+62 811 114 280 [email protected]

7 Tempat Wisata di Balkan Keren dan Menyenangkan

tempat wisata di balkan

Mengunjungi berbagai macam tempat wisata di Balkan merupakan tujuan wisata yang sungguh menyenangkan. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga dan sahabat tersayang. Semenanjung Balkan merupakan kawasan yang berada di Benua Eropa dengan pemandangannya yang super chic dan indah.

Pesona Negara-negara di Balkan memang tidak setenar Perancis, Inggris, Italia, maupun Spanyol. Namun, Anda akan dipastikan senang dan berbahagia ketika bertandang ke kawasan ini. Berbagai akomodasi bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Tidak hanya itu, kawasan ini pun ternyata menyajikan pemandangan indah tiada tara.

7 Negara Menarik Untuk Dikunjungi di Balkan

Jika Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata murah di Eropa, semenanjung Balkan bisa menjadi tujuan Anda. Beragam tempat wisata di Balkan tersedia untuk memenuhi hasrat berlibur Anda dan keluarga. Ada berbagai Negara yang memiliki tempat wisata indah dan patut untuk Anda tuliskan pada daftar kunjungan.

Berikut ketujuh Negara dimana Anda bisa menemukan tempat wisata di Balkan super keren dan menyenangkan.

Republik Makedonia

Republik Makedonia

Negara ini merupakan pecahan dari Negara Yugoslavia. Berbagai keindahan alam super eksotis dan menarik bisa Anda temukan pada Negara ini. Makedonia merupakan salah satu Negara di Semenanjung Balkan dengan pegunungannya yang indah.

Terdapat pegunungan Sara yang bisa menjangkau Negara-negara lain di Balkan. Di pegunungan ini, Anda bisa menikmati berbagai aktifitas menarik seperti hiking. Meskipun melelahkan, namun aktivitas ini akan memberikan Anda kepuasan ketika menyaksikan danau Alpine dan hijaunya lembah disana.

Hal lain yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke tempat ini adalah melakukan susur kota. Jangan lupa, susuri ibukota Skopje untuk menikmati kemegahan bangunan disana. Mampirlah ke beberapa rumah makan untuk menikmati kuliner lezat di Makedonia.

Baca juga:  Negara Balkan Republik Makedonia: Negara di Wilayah Eropa dengan Jejak Islam Menarik

Rumania

rumania

Rumania menjadi salah satu Negara yang populer dengan kisah drakulanya. Terlepas dari hal tersebut, Anda bisa menemukan tempat wisata di Balkan menarik di Negara ini. Rumania bukan hanya memiliki kastil Drakula terkenal. Namun, Negara ini juga memiliki Bran Castle yang merupakan ikon.

Untuk mendapatkan landscape pemandangan yang indah, Anda bisa mengunjungi Maramures. Anda juga bisa melihat kereta uap narrow-gauge yang berada di kawasan Viseu de Sus. Jangan lupa, mampir ke restoran di Rumania untuk mencicipi kuliner khasnya seperti Sarmale, Papanasi, dan Mititei.

Albania

albania

Kawasan Balkan yang memiliki wisata sejarah menarik berada di Negara Albania. Negara ini memiliki berbagai macam sejarah unik dan menarik untuk dikupas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan pemandangan pantai terindah di Albania.

Di Albania, terdapat situs warisan UNESCO yaitu Berat dan Gjirokastra. Anda bisa menikmati suasana romantis di tempat wisata di Balkan bersama dengan pasangan tercinta. Dalam memilih penginapan, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih Torquise. Selain tempatnya nyaman, terdapat pemandangan pantai eksotis dan menenangkan hati.

Montenegro

montenegro

Montenegro merupakan kawasan tempat wisata di Balkan yang paling pesat. Keindahan yang bisa disaksikan di Negara ini memang sungguh luar biasa. Ada berbagai tempat wisata menarik untuk memanjakan mata.

Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Montenegro adalah Danau Skadar untuk melihat burung liar, pantai yang eksotis, dan pegunungan tinggi. Jangan lupa, mampirlah di kawasan kota tua dimana Anda bisa mendapatkan spot foto terbaik disana.

Montenegro juga menyajikan kuliner khas yang bisa memanjakan lidah. Anda bisa mencoba makanan seafood berbahan dasar cumi-cumi bernama Lignje. Kuliner ini mirip dengan kuliner ala Turki dan Italia karena masih berbau minyak zaitun dan keju.

Baca juga:  Pesona Wisata Kosovo dengan Syiar Islam yang Mengudara

Bulgaria

bulgaria

Selama berkunjung di kawasan semenanjung Balkan, Bulgaria bisa dikatakan sebagai tujuan wisata paling hemat. Bulgaria menyajikan tempat wisata menarik dan murah bagi Anda yang memiliki dana terbatas.

Anda bisa merasakan nyamannya bersantai di resor tepi laut hitam. Jangan lupa, jelajahi kota-kota disana mulai dari Sofia, Shirolaka Laka, Melnik, dan masih banyak lagi. Bulgaria juga memiliki pemandangan alam yang super menyenangkan di Belogradchik.

Belogradchik kini menjelma menjadi sebuah destinasi wisata paling diminati oleh wisatawan. Lokasinya berada pada perbatasan Barat Laut Bulgaria dan Serbia. Anda kana merasakan takjub ketika melihat formasi bebatuan yang luar biasa di Benteng Kaleto. Panorama matahari terbenam di kawasan ini bisa Anda abadikan.

Kroasia

kroasia

Siapa yang tidak kenal dengan Negara Kroasia ini. Negara ini menjadi runner up Piala Dunia yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu. Kroasia memang memiliki destinasi wisata menarik dan tidak boleh dilewatkan.

Wisatawan bisa menikmati liburan musim panas di Rovinj. Ini merupakan sebuah kota kuno yang berada di Laut Adriatik. Disana, Anda bisa menikmati aktifitas menyelam atau pun sekedar bermain-main di pantai.

Ada pula situs warisan UNESCO yang berada di Kroasia. Tempat ini adalah Dubrovnik yang merupakan sebuah warisan situs bersejarah dengan pemandangannya nan cantik. Hamparan laut biru bisa Anda temukan di berbagai wilayah Kroasia. Dijamin, ini akan membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks.

Kosovo

kosovo

Tempat wisata di Balkan terakhir yang patut dikunjungi adalah Kosovo. Nama Kosovo mungkin terdengar masih asing di telinga Anda dibandingkan dengan keenam Negara di atas. Negara ini merupakan Negara paling muda di kawasan Balkan.

Kosovo merupakan pecahan dari Negara Serbia. Negara ini telah merdeka pada tanggal 17 Februari 2008. Namun, apa hal menarik yang bisa dinikmati di Kosovo? Ternyata, kota Prizen di Kosovo memiliki suasana menarik pada saat musim dingin.

Baca juga:  Negara Balkan Montenegro: Negara Kaya Akan Pesona Alamnya

Anda bisa menemukan deretan restoran dan kafe yang menyajikan kuliner dengan harga murah di kawasan ini. Belum lagi, penduduknya juga sangat ramah. Jika kebetulan Anda melakukan wisata ke Balkan di musim dingin, Kosovo bisa menjadi daftar kunjungan. Selama berlibur di kawasan Balkan, Negara-negara di atas bisa menjadi pilihan paling menarik untuk Anda. Pesona wisata alam dan eksotisnya bangunan-bangunan kuno yang ada dipastikan akan membuat hati Anda menjadi bahagia. Kunjungilah tempat wisata di Balkan di atas bersama sahabat dan keluarga tercinta.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!