+62 811 114 280 [email protected]

13 Tempat Wisata Di New Zealand Yang Memukau Dan Memikat Wisatawan

tempat wisata di newzealand

New Zealand adalah salah satu negara yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata terutama bagi yang mengagumi keindahan alam. Semua keindahan alam yang ada disana seakan membawa kita ke negeri dongeng. Banyak sekali tempat wisata di New Zealand yang bisa dijadikan pilihan sehingga Anda akan mendapatkan banyak pengalaman baru.

Objek wisata di New Zealand

Keindahan New Zealand yang memikat hati adalah daya tarik utama bagi para wisatawan. Tak heran bila negara ini juga dijadikan sebagai setting beberapa film Hollywood seperti The Lord of the Rings dan The Hobbit. Yuk segera buat list kunjungan ke objek wisata New Zealand.

1. Queenstown

Daerah ini merupakan kota yang letaknya di South Island yang dikenal sebagai pusatnya tempat berpetualang di New Zealand. Jika musim dingin tiba, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk bermain ski dengan pemandangan yang menakjubkan.

Selain itu ada pula kegiatan menantang adrenalin seperti rafting, bungee jumping, skydiving, jet boat dan masih banyak lagi. Spot bungee jumping yang paling terkenal adalah Kawarau river dengan ketinggian 43 meter di atas sungai. Spot ini pernah muncul juga di scene film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring.

2. Lake Tekapo

Memandang indahnya sungai dengan warna turquoise yang berpadu indah dengan pegunungan di belakangnya adalah hal yang diimpikan. Semuanya dapat menjadi nyata saat Anda mengunjungi Lake Tekapo yang sangat dikenal wisatawan. Pemandangan ini lebih terlihat sempurna saat Anda mendatanginya di bulan April hingga September.

3. Auckland

Ingin mengunjungi tempat wisata di New Zealand yang bertema budaya? Datang saja ke Auckland yang memiliki banyak museum yang salah satunya adalah Auckland art gallery. Disini Anda dapat melihat lebih dari 15 ribu karya seni mulai dari yang modern, kontemporer hingga bersejarah.

Baca juga:  16 Tempat Wisata Di Australia Yang Menarik Dan Menguji Adrenalin

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Auckland ini, jangan lupa untuk memesan hotel terlebih dahulu. Menuju kota terbesar di New Zealand ini Anda juga bisa mendarat di bandara Auckland dan merasakan banyak pengalaman dari petualangan yang menyenangkan.

4. Matakana

Dari Auckland, Anda dapat menuju ke arah utara dan akan menemukan lokasi yang bernama Matakana. Disini Anda dapat memanjakan lidah dengan berbagai masakan kuliner yang menggoda selera. Semua bahan makannya adalah hasil tanam dari para penduduk sekitar dan kopi menjadi produk unggulannya.

Anda dapat juga mampir membeli hasil panen yang masih segar di Matakana farmers’ market saat akhir pekan. Semua makanan diolah dengan nikmat dan istimewa.

5. Matamata

Sebagai penggemar film the lord of the ring ataupun hobbit, Anda wajib berkunjung ke matamata. Dari Auckland lokasi ini hanya berjarak 2 jam saja. Sensasi lain daripada yang lain yang bisa Anda rasakan disini adalah tinggal di kampung hobbit.

Ada kurang lebih 44 rumah hobbit yang sangat unik dan khas. Ada pula Green Dragon Inn yang merupakan sebuah café dan bisa Anda jadikan sebagai tempat bersantai, mengobrol sambil memesan minuman yang disukai.

6. Waitomo Glowworm Caves

Salah satu tempat wisata di New Zealand yang sangat disukai wisatawan adalah Gua Waitomo Glowworm yang usianya telah jutaan tahun. Tempat ini sangat unik karena merupakan gua yang mendapatkan penerangan dari glowworm. Untuk berkeliling gua ini Anda dapat naik perahu dan nantinya Anda akan tahu mengapa fenomena di gua ini bisa terjadi.

7. Christchurch

Saat Anda mencari tempat berlibur yang menyediakan banyak pilihan tempat untuk menginap, datang saja ke Christchruch. Tempat ini sebenarnya adalah taman botani dengan banyak pepohonan. Ada pohon yang tertinggi, terbesar dan tertua di New Zealand yang berada di tempat ini. Walau pernah terkena gempa besar di tahun 2011, kota ini mampu bangkit kembali.

Baca juga:  Sebelum Berwisata Ke Australia Kenali dulu Negaranya

8. Kaikoura

Untuk para penggemar udang, datanglah ke Kaikoura. Ada banyak sekali masakan udang yang lezat di daerah ini dan menjadikannya sebagai daya tarik wisatawan. Nama Kaikoura sendiri berasal dari kata ‘kai’ yang berarti makanan dan ‘koura’ yang berarti udang.

Selain itu ada pula daya tarik lainnya yaitu mamalia laut yang bisa dilihat dari jarak dekat. Ada banyak jenis hewan diantaranya adalah anjung laut, paus, lumba-lumba dan fauna laut lainnya.

9. Franz Josef Glacier

Ke New Zealand tanpa menikmati gletser dari dekat tampaknya masih kurang sempurna. Anda bisa mendaki Franz Josef Glacier dan melakukan tur gletser dengan didampingi pemandu yang naik helicopter. Gletser di tempat ini masih termasuk aman dan tidak akan membuat Anda menjadi beku karena masih mendapatkan cukup sinar matahari.

10. White Island

White island merupakan salah satu gunung berapi yang ada di New Zealand dan masih aktif. Bagi para wisatawan yang berjiwa petualang dan ingin menyaksikan keindahannya, Anda dapat memesan helicopter untuk melakukan tour udara dan menikmati pemandangan dari atas. Hal ini pasti akan menjadi pengalaman fantastis yang tak terlupakan.

11. Milford Sound

Tempat ini adalah tempat wisata di New Zealand yang ada di wilayah pesisir barat south island. Hal yang menakjubkan dari tempat ini adalah pemandangan gunung yang menjulang tinggi dipadukan dengan satwa liar dan juga derasnya aliran air terjun.

Untuk menikmati indahnya pemandangan ini, Anda dapat mengelilinginya dengan menggunakan kapal. Di sepanjang perjalanan Anda dapat juga melihat penguin dan juga lumba-lumba.

12. Rotorua

Pengalaman yang tak akan terlupakan bisa Anda rasakan dengan mengunjungi rotorua. Tempat wisata ini berupa lembah geothermal te whakarewarewa dan uniknya disini menyajikan makanan yang dimasak dengan menggunakan teknik geothermal yang kuno.

Baca juga:  Takjub oleh Bentang Alam Selandia Baru

Tak hanya itu saja, di tempat ini juga terdapat gletser yang masih aktif yaitu pohutu. Ini merupakan gletser terbesar yang masih aktif dan merupakan yang paling besar.

Jangan lupa juga untuk mampir ke agrodome yang berwujud lahan pertanian dengan luas yang mencapai 350 hektare. Di lokasi ini Anda dapat melihat banyak anak-anak hewan ternak yang sangat lucu. Lebih menyenangkannya lagi Anda dapat mengajaknya untuk berfoto maupun dipeluk.

Ada pula tour yang menawarkan pengalaman mencicipi buah segar yang langsung dipetik di tempat atau melihat burung kiwi. Di Rainbow Springs Nature Park, Anda dapat melihat langsung burung kiwi yang baru saja menetas dan juga hewan lainnya. Semuanya lengkap dan tentu saja memberikan pengalaman yang baru.

13. Bay of Islands

Untuk Anda yang gemar olahraga air, tempat yang direkomendasikan adalah bay of island. Tempat ini sangat terkenal untuk berlayar, memancing atau aktivitas olahraga lainnya. Jika ditempuh dari Auckland, Anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam.

Banyak pengalaman baru yang bisa Anda dapatkan disini, diantaranya adalah scuba diving, melihat satwa laut seperti lumba-lumba dan paus dengan dekat dan lain sebagainya. jika beruntung, Anda juga dapat berenang bersama dengan lumba-lumba. Semua tempat wisata di New Zealand sangat mempesona. Tak heran banyak sekali wisatawan yang ingin berkunjung kesana. Sebelum berangkat, siapkan perbekalan dan diri Anda agar nantinya perjalanan wisata Anda lebih menyenangkan. Selamat menikmati liburan yang berkesan di New Zealand.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!