+62 811 114 280 [email protected]

16D Paket Tour Muslim Rihlah Peradaban Wisata Halal Maroko Spanyol Portugal 2022

Categories:
(2 Reviews)
Price
FromRp 42.900.000
Price
FromRp 42.900.000

Proceed Booking

Save To Wish List

Adding item to wishlist requires an account

2204

Mengapa Memilih Kami?

  • Tidak Ribet, harga dijamin terbaik dikelasnya
  • Customer service siap membantu anda
  • Semua paket tour telah dipilih yang terbaik
  • Asuransi perjalanan

Ada Pertanyaan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan dengan senang hati membantu anda.

62 811 114 280

[email protected]

KETENTUAN

  1. Informasi mengenai harga wisata halal dan program perjalanan bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan keadaan flight atau kondisi Negara tujuan wisata.
  2. Untuk informasi yang tercantum pada website adalah harga untuk minimum grup keberangkatan sebanyak 15 orang (program wisata) dan sebanyak 40 orang (program umroh).
  3. Informasi harga yang tercantum pada website adalah harga dengan minimum usd 14.500.Namun, untuk harga tersebut akan berubah, menyesuaikan dengan harga usd yang naik.
  4. Bagi para Peserta wisata halal maupun umrah wajib untuk menyerahkan lebih dulu deposit minimum, yaitu Rp 10.000.000 dan untuk pelunasannya paling lambat 1 bulan sebelum keberangkatan.
  5. Untuk pendaftarannya tidak disertai dengan deposit, sifatnya tidak mengikat, sehingga bisa dibatalkan sepihak tanpa peserta wisata halan dan umrah diberitahu terlebih dahulu
  6. Mengenai jadwal tour dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi tanpa mengubah isi dalam Itinerary, jika pada saat tour berlangsung terdapat bencana alam, pameran dsb.
  7. Bagi Peserta yang sudah berusia tujuh puluh tahun ke atas wajib ikut Wisata Halal atau Umrah Bersama dengan keluarga lainnya untuk menghindari terjadinya masalah yang tidak diinginkan ke depannya.

PERSYARATAN

Persyaratan tergantung dengan wisata halal atau umrah yang dipilih.

Deviasi

Pada Deviasi meliputi Perubahan, perpanjangan, penambahan, penyimpangan rute perjalanan di luar rute perjalanan dengan ketentuan :
  1. Deviasi akan dapat diproses jika deposit sudah diterima dan menyertakan fotokopi paspor
  2. Deviasi dapat dilaksanakan bila jumlah peserta memenuhi kuota yang ditentukan oleh maskapai penerbangan
  3. Apabila deviasi sudah disetujui, akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan dan tidak dapat kembali ke jadwal semula.
  4. Jika Peserta menghendaki perpanjangan jadwal paket tour, maka pihak Hayatun Tour tidak bisa menjamin konfirmasi pesawat, hotel, dan yang lainnya.
  5. Peserta akan kembali ke jadwal semula jika permintaan deviasi ditolak oleh pihak maskapai penerbangan.
  6. Jika deviasi mengakibatkan jadwal tour menjadi lebih singkat, maka tidak akan ada pengurangan biaya dari biaya paket semula.

Pembatalan

Jika terjadi pembatalan untuk acara tour dikarenakan peserta mendadak ada kendala (sakit, keperluan mendadak, dan lainnya), visa yang belum keluar atau visa yang ditolak, atau adanya pembatalan dari pihak tour sendiri karena adanya bencana alam, pandemi, adanya masalah di negara tujuan dan lainnya. Maka, secara otomatis peserta tour akan diberikan potongan biaya pembatalan sesuai dengan yang sudah ditetapkan sebelumnya adalah sebagai berikut :
  1. Pembatalan dari peserta, setelah pendaftaran uang muka pendaftaran tersebut tidak dapat dikembalikan oleh pihak tour, tapi bisa dialihkan menjadi deposit ke paket wisata halal, umrah, dan program perjalanan yang lainnya, sehingga peserta tidak mengalami kerugian.
  2. Untuk pembatalan paket wisata atau umrah sebaiknya dilakukan antara 30 – 15 hari sebelum keberangkatan, sehingga peserta pembatalan bisa tetap mendapatkan biaya potongan sebesar 50% dari biaya tour yang sebelumnya sudah ditetapkan.
  3. Untuk pembatalan paket wisata dan umrah sebaiknya antara 14 – 07 hari sebelum keberangkatan. Peserta bisa mendapatkan potongan biaya antara 75 % dari biaya tour yang sebelumnya sudah ditetapkan.
  4. Jika pembatalan dilakukan 06 – 00 hari di hari H keberangkatan. Peserta akan mendapatkan potongan biaya 100% dari biaya tour yang telah ditetapkan.
  5. Mengenai pengembalian dana dari pihak Hayatun Tour akan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur pengembalian dana yang sudah ditentukan dari pihak tour sebelumnya.
  6. Flight ticket (tiket penerbangan), train ticket (tiket kereta api), dan untuk akomodasi transportasi yang lainnya yang tidak jadi dipakai atau dibatalkan. Maka, biayanya tidak akan dikembalikan.

PENGEMBALIAN UANG

  1. Tiket pesawat udara, kereta api, dan transportasi lainnya serta akomodasi yang tidak terpakai (dibatalkan) secara otomatis tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Apabila calon Peserta tour berhalangan datang karena sakit dan memberitahukan sebelum tanggal keberangkatan yang dijadwalkan. Maka, akan mendapatkan biaya pembatalan sesuai dengan pasal pembatalan
  3. Bagi Peserta tour yang tidak diizinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi oleh pihak imigrasi Negara setempat (meskipun sudah memiliki visa), ditolak oleh perusahaan penerbangan, dalam perjalanan menderita sakit, ada kelainan jiwa, dalam perjalanan mengalami kecelakaan, terpaksa harus kembali, menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan pihak tour, terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan. Maka, tidak mendapatkan pengembalian uang atau bentuk pengembalian lain apapun atas jasa yang belum atau tidak digunakan.

HAYATUN TOUR MEMPUNYAI HAK

  1. Hayatun Tour memiliki hak untuk menerbitkan tiket untuk pesawat, kereta api, Ferry, Hotel, Bus, dan akomodasi lainnya. Maka, pihak Hayatun Tour tidak harus mengkonfirmasikannya kepada peserta program wisata atau umrah.
  2. Apabila jumlah peserta untuk program wisata kurang dari 15 orang atau jumlah peserta program umroh kurang dari 40 orang, pada saat program keberangkatan. Maka, pihak tour bisa mengundur atau tetap berangkat dengan adanya penyesuaian harga yang telah ditetapkan oleh pihak tour.
  3. Apabila ada peserta tour yang telah membuat kekacauan, kejahatan, huru-hara, dan tindakan lainnya yang mengganggu peserta lainnya dan mengganggu berjalannya kegiatan wisata maupun umrah. Maka, pihak Hayatun Tour berhak untuk mengeluarkan peserta tersebut dari rombongan grup, baik pada program wisata maupun program umrah.
  4. Apabila untuk penginapan atau Hotel yang telah dicantumkan dan tertera di itinerary mengalami masalah atau kendala, sehingga tidak bisa dibooking karena ada hal-hal tertentu. Maka, hotel yang telah dicantumkan tersebut pihak Hayatun Tour akan diganti dengan hotel yang setaraf atau memiliki level dan fasilitas yang sama dengan hotel sebelumnya.
  5. Mengenai jadwal tour yang sudah dibuat dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti dengan kondisi yang memungkinkan tanpa harus mengurangi isi dalam acara tour yang sudah dicantumkan.
  6. Apabila ada peserta yang menggunakan fasilitas yang tidak dicantumkan oleh pihak tour. Maka, dari pihak Hayatun Tour berhak melakukan penagihan untuk biaya yang diluar program wisata atau umrah.

HAYATUN TOUR TIDAK BERHAK DITUNTUT ATAS

  1. Mengenai kerusakan, kehilangan, dan keterlambatan di bagasi oleh maskapai penerbangan.
  2. Adanya kerusakan, kehilangan, dan keterlambatan hotel dan alat angkutan lainnya.
  3. Kehilangan koper saat di Bandara, pelabuhan, stasiun, dan di tempat lainnya.
  4. Adanya kecelakaan yang terjadi pada peserta selama program wisata atau umrah berlangsung.
  5. Kehilangan barang-barang milik pribadi, seperti handphone, jam tangan, perhiasan, uang, paspor, dan lainnya saat wisata atau umrah sedang berlangsung.
  6. Keterlambatan jadwal Flight (penerbangan) dari Maskapai terjadi di luar pihak Hayatun Tour.
16 Hari
Availability : Maret 2022, 10 Mei 2022, 28 Juni 2022, 11 Oktober 2022, 25 November 2022, 26 Desember 2022
Bandara Soekarno Hatta
Marrakech, Casablanca , Rabat , Fez, Chefchouenn, Tangier, Sevilla, Lisbon, Sintra , Badazos , Cordobaa, Granada ,Toledo , Madrid, Barcelona
Rincian Perjalanan Tour Spanyol Portugal Maroko

Paket Rihlah Peradaban Wisata Halal Tour Muslim Maroko Spanyol Portugal selama 16 hari kali ini begitu istimewa. Anda akan disuguhkan dengan berbagai tempat bersejarah Islam yang berada di Maroko, Spanyol, dan Portugal. 

Seperti biasa kami akan berusaha memberikan pengalaman berwisata halal yang tidak akan anda lupakan.  Lebih lengkapnya baca di itinerary.

Lokasi Keberangkatan & Kedatangan

Bandara Soekarno Hatta (Google Map)

Waktu Keberangkatan

4 Jam Sebelum Jam Penerbangan

Harga Sudah Termasuk

  • Tiket Penerbangan Pulang Pergi
  • Akomodasi Hotel Sesuai Program
  • Transportasi Bus AC
  • Makanan Halal Food Sesuai Yang Tertulis Dalam Program
  • Tiket Masuk Obyek Wisata Sesuai Program
  • Ustad Pembimbing atau Tour Leader Berpengalaman dari Indonesia
  • Local Guide Berpengalaman
  • Air mineral 1 botol /Pax/Day
  • Airport Handling Bandara Soekarno Hatta

Harga Tidak Termasuk

  • Visa, Asuransi, Handling Soetta dan Tipping Rp. 4.900.000
  • Porter di Bandara atau Pelabuhan
  • Kelebihan Bagasi Sesuai Ketentuan Maskapai Penerbangan
  • Pеngеluаrаn Prіbаdі Sереrtі : Tеlероn, Room Sеrvісе, Laundry, Mіnі Bаr, Tаmbаhаn Makanan dan Minuman Sеrtа Pеngеluаrаn Lainnya
  • Tоur tambahan (Oрtіоnаl Tоur) yang mungkіn diadakan selama реrjаlаnаn
  • Hal hal yang tidak tertera didalam program (Harga Sudah Termasuk)
  • PCR Test, Antigen dan Karantina jika diperlukan

Notes

  • Harga untuk minimum jumlah peseta 15 orang , apabila kurang bisa dibatalkan atau ada penambahan biaya
  • Harga untuk minimum rate euro 16.500, jika lebih maka harga akan menyesuaikan
  • Deposit tidak dapat dikembalikan
  • Pendaftaran paling lambat 4 minggu sebelum keberangkatan
  • Jika terjadi pembatalan acara tour oleh Peserta sebelum tanggal keberangkatan maka akan dikenakan biaya pembatalan
Apa Yang Akan Anda Harapkan

Hayatun Tour berusaha menghadirkan sesuatu yang berbeda. Apa yang kami hadirkan ini, memiliki nilai lebih dari sekedar pelayanan yang biasa. Buat kami, bukan lagi saatnya ibadah umroh atau wisata halal hanya berujung pada jalan-jalan tanpa arti. Untuk itu, kami hadirkan program-program sesuai sunnah dan perjalanan yang penuh hikmah dan makna.

Itinerary Tour Spanyol Portugal Maroko

Day 1JAKARTA KEBERANGKATAN – DOHA KEDATANGAN (MOB)

Peserta berkumpul di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 Keberangkatan Gate 3 pukul 15.00 untuk persiapan teknis dan check in penerbangan menuju Doha pukul 18.20 dengan Qatar Airways 957. Insha Allah tiba di Doha pukul 23.30. Persiapan untuk penerbangan selanjutnya menuju Doha.

Day 2DOHA - MARAKECH KEDATANGAN (MOB /L/D)

Perjalanan dilanjutkan menuju Marakech dengan Qatar Airways 1463 pukul 03.25. Insha Allah tiba di Marakech pukul 09.40 Pagi. Proses Imigrasi dan pengambilan Bagasi. Di Bandara kita akan dijemput oleh Perwakilan Hayatun Tour. Makan siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan mengunjungi Bahia Palace. Kemudian menuju Masjid Koutoubia untuk melaksanakan shalat jamak dzuhur dan ashar. Setelah itu kita akan mengunjungi Djeema El Fna square yang merupakan sebuah pasar tua di kota madina. Disana kita juga akan makan malam sambil menikmati pertunjukan Fantasia Show di Fantasia Chez ali Marrakech (optional). Menuju Hotel, Check in dan istirahat.

Overnight in adam park hotel (setaraf)

Day 3MARAKECH – CASABLANCA – RABAT (B/L/D)

Sarapan pagi di hotel kemudian checkout. Hari ini kita akan bertolak menuju Casablanca (245 km ) Kurang lebih selama 3 jam perjalanan. Selamat datang di Kota Casablanca. Casablanca adalah pusat perekonomian dan industri terbesar di Maroko. Setibanya kita akan mengunjungi Square Mohammed V (photostop). Makan siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan menuju Masjid Hasan 2 untuk menunaikan ibadah solat wajib jika berkesempatan. Setelah itu kita akan menuju Mahkama du Pacha dan Souk Habous. Selanjutnya menuju Rabat, +/- 87 km atau 1 jam perjalanan. Setibanya di Rabat, kita akan mengunjungi Jalan Soekarno, yang merupakan jalan yang dibuat untuk menghormati Presiden Pertama Indonesia yaitu Bapak Soekarno. Setelah itu kita akan mengunjungi Hasan Tower, Mohammed V Mausoleum, Qudayas Kasbah dan andalusia Gardens. Makan Malam, Check in hotel dan istirahat.

Overnight in Hotel Balere (Setaraf)

 

Day 4RABAT – FEZ CITY TOUR (B/L/D)

Sarapan Pagi dan Check out hotel. Hari ini kita akan bertolak menuju Fez. Jarak yang ditempuh kurang lebih 206 km atau 2,5 Jam Perjalanan. Setibanya di Kota Fez kita akan mengunjungi Royal Palace yang merupakan istana kerajaan Raja Maroko di kota Fez. Selanjutnya kita akan mengunjungi Bab Bou Jeloud yang merupakan pintu masuk kota Fes yang berbentuk tiga tapal kuda berdampingan yang dihiasi ukiran kaligrafi rumit. Disini banyak sekali turis asing dan warga lokal yang berbaur. Tidak jauh dari Bab Bou Jeloud kita akan mengunjungi Bou Inania Madrasah yaitu Madrasah yang memiliki ukiran kayu indah dan mozaik yang sejajar. Makan siang di Local Restaurant. Setelah makan siang kita akan mengunjungi Universitas Pertama di dunia yaitu Universitas Al Qarawiyin . Universitas ini telah dan terus menjadi salah satu pusat spiritual dan pendidikan terkemuka dari dunia Muslim. Disini juga terdapat Maqam Maula Idris 2, Jika berkesempatan kita akan berziarah kesana. Makan Malam. Check In hotel dan Istirahat.

Overnight in L’Escale Hotel (Setaraf)

Day 5FES – CHEFCHOEN – TANGIER (B/L/D)

Sarapan di hotel dan check-out. Pagi ini kita akan meninggalkan kota Fes dan melanjutkan perjalanan ke kota Chefchaoen (Kota biru) , Jarak yang ditempuh +/- 202km 2 Jam perjalanan. Chefchaouen memiliki keunikan karena kota kecil ini memiliki nuansa biru yang terlukis di keseluruhan kota mulai dari bangunan rumah hingga dinding-dinding kota oleh sebab itu kota kecil ini disebut blue city. Di Chefchoen kita akan istirahat sebentar menikmati sekitar dan makan siang. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Tangier, jarak yang ditempuh +/- 115 km atau +/- 1 Jam perjalanan. Setibanya di Tangier kita akan menikmati cap spartel yang merupakan ujung barat laut Afrika. Disini kita bisa menikmati pemandangan laut. Setelah itu kita juga akan mengunjungi Kesbah yang dahulunya merupakan istana tempat sultan tinggal. Makan malam , check in hotel dan istirahat.

Overnight in Hotel Kenzie Solazur (Setaraf)

Day 6TANGIER - ALGECIRAS - SEVILLA (B/L/D)

Sarapan di hotel dan check-out. Kita akan menyebrang, meninggalkan maroko menuju Spanyol. Dengan menggunakan Kapal Ferry, Kurang lebih waktu tempuh 1 Jam. Kita akan singgah terlebih dahulu di Algeciras, Disini kita bisa makan siang sekaligus beristirahat. kita juga bisa mengunjungi Jerez De La Frontera untuk melihat Horse show (Optional). Melanjutkan perjalanan menuju Sevilla, Setibanya di Sevilla kita akan menyaksikan pertunjukan Flamenco show (Optional), pertujukan yang merupakan bagian dari kesenian asli spanyol bagian selatan (Andalusia). Pertujukan ini merupakan gabungan dari tiga elemen yaitu lagu, tarian dan permainan gitar. Makan malam, Check In Hotel dan istirahat.

Overnight in Hotel NH Collection (Setaraf)

Day 7 SEVILLA – LISBON (B/L/D)

Sarapan Pagi dan Check Out Hotel. Kita akan menyusuri jalan kecil disana mengunjungi Plaza de Espana yang merupakan alun alun kota Sevilla. Plaza De Espana ini berbetuk setengah lingkaran dengan kolam yang seperti sungai didepannya. Di Sungai kecil ini pun terdapat perahu yang anda bisa sewa dan naiki. Masih satu lokasi dengan Plaza de Espana, kita akan mengunjungi Taman Maria Lusia, Taman yang sangat cantik diambil dari nama Putri Maria Luisa d’Orleans yang menyumbangkan tanah Istana San Telmo kepada negara di tahun 1893.Taman ini merupakan paru-paru hijau besar di kota Sevilla sampai saat ini.Udara hangat akan membuat anda nyaman jika anda datang di bulan april – September ke taman ini. Selanjutnya kita akan bertolak ke Lisbon. Jarak yang ditempuh +/- 463 km atau 4 Jam perjalanan. Setibanya kita akan Makan siang di Local Restaurant. Kemudian mengunjungi Lisbon Central Mosque untuk menunaikan ibadah solat wajib. Masjid ini merupakan satu satunya masjid di kota Lisabon dan menjadi masjid utama bagi komunitas muslim Portugal. Makan Malam, Check In Hotel dan istirahat.

Overnight in Mercure Lisboa Hotel (setaraf)

Day 8LISBON – SINTRA – LISBON (B/L/D)

Sarapan di hotel. Hari ini kita akan city tour kota Lisbon, pertama kita akan mengunjungi Belem Tower, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Kemudian kita juga akan mengunjungi Jeronimos Monastery yang sama merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang dimana dalam sejarah tercatat bahwa dimana pada masa penjajahan Vasco da Gama ada seorang yang menjadi penunjuk jalan saat pelayaran VAsco da Gama yang di kenal dgn sebutan The Navigator bernama Henry adalah seorang Moslim keturunan Portugal.  Kemudian kita akan  mengunjungi Castelo Dos Mouros,Benteng Pertahanan yang indah dan strategis yang merupakan Bukti Kejayaan Islam di Portugal. Benteng pertahanan, dengan tinggi 500 mdpl. Dari puncak benteng ini bisa mengawasi perairan samudera atlantik dan kawasan sekitarnya 360 Derajat, Sangat strategis.Photostop di Monument to the Discoveries. Kemudian berbelanja Souvenir Local. Makan siang di Loca Restaurant. Kemudian bertolak menuju Sintra , waktu tempuh Kurang lebih 30 menit. Di Sintra kita akan mengunjungi Moorish Castle, Benteng yang menutupi wilayah bagian teratas Bukit Gibraltar hingga laut ini merupakan peninggalan kekuasaan Islam yang paling mengesankan di Portugal. Tujuannya dibangun benteng ini adalah untuk memantau gerakan musuh dari pantau Atlantik. Kembali ke Lisbon. Makan Malam dan kembali ke hotel untuk istirahat.

Overnight in Mercure Lisboa Hotel (setaraf)

Day 9LISBON – BADAZOS - CORDOBA (B/L/D)

Sarapan pagi dan Check Out Hotel. Kemudian kita akan bertolak menuju Badazos, Jarak tempuh 226 km +/- 2 Jam perjalanan. Badazos merupakan Kota disebelah barat spanyol, yang mempunyai sejarah islam juga. Di Badazos kita akan istirahat, kemudian makan siang di local restaurant. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Cordoba. Jarak tempuh 263 km atau +- 3 jam perjalanan. Setibanya di Cordoba, kita akan makan malam. Check in hotel dan istirahat.

Overnight in NH Collection Amistad (Setaraf)

Day 10CORDOBA (B/L/D)

Sarapan Pagi di Hotel. Hari ini kita akan city Tour Kota cordoba, Cordoba adalah suatu nama yang senantiasa memiliki alunan nada yang khusus di telinga setiap orang Eropa yang mempercayai kebangkitan dan peradaban kemanusiaan. Pagi ini kita akan memulai city tour dengan mengunjungi Mezquita-Catedral Córdoba, Masjid ini mulai dibangun Abdurrahman ad-Dakhil tahun 170 H / 786 M., kemudian diteruskan oleh putranya Hisyam dan khalifah-khalifah setelahnya. Masjid ini adalah masjid yang paling masyhur di Andalusia, bahkan di seluruh Eropa. Namun, yang sangat menyedihkan sekarang masjid ini berubah menjadi katedral. Makan siang di local restaurant, kemudian kita akan mengunjungi salah satu peninggalan islam di cordoba yaitu Medina Azzahra,kompleks ibukota kekhalifahan bani ummayah di cordoba pada masa silam. Ketika kerajaan bani ummayah II berdiri tahun 756 masehi, cordoba menjadi ibukota kerajaan islam tersebut, dan medina azzahara sebagai jantung ibukota yang dibangun pada era setelahnya yakni sekitar tahun 930 masehi.Namun sekarang Medina azzahra merupakan reruntuhan bangunan.

Overnight in NH Collection Amistad (Setaraf)

Day 11CORDOBA – GRANADA (B/L/D)

Sarapan pagi di hotel dan checkout. Kemudian kita akan bertolak menuju Granada. Jarak yang ditempuh 172 km atau +/- 2 jam perjalanan. Granada adalah salah satu pusat ilmu pengetahuan di masa kejayaan Islam. Granada menjadi tempat paling diburu oleh para pelajar di seluruh dunia. Granada terletak di selatan kota Mad¬rid, ibu kota Spanyol sekarang. Setibanya di Granada kita akan mengunjungi Albaizin, yang merupakan sebuah perkampungan tertua di spanyol atau daerah yang dahulu disebut sebagai andalucia. Perkampungan ini telah ada di tanah granada, sejak abad ke 13, dimana yang menjadi penghuni bagi kawasan albayzin ini adalah orang-orang islam. kini albayzin masih eksis dengan budaya bangsa moorsnya yang telah bertahan lebih dari 5 abad lamanya. Makan siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan mengunjungi Granada Grand Mosque, yang merupakan masjid pertama yang dibangun di Granada setelah masa pemerintahan kerajaan Islam Granada di Spanyol. Di Masjid ini kita akan menunaikan Ibadah Solat Wajib. Makan Malam, Check In hotel dan istirahat.

Overnight in Secrotel Gran Luna Hotel (Setaraf)

Day 12GRANADA- TELEDO – MADRID (B/L/D)

Sarapan Pagi di Hotel dan Check out Hotel. Hari ini kita diajak mengenal peninggalan kerajaan Islam terakhir di abad ke 14 yaitu Alhambra. Istana Alhambra dan Generelife merupakan paduan antara istana, taman dan juga kekuatan. Yang juga merupakan kota di dalam sebuah kota. Pada tahun 2015 Alhambra tercatat sebagai tempat bersejarah yang paling banyak dikunjungi di Spanyol . Makan Siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan menuju sebuah kota bersejarah yang dahulu pernah menjadi ibukota negara Spanyol yaitu kota Toledo (73km). Setibanya di Toledo kita akan menikmati Panoramic Toledo. Mengunjungi Toledo cathedral yang dahulunya merupakan masjid pada masa kejayaan islam di spanyol. Alkazar Toledo yang merupakan istana kerajaan islam pada zama dahulu yang sebagian bangunannya telah dihancurkan. Kemudian kita akan bertolak menuju Madrid, +/- 1 jam perjalanan. Makan Malam, Check In Hotel dan istirahat.

Overnight in Novotel Hotel (Setaraf)

Day 13MADRID CITY TOUR - BARCELONA (B/L/D)

Sarapan Pagi di Hotel dan Check out hotel. Hari ini kita akan city tour kota Madrid, Madrid adalah ibukota Spanyol. Nama Madrid terkenal di dunia salah satunya karena klub sepakbola ternama Real Madrid yang berbasis di kota ini.
Pagi ini akan dimulain dengan mengunjungi Royal Palace, yang merupakan pusat kerajaan islam dahulu di madrid.
Kemudian kita juga akan mengunjungi Puerta de Sol, yang sering disbut sebagai gerbang matahari, karena terletak di sisi timur kota dan pintunya selalu terkena sinar matahari terbit. Uniknya di tengah Puerta del Sol tersebut terdapat patung Raja Carlos III yang menunggangi kuda. Patung tersebut diletakan di sana pada tahun 1997, menghadap ke arah Casa de Correos. Kemudian kita akan mengunjungo Plaza de espana (alun alun kota madrid). Mengunjungi Puerta de Alcala madrid yang merupakan monumen simbol di Madrid hari ini, meskipun kota tidak lagi berdinding dan membentang jauh di luar lokasi gerbang. Dan terakhir mengunjungi monumen Colombus dan Santiago Bernabéu untuk Photostop. Makan siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan bertolak menuju Barcelona dengan menggunakan kereta cepat (TGV). Kurang Lebih 3 Jam perjalanan. Setibanya makan malam, check in hotel dan istirahat.

Overnight in Exe Ramblas (Setaraf)

Day 14BARELONA – ANDORA CITY TOUR - BARCELONA (B/L/D)

Sarapan di hotel. Setelah sarapan, kita akan menuju Andorra. Jarak yang ditempuh +/- 199 km atau 2,5 jam perjalanan. Andorra adalah negara pegunungan kecil yang berbatasan dengan Spanyol dan Prancis. Negara ini terkenal dengan pegunungan epik dan pemandangannya yang sangat menakjubkan. Di sepanjang jalan pegunungannya selalu terasa ‘nuansa surga’ yang sempurna. Setibanya di Andora kita akan melakukan Andorra La vella City Tour, mengunjungi Ordino dan Casa d’Areny-Plandolit. Makan siang di Local Restaurant. Photostop di skiresort wisata Vallnord, mengunjungi Fundació Julia Bonet Parfum Museum yang merupakan museum yang menyimpan koleksi 1000 wewangian parfum yang berbeda. Kembali ke Barcelona. Makan Malam dan istirahat.

Overnight in Exe Ramblas (Setaraf)

Day 15BARCELONA CITY TOUR – DOHA (B/L/MOB)

Sarapan di hotel dan check-out. Pagi ini kita akan city tour Kota Barcelona, Mengunjungi Basilika Sagrada Familia yang merupakan Katedral dengan arsitektur rumit, menggunakan prinsip rasio emas. Sama seperti Ka’bah, bangunan terpenting bagi umat Islam di seluruh dunia juga dibangun dengan rasio ini. Kemudian mengunjungi Plaza de España, Plaza De Catalunya, dan La Rambla yaitu jalan sepanjang 1,3 kilometer yang terbentang dari alun-alun Plaza Catalunya hingga pelabuhan lama Barcelona, Port Vell. Makan siang di Local Restaurant. Kemudian kita akan mengunjungi stadion sepakbola FC Barcelona Camp Nou. Menuju Airport untuk persiapan kepulangan ke tanah air via doha pukul 21.25 malam nanti.

Day 16DOHA – JAKARTA (MOB)

Tiba di Doha pukul 05.30 pagi. Perjalanan dilanjutkan dari Doha menuju Jakarta pukul 08.15 dengan Qatar Airways. Insha Allah tiba di Jakarta Terminal 3 Soekarno Hatta pukul 21.15. Dengan demikian berakhirlah program rihlah peradaban kita kali ini. Terimakasih atas kepercayaan anda terhadap HAYATUN TOUR. Sampai jumpa diprogram kami selanjutnya.

Peta Tour Spanyol Portugal Maroko
Photo-photo Tour Spanyol Portugal Maroko
2 Reviews
Sort By:RatingDate

Ahmad

Couple Traveller

Hmm pengalaman baru tour ke Maroko Spanyol Purtugal bersama Hayatun dan teman-teman yang baru saya kenal sungguh menyenangkan, dan membuka wawasan baru bagi saya dalam hal sejarah Islam. Saya akan ikut tour selanjutnya saat ada kesempatan. Terimakasih.

Februari 1, 2021

Silvia

Family Traveller

Sangat seru Menelusuri jejak keyaan islam dari Maroko kemudian Spanyol. Bersama Hayatun Tour dan juga Tour Leader yang berpengalaman.

Maret 12, 2020
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!