+62 811 114 280 [email protected]
bratislava, slovakia

Bratislava adalah Slowakia barat daya, menduduki kedua tepi Sungai Danube dan tepi kiri Sungai Morava. Berbatasan dengan Austria dan Hongaria, kota ini adalah ibukota nasional yang berbatasan kedua negara yang independen.Bratislava merupakan pusat politik, kebudayaan dan ekonomi Slowakia. Ini adalah kursi dari Presiden Slowakia, Parlemen, dan Slovakia eksekutif. Ini rumah bagi beberapa universitas, Museum, teater, galeri dan lembaga-lembaga budaya dan pendidikan yang penting. sebagian besar lembaga-lembaga keuangan dan bisnis besar Slovakia juga memiliki kantor pusat di sana.

Sejarah kota telah sangat dipengaruhi oleh orang-orang dari berbagai negara dan agama, yaitu oleh Austria, Ceko, Jerman, bangsa Hongaria, Yahudi, Serbia  dan bangsa Slowakia (dalam urutan abjad). kota adalah ibukota kerajaan Hongaria, Bagian dari besar monarki Habsburg wilayah,  dari 1536 untuk 1783 dan telah menjadi rumah bagi banyak tokoh sejarah Slovakia, Hungaria, dan Jerman.

Kota ini menerima nama pada tahun 1919. Sebelumnya sebagian besar dikenal dalam bahasa Inggris dengan nama Jerman, antara, seperti lama didominasi oleh Austria dan Jerman speaker. Ini adalah istilah yang Jerman, Slovakia pra-1919 (Prešporok) dan nama-nama Ceko (Prešpurk) yang berasal dari. asal-usul nama kota Hungaria, Pozsony, jelas: mungkin berasal dari Hungaria Poson (nama kota pertama castellan), Pos Ceko atau Poscho Jerman, yang nama pribadi. Hungaria penutur masih menggunakan nama Hungaria, Pozsony. pemukiman pertengahan Brezalauspurc (secara harfiah: Braslav’s castle) kadang-kadang dikaitkan dengan Bratislava, namun yang sebenarnya lokasi Brezalauspurc berada di bawah perdebatan ilmiah. Nama modern kota dikreditkan ke salah tafsir Pavel Jozef Šafárik dari Braslav sebagai Bratislav ketika menganalisis sumber abad pertengahan, dengan demikian datang dengan istilah Břetislaw, kemudian Bratislav.

Baca juga:  NOWY SWIAT, Arena Jalan Kaki Terpopuler di Warsawa

Selama Revolusi 1918-1919, nama ‘Wilsonov’ atau ‘Wilsonstadt’ (setelah Presiden Woodrow Wilson) diusulkan oleh American bangsa Slowakia, sebagai dia didukung penentuan nasib sendiri. Nama Bratislava, yang digunakan sebelum hanya oleh beberapa Patriot Slovakia, menjadi resmi pada Maret 1919.

Nama Alternatif kota di masa lalu: Yunani: Ιστρόπολις Istropolis (berarti “Danube City”, juga digunakan dalam bahasa Latin), Ceko: Prešpurk, Perancis: Presbourg, Italia: Presburgo, bahasa Latin: Posonium, Kroasia: Požun, Rumania: Pojon, bahasa Serbia: Požun / Пожун.

Nama antara juga digunakan dalam bahasa Inggris publikasi sampai 1919, dan kadang-kadang digunakan hari ini. Dalam dokumen yang lebih tua, kebingungan dapat disebabkan oleh bentuk Latin Bratislavia, Wratislavia dll, yang merujuk Wrocław, Polandia-tidak untuk Bratislava.

History Edit utama artikel: sejarah Bratislava dan Timeline Bratislava Biatec asli dan replika yang pada koin 5-koruna bekas pemukiman permanen dikenal pertama daerah dimulai di dengan budaya tembikar Linear, sekitar 5000 SM di era Neolitik. Sekitar 200 SM, suku Celtic Boii mendirikan pemukiman penting pertama, sebuah kota berbenteng yang dikenal sebagai oppidum.

Mereka juga mendirikan mint, memproduksi koin perak yang dikenal sebagai biatecs. daerah jatuh di bawah Roman pengaruh dari 1 untuk abad ke-4 Masehi dan menjadi bagian dari Romanus Limes, sistem pertahanan perbatasan. orang Roma diperkenalkan anggur tumbuh ke daerah dan mulai tradisi pembuatan anggur, yang bertahan hingga sekarang. Orang Slav tiba dari Timur antara abad 5 dan 6 selama masa migrasi.

Sebagai tanggapan terhadap onslaughts oleh Avars, suku Slavia lokal memberontak dan didirikan dariari di Empire (623-658), dikenal pertama entitas politik Slavia. Di abad ke-9, Istana Bratislava (Brezalauspurc) dan Devin (Dowina) adalah pusat penting Serikat Slavia: Kepangeranan Nitra dan Moravia besar.

Baca juga:  Liburan Keliling Eropa, Ini Dia Rangkaian Perjalanan Paling Menyenangkan

Cendekiawan telah memperdebatkan identifikasi sebagai benteng dari dua istana yang dibangun di Moravia besar, berdasarkan argumen linguistik dan karena tidak adanya meyakinkan bukti arkeologi. rujukan tertulis pertama sebuah pemukiman yang bernama “Brezalauspurc” tanggal ke 907 dan berhubungan dengan pertempuran, di mana pasukan Bavaria yang dikalahkan oleh Kerajaan Hongaria.

Terhubung dengan kejatuhan Moravia besar, sudah diperlemah oleh penurunan sendiri batin dan di bawah serangan dari Hongaria. lokasi pertempuran tetap tidak diketahui, dan beberapa interpretasi menempatkannya barat Danau Balaton. abad ke-17 di abad ke-10, wilayah antara (yang kemudian menjadi Pozsony county) menjadi bagian Hongaria (disebut “Kerajaan Hongaria” dari 1000).

Ini dikembangkan sebagai pusat ekonomi dan administrasi kunci kerajaan perbatasan. posisi strategis ditakdirkan kota untuk menjadi situs serangan sering dan pertempuran, tetapi juga membawanya pembangunan ekonomi dan status politis yang tinggi.

Itu diberikan yang pertama dikenal “hak kota” di 1291 oleh raja Hungaria Andrew III,  dan mengumumkan kota kerajaan gratis 1405 raja. Pada tahun 1436 ia resmi kota menggunakan lambang sendiri. kerajaan Hongaria dikalahkan oleh Kekaisaran Ottoman di dalam pertempuran Mohács pada 1526.

Turki mengepung dan rusak antara, tetapi gagal menaklukkan itu.  karena dengan Ottoman kemajuan ke wilayah Hongaria, kota ditunjuk ibukota baru Hongaria pada tahun 1536, menjadi bagian monarki Habsburg Austria dan menandai awal dari sebuah era baru. Kota ini menjadi kota penobatan dan kursi dari raja, Uskup Agung (1543), kaum bangsawan dan semua organisasi utama dan kantor.

Antara 1536 dan 1830, sebelas Hongaria Raja dan Ratu dimahkotai di St. Martin’s Cathedral.  abad ke-17 ditandai dengan pemberontakan anti-Habsburg, berkelahi dengan Turki, banjir, malapetaka dan bencana lainnya, yang berkurang penduduk.  penobatan Maria Theresa di antara 1741 berkembang pada abad ke-18 masa pemerintahan Ratu Maria Theresa,  menjadi kota terbesar dan terpenting di Hongaria.

Baca juga:  Ingin Berwisata Ke London? Inilah 10 Tempat Yang Wajib Dikunjungi

Populasi tiga kali lipat; banyak istana-istana yang baru,  wihara, mansions, dan jalan-jalan dibangun, dan kota ini adalah pusat kehidupan sosial dan budaya daerah. Wolfgang Amadeus Mozart memberi konser pada tahun 1762 di Istana Pálffy. Joseph Haydn dilakukan pada tahun 1784 di Istana Grassalkovich. Ludwig van Beethoven adalah seorang tamu di 1796 di Istana Keglević. kota ini mulai kehilangan kepentingannya pada masa pemerintahan putra Maria Theresa Joseph II, terutama setelah permata mahkota dibawa ke Wina pada tahun 1783 dalam upaya untuk memperkuat persatuan antara Austria dan Hongaria.

Banyak kantor-kantor pusat kemudian pindah ke Buda, diikuti oleh segmen besar dari bangsawan. Surat Kabar pertama di Hungaria dan Slovakia diterbitkan di sini: Magyar hírmondó pada tahun 1780, dan Presspurske Nowiny tahun 1783.[34] dalam perjalanan dari abad ke-18, kota ini menjadi pusat gerakan Nasional Slovakia.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!