni dan juga pemandangannya.

7. Hongdae street

Bagi Anda anak muda yang sedang mencari destinasi wisata di Korea yang cocok untuk nongkrong, datang saja ke Hongdae Street. Berbagai aktivitas dari nongkrong di café, berbelanja baju, mencoba street food dengan harga terjangkau juga bisa Anda lakukan disini. Di tempat ini, semakin malam akan semakin ramai dengan para pengunjung.

8. Myeongdong street

Untuk Anda yang salah satu tujuan utamanya pergi ke Korea untuk membeli make up asli produksi Korea, datanglah ke myeongdong street.

Baca juga:  23 Tempat Wisata di Taiwan Instagrammable

Ada banyak sekali produk kosmetik dengan beragam brand seperti nature republic, tony moly, Innisfree dan lain-lain. Tentu saja harganya sangat terjangkau dibanding jika Anda membelinya di Indonesia.

9. Bukchon hanok village

Destinasi wisata di Korea bernuansa desa juga dapat Anda nikmati di Bukchon hanok village. Lokasi ini adalah perumahan tradisional hanok yang masih terjaga keasliannya. Anda dapat mengenal budaya Korea saat berkunjung di tempat ini dan berfoto gratis dengan latar rumah tradisional Korea yang begitu memukau.

10. SMTOWN

Anda K-pop lovers? Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke SMTOWN. Di tempat ini Anda dapat melihat Gangnam doll dari berbagai K-pop seperti BTS, EXO, TVXQ dan lain sebagainya. Siapa tahu saat berjalan-jalan di lokasi ini Anda dapat bertemu dengan artis K-pop idola Anda dan berfoto bersama. Pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

11. Coex mal

Di Korea ada sebuah mall unik dan instagramable yang dibangun di bawah tanah. Tata ruangnya sangat menakjubkan dan digemari para pecinta fotografi. Perpaduan unik juga sangat mencolok dengan adanya starfield library di tengahnya yang memberikan kesan lain daripada yang lain dan Anda wajib mengunjunginya.

12. Arc and book

Bila Anda belum puas bermain di mall sambil membaca banyak buku di starfield library, Anda dapat berkunjung ke arc and book. Ini adalah sebuah toko buku yang mempunyai design unik, menarik dan vintage. Tempat ini menjadi sangat populer karena adanya terowongan yang menjadi spot foto iconic.

13. Seoulism Café

Destinasi wisata di Korea yang bertema café modern dan menarik adalah seoulism café. Tempat ini ditata dengan sangat kreatif sehingga sangat instagramable. Di lokasi ini Anda dapat berfoto dengan latar lotte world tower yang menjadikan tempat ini banyak dikunjungi orang.

14. Yongduam head rock

Panorama yang indah di Pulau Jeju juga siap memanjakan mata Anda dengan hamparan pantai berpadu dengan ombak dan karang. Tempat ini cocok untuk digunakan berefreshing menikmati suasana alam dan menentramkan hati. Disini juga ada legenda naga yang menarik dan banyak dipercayai oleh orang.

Baca juga:  21 Tempat Wisata Di Jepang Yang Iconic Dan Wajib Dikunjungi

15. Seongsan sunrise peak

Objek wisata menarik lain di Pulau Jeju adalah Seongsan sunrise peak. Tempat ini merupakan dataran yang sangat luas dan muncul dari bawah laut. Hal ini terjadi karena adanya ledakan aktivitas gunung berapi. Tempat ini juga sudah dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia yang wajib dilindungi.

16. Teddy bear safari museum

Untuk penggemar teddy bear, jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke teddy bear safari museum. Di tempat ini Anda akan menemukan banyak sekali boneka yang lucu dan menggemaskan. Sempatkan mengajak anak-anak Anda ke tempat ini untuk melihat koleksi boneka dengan berbagai tema yang menarik.

17. Seongeup folk village

Menikmati Korea pedesaan dengan keseharian yang masih tradisional lengkap dengan rumah tradisionalnya dapat Anda temui di Seongeup folk village. Semua rumah masih menggunakan dinding batu dan beratapkan jerami. Suasananya sangat tenang, sejuk dan akan membawa kembali ke zaman kuno.

18. Everland theme park

Ingin merasakan destinasi wisata di Korea dengan taman bermainnya yang paling besar? Datang saja ke Everland theme park. Ada banyak wahana seru dan mengasyikkan disini yang wajib dicoba.

19. Gwongeumseong fortress

Cobalah pengalaman baru yang menakjubkan di Korea dengan menaiki cable car. Ketinggian lokasi ini kurang lebih 1200 mdpl dan Anda dapat melihat indahnya bukit, tebing berbatu dan bukit. View keren dari atas sangat menakjubkan ditambah lagi Anda dapat melihat laut jepang dan juga kota sockho. Hampir semua destinasi wisata di Korea sangat keren dan menakjubkan hingga rasanya berat untuk memilih. Sekali Anda datang kesana, pasti ada rasa ingin untuk kembali lagi berlibur kesana karena suasananya yang tidak membosankan.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!