+62 811 114 280 [email protected]

Ingin Berwisata Ke Turki? 23 Tempat Ini Bisa Menjadi Referensi Anda

wisata di turki

Berwisata di Turki merupakan idaman bagi banyak orang terutama untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu alasannya tentu saja karena tempat wisata Turki yang banyak pilihannya dan sangat menarik. Destinasi wisata di Turki tidak hanya wisata religi dan tempat yang bersejarah, namun juga banyak keindahan alam yang dapat dinikmati.

Beberapa tempat wisata Turki yang dapat Anda jadikan referensi agar liburan seru adalah sebagai berikut ini:

1. Blue mosque

blue musque turki

Tempat ini merupakan lokasi wisata religi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Blue mosque ini salah satu masjid megah di Turki yang tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi dan terletak di kota Istanbul. Blue mosque juga dikenal sebagai Sultan Ahmed Mosque.

Nama blue mosque ini diberikan karena masjidnya dihiasi banyak keramik berwarna biru yang berada di dinding dan kubahnya. Masjid ini juga tampak sangat cantic dengan tambahan 6 menara di sekelilingnya.

2. Hippodrome

hippodrome turki

Lokasi ini dulunya merupakan arena balap kuda, arena perkelahian para gladiator, balap kereta sampai peristiwa berdarah. Selain itu tempat ini pada jaman dahulu juga digunakan sebagai tempat berkumpul di zaman Bizantium.

3. Selat Bosporus

Selat Bosporus turki

Mau merasakan sensasi tempat wisata di Turki di dua benua yang berbeda? Berkunjunglah ke selat Bosporus. Tempat ini memisahkan Turki bagian Asia dan Eropa hanya dalam hitungan langkah saja.

Anda dapat menikmati keindahan kota dan bangunan bersejarah di Turki dengan menaiki kapal Bosporus. Selain itu lokasi ini juga menyajikan pemandangan sunset yang mempesona.

Baca juga:  Kisah Nabi Ibrahim AS, Nabi Yang Tak Mempan Dibakar Api

4. Topkapi palace

Topkapi palace turki

Tempat wisata di Turki yang kental dengan sejarah adalah topkapi palace. Tempat ini merupakan istana sekaligus tempat pemerintahan peninggalan Turki Ustmani. Anda dapat memuaskan diri dengan berfoto dengan latar dinding yang bermotif kaligrafi.

5. Hagia Sophia

Hagia Sophia turki

Tempat ini dulunya merupakan gereja yang beralih fungsi menjadi masjid dan kemudian saat ini dijadikan sebagai museum. Di tahun 2020 masjid telah dibuka kembali. Disini Anda akan melihat keindahan perpaduan 2 agama, 2 benua dan 2 budaya yang terlihat harmonis berdampingan. Ini adalah salah satu tempat wisata di Turki yang tidak boleh dilewatkan.

6. Bosporus bridge

Bosporus bridge

Penasaran dengan bosporus bridge? Jangan lewatkan kesempatan menyeberangi jembatan ini saat berwisata ke Turki. Jembatan ini panjangnya 1.510 m menghubungkan Turki dengan benua Asia serta Eropa. Anda pasti akan takjub melihat pemandangan dari atas jembatan.

7. Camlica hills

Camlica hills turki

Spot menarik selanjutnya yang cocok dikunjungi untuk menikmati pemandangan adalah camlica hilla. Tempat wisata di Turki ini menyuguhkan keindahan selat Bosporus yang terlihat sangat menakjubkan dari atas bukit.

8. Grand bazaar

Grand bazaar

Berwisata ke suatu negara nampaknya tidak afdol bila pulang hanya dengan tangan hampa. Berbelanjalah ke grand bazaar untuk membeli oleh-oleh khas Turki bagi keluarga atau teman. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan tertua di dunia namun harus di ingat karena tempat ini tutup pada hari minggu.

9. Istiklal street

Istiklal street

Tempat wisata di Turki yang menyajikan keindahan bangunan di era utsmaniyah yang eksotis adalah istiklal street. Jalan ini sangat terkenal di Turki dan Anda dapat berbelanja beraneka barang disini. Ada banyak sekali galeri seni, toko buku, toko musik, bioskop, café yang bisa Anda kunjungi.

10. Taksim square

Taksim square

Di kawasan ini Anda dapat berbelanja, jalan-jalan atau bersantai di café. Banyak sekali wisatawan yang berwisata di tempat ini sehingga menjadikannya tempat berpadunya adat, budaya dan tradisi. Semakin malam, tempat ini akan semakin ramai dan meriah sehingga cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam di Turki.

Baca juga:  9 Tempat Wisata Religi Di Jordan Dan Aqsa

11. Emirgan tulip garden

Emirgan tulip garden

Hal yang paling ditunggu di kawasan Turki saat musim semi tiba adalah munculnya bunga tulip. Salah satu spot yang wajib dikunjungi adalah Emirgan tulip garden. Mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan bunga tulip yang cantik dan berwarna warni di taman yang luasnya 100 hektar. Fasilitas lain seperti pavilion, danau hias, trek jogging, dan taman bermain juga tersedia disini.

12. Grand mosque of bursa

Grand mosque of bursa

Tempat wisata di Turki untuk tujuan wisata religi salah satunya adalah grand mosque of bursa. Masjid ini telah terdaftar sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Ada 20 kubah besar yang membuatnya semakin terlihat megah. Masjid ini menjadi salah satu masjid terpenting di dalam sejarah islam.

13. Silk market

silk market turki

Tempat ini sudah terkenal sebagai pusat perdagangan sutra dari jaman dahulu kala. Ada banyak produk kain berkualitas tinggi yang dijual dengan harga murah. Tak hanya itu saja, tempat ini juga menjual berbagai oleh-oleh seperti perak, cenderamata, tekstil dan lain sebagainya.

14. Green mosque dan tomb

Green mosque dan tomb

Lokasi ini merupakan komplek pemakaman dari sultan Mehmed I dan para keluarga kerajaan. Nama green mosque sendiri diberikan karena ubun yang digunakan berwarna hijau biru. Disini Anda dapat menikmati indahnya bangunan masjid sambil belajar tentang sejarah.

15. Ephesus

Ephesus

Ephesus ini merupakan salah satu tempat wisata di Turki yang menyajikan sisa bangunan romawi kuno yang indah. Walaupun saat ini sudah tidak lagi utuh, namun pilar depannya masih terlihat kokoh berdiri dan megah.

16. Pamukkale

Pamukkale

Setelah lelah berkeliling Turki, Anda dapat memanjakan tubuh Anda dengan mandi air panas di Pamukkale. Tempat ini berupa pemandian yang memukau karena Anda dapat menikmati Hierapolis ancient city yang merupakan kota tua peninggalan romawi. Dalam sekilas pandang kola mini terlihat putih seperti salju yang ternyata adalah logam kalsium yang mengeras.

Baca juga:  Daftar Tempat Wisata Kuno di Uzbekistan Paling Menarik

17. Kota konya

Kota konya

Kota ini identik dengan tokoh sufi besar di dunia. Salah satu tujuan wisata yang paling menarik adalah mevlana museum. Museum ini juga sekaligus dijadikan sebagai makam tokoh penting muslim di Turki yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

18. Caravanserai

Caravanserai

Tempat ini dulunya dijadikan sebagai tempat menginap bagi para pedagang yang melalui jalur silk road. Bila dilihat, tempat ini akan mengingatkan Anda dengan film Alladin karena terlihat sangat unik dan bisa dijadikan sebagai spot foto yang indah.

19. Underground city

underground city turki

Salah satu tempat wisata di Turki yang recommended adalah underground city. Seperti namanya, destinasi wisata ini merupakan ruang bawah tanah yang terlihat misterius. Namun jangan salah, di dalamnya terdapat banyak fasilitas yang lengkap mulai dari tempat bekerja, system transit, tempat belanja, gudang anggur hingga saluran drainase.

20. Pigeon Valley Cappadocia

Pigeon valley Cappadocia

Pengalaman menakjubkan yang harus Anda coba saat mengunjungi Turki adalah berkunjung ke pigeon valley Cappadocia. Pemandangan di tempat ini sangat indah dengan banyak burung merpati di sekelilingnya.

21. Citadel of uchisar

Citadel of uchisar

Tempat ini merupakan istana batu yang megah dan artistic dengan banyak hal menarik. Bila beruntung Anda dapat menyaksikan pelangi yang membentang indah dari spot ini.

22. Ataturk mausoleum

Ataturk mausoleum

Di tempat ini Anda dapat melakukan ziarah ke makam Mustafa Kemal Ataturk. Makam ini terlihat sangat megah dan dibangun di atas bukit.

23. Salt lake

salt lake turki

Tempat wisata di Turki ini merupakan danau garam yang terasin di dunia dan menjadi penghasil garam yang paling besar. Anda pasti akan keheranan melihat hamparan garam yang sangat luas dengan warna putih dank eras seperti tanah. Jangan lupa juga untuk membeli kosmetik berbahan garam yang sangat baik untuk kulit. Bagaimana? Sudah ada bayangan akan mengunjungi destinasi mana saja saat nanti berkunjung ke Turki? Semoga beberapa tempat wisata di Turki yang sudah disebutkan diatas dapat Anda jadikan sebagai referensi.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!