+62 811 114 280 [email protected]

Musim Semi di Korea: Tips Traveling Saat Musim Semi

Musim Semi di Korea

Korea merupakan salah satu negara yang mengalami musim semi. Tidak seperti Indonesia yang hanya mengalami musim kemarau dan penghujan, namun ada 4 musim yang bisa dirasakan di negara ini. Salah satu musim yang paling dinantikan adalah musim semi Korea. Bunga-bunga bermekaran, suasananya hangat dan menenangkan.

Bagi warga negara Indonesia yang hanya mengenal 2 musim saja, Anda wajib menikmati musim semi di Korea. Anda bisa merencanakan liburan pada saat Korea mengalami musim semi. Pemandangan pepohonan dengan bunga Sakura akan menenangkan dan memanjakan hati. Sebelum itu, mari kenali lebih jauh tentang 4 musim yang ada di negara Korea.

Mengenal Musim-musim di Korea

Apakah Anda tertarik untuk berlibur di Korea? Jika Anda berencana untuk berlibur di negeri ini, pilihlah pada saat musim semi. Pemandangan musim semi Korea begitu luar biasa. Berikut 4 musim di  Korea yang bisa menambah wawasan Anda.

Musim Panas

Musim Panas di Korea terjadi pada bulan Juni hingga bulan Agustus. Suhu udara Korea di musim Panas antara 25 hingga 38 derajat Celcius. Udara akan terasa sangat lembab dan panas. Pada musim ini, penduduk Korea akan mengenakan pakaian dengan bahan yang ringan, menyerap keringat dengan baik.

Jadi, mereka akan merasa nyaman meskipun udara panas. Pakaian yang cocok digunakan adalah pakaian lengan pendek dan kaos. Jika bepergian ke luar rumah, gunakanlah kacamata hitam untuk melindungi diri.

Jangan lupa, pertengahan Juni hingga pertengahan Juli akan memasuki musim hujan di negara ini. Siapkan mantel dan payung ketika Anda pergi ke Korea di bulan tersebut.

Baca juga:  23 Tempat Wisata di Taiwan Instagrammable

Musim Gugur

Setelah musim panas berlalu, pada bulan September hingga November akan berlangsung musim gugur. Udaranya tidak selembab di musim panas. Anda akan merasakan udara yang lebih kering. Hingga siang hari, udara akan terasa cukup panas. Namun menjelang sore, udara akan berubah menjadi dingin.

Suhu udara pada rentang bulan ini bisa mencapai 5 derajat Celcius. Anda bisa menggunakan pakaian yang cukup tebal. Gunakan penutup kepala, syal, dan kaus kaki. Ini akan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Musim Dingin

Sebelum musim semi Korea tiba, akan terjadi musim Dingin terlebih dahulu. Musim dingin terjadi pada bulan Desember hingga bulan Februari. Pada musim dingin, suhu udara bisa mencapai -15 derajat Celcius. Suhu udara akan terasa sangat dingin. Musim dingin dengan udara yang paling dingin biasa terjadi pada pertengahan bulan Januari.

Pastikan Anda menggunakan pakaian berlapis-lapis. Akan turun salju di negara Korea pada musim ini. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan pakaian hangat, topi, syal, kaus kaki, dan sepatu boots ketika akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Lengkapi dengan penutup telinga agar Anda merasa semakin hangat.

Musim Semi

Untuk musim semi Korea sendiri terjadi pada bulan Maret hingga bulan Mei. Suhu pada musim semi berkisar antara 7 hingga 23 derajat Celcius. Pada awal Maret dan April, udara masih terbilang cukup dingin. Anda bisa menggunakan pakaian yang cukup hangat.

Hindari menggunakan rok berbahan tipis karena bisa tertiup angin yang berhembus kencang. Menjelang bulan Mei, udara akan menjadi lebih hangat dan segar. Pada bulan inilah Anda bisa menggunakan pakaian kasual dan berbahan agak ringan. Di musim inilah suasana terlihat sangat indah dan menenangkan.

Baca juga:  21 Tempat Wisata Di Jepang Yang Iconic Dan Wajib Dikunjungi

Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan di Korea, Anda bisa berkunjung pada saat musim semi. Berikut tips liburan di Korea di musim semi.

Tips Berlibur Saat Musim Semi di Korea

Jika Anda sedang merencanakan liburan saat musim semi Korea tiba, Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut. Liburan akan menjadi lebih terkenang dan menyenangkan jika persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Melihat bunga Cheri

Tips pertama saat melakukan traveling di Korea saat musim semi adalah melihat bunga Cheri. Apa yang dimaksud bunga Cheri? Bunga Cheri sama artinya dengan bunga Sakura.

Bunga ini memang dianggap sebagai bunga khas di Negara Jepang. Namun, bunga Sakura juga hidup di negara-negara lain yang memiliki 4 musim, termasuk di Korea Selatan.

Bukan hanya negara Jepang saja yang memiliki tradisi Hanami atau mengamati bunga Cheri yang bermekaran. Warga Korea pun mengenal tradisi ini juga. Jika Anda melakukan liburan di Korea Selatan saat musim semi, jangan lewatkan untuk melakukan hanami juga ya. Ada beberapa spots menarik di Korea yang bisa dijadikan sebagai tempat asyik untuk melakukan hanami.

Menikmati bunga Azalea dan Forsythia yang indah

Selain melihat bunga Sakura, Anda juga bisa menikmati indahnya bunga Forsythia dan Azalea pada saat musim semi Korea tiba. Bunga tersebut melambangkan kebahagiaan. Keindahannya tidak kalah dengan bunga Cheri alias bunga Sakura. Kehadirannya pun sangat dinantikan.

Kedua bunga ini mulai bermekaran pada bulan Maret. Mekarnya kedua bunga tersebut nyatanya juga sangat dinantikan oleh warga Korea Selatan. Pada bulan Maret hingga April, spot bunga ini di daerah Chunchen dan Gangwon-do selalu ramai oleh para wisatawan.

Makan Kepiting

Tradisi musim semi Korea lain yang tidak boleh dilewatkan adalah makan kepiting. Kepiting banyak ditangkap di daerah pesisir timur Korea. Bagi Anda yang kebetulan berlibur di musim semi, tidak ada salahnya jika mencoba menikmati King Crab dan Snow Crab. Kedua kepiting ini menghiasi pantai Korea. Namun, jangan berenang ya. Udara di awal musim semi masih terbilang dingin.

Baca juga:  Ini Dia Daftar Tempat Wisata di Singapura Hits Instagrammable

Petik Strawberry

Ketika musim semi Korea tiba juga merupakan saat yang tepat untuk menikmati buah strawberry yang segar. Buah Strawberry bisa dipanen ketika bulan Maret dan April, tepatnya pada saat musim semi berlalu. Anda bisa mencari spot terbaik untuk melakukan petik strawberry. Beberapa spot menarik untuk menikmati buah strawberry adalah Chungcheognam-do dan Damyang di Jelollanam-do.

Hadiri berbagai wisata tradisional

Musim semi memang merupakan musim paling favorit bagi warga negara Korea. Pada musim ini, banyak sekali festival tradisional yang diadakan. Festival diadakan mulai dari skala lokal hingga skalan nasional. Anda bisa menikmati berbagai kesenian baru yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Selama kurun waktu musim semi yang hanya berlangsung sekitar 3 bulan saja, Korea selalu ramai dengan wisatawan yang hadir. Maka, Anda harus mempersiapkan segera perlengkapan agar bisa menikmati liburan saat musim semi Korea tiba. Pesanlah terlebih dahulu tiket keberangkatan.

Jika ini adalah kali pertamanya Anda berlibur di Korea Selatan, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menggunakan jasa tour . Tour Guide akan memandu Anda untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan di Korea Selatan. Rencanakanlah wisata halal bersama keluarga di Korea sekarang. Buatlah keluarga Anda bahagia untuk bisa melakukan hanami saat musim semi Korea berlangsung. Abadikanlah semua momen dan kenangan indah saat melangsungkan liburan di negara 4 musim ini.

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!