+62 811 114 280 [email protected]

Fakta Menarik Tentang Nami Island Korea, Pulau Romantis Hingga Kisah Tragis

pulau nami korea

Destinasi wisata Nami Island Korea akan sangat menarik bagi Anda pecinta film atau drama korea. Pasalnya, Nami Island sudah menjadi bagian tak terpisahkan di dalam drama-drama yang disiarkan oleh negeri ginseng tersebut. Pulau kecil yang unik ini menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Korea Selatan. Bukan hanya karena sudah sering nampang di berbagai drama, namun karena panoramanya memang begitu indah dan memikat. Penasaran  dengan pulau yang satu ini? Yuk, simak info lengkapnya!

Asal Mula Wisata Nami Island Korea

Pada dasarnya, Nami Island bukan benar-benar pulau seperti sebuah pulau yang seharusnya. Daratan ini tidak berdiri sendiri dan memenuhi syarat untuk bisa disebut sebagai sebuah pulau.

Dahulu, Pulau Nami adalah sebuah dataran yang lebih tinggi dari dataran di sekitarnya. Ketika pembangunan Bendungan Cheongpyeong pada tahun 1944, daratan sekitar Pulau Nami yang lebih rendah terendam air. Itulah mengapa Pulau Nami nampak seperti sebuah pulau di tengah aliran sungai.

Tempat wisata Nami Island Korea berbentuk setengah lingkaran atau lebih tepatnya menyerupai sebuah mangkuk.

Pulau kecil ini memiliki diameter sepanjang 6 kilometer dengan luas area kurang lebih 460.000 meter persegi. Pulau ini menjadi salah satu kebanggaan Korea Selatan karena kecantikannya. Pohon-pohon yang berbaris rapi ikut berubah warna mengikuti musim yang sedang dilaluinya.

Pada jaman Joseon yakni sekitar saat pemerintahan Raja Sejo (1441-1468), ada kisah tragis yang terjadi di pulau cantik tersebut.

Baca juga:  Berkunjung Ke Hawa Mahal, Tempat Putri Berpudah Menyaksikan Keindahan Jaipur

Jenderal Nami adalah keturunan Raja Taejong dari putri keempatnya yang menikah dengan anggota Nam-Klan dari Ui-ryeong. Jenderal Nami merupakan orang yang berbakat, cerdas, dan bahkan menempati urutan pertama lulus ujian militer.

Di usianya yang ke 25, Jenderal Nami bahkan diangkat menjadi Menteri Pertahanan Nasional. Saat Raja Sejo wafat pada tahun 1468, tahta kerajaan digantikan oleh Raja Yejong. Banyak pejabat yang iri akan kesuksesan dan pengaruh Jenderal Nami, mereka menghembuskan isu pengkhianatan.

Jenderal Nami dikabarkan akan memimpin pemberontakan dan merebut tahta kerajaan. Raja Yejong mempercayai hal ini dan menghukum Jenderal Nami dengan hukuman mati. Kepalanya dipenggal, kaki tangannya dipotong dan dibuang ke tempat-tempat berbeda.

Para pendukung Jenderal Nami mengumpulkan bagian tubuh sang Jendral secara sembunyi-sembunyi dan menguburkannya dengan layak. Pada tahun 1818, Raja Sunjo menemukan fakta sebenarnya dari kesalahpahaman tersebut.

Beliau akhirnya mengembalikan nama baik Jenderal Nami dan memberinya gelar “Chung-mu”. Itulah akhirnya nama Nami dipergunakan untuk menghormati dan mengenang jenderal Nami.

Fakta Menarik tentang Nami Island

Anda pasti akan membayangkan indahnya tempat wisata Nami Island Korea dalam balutan flora fauna yang beraneka ragam. Setiap elemen alam dalam pulau ini seakan saling bekerja sama membentuk harmoni yang menakjubkan.

Pulau ini semakin menunjukkan pesonanya di setiap pergantian musim. Mengejutkan mata-mata yang belum pernah memandang dan menjelajahinya. Jika Anda tertarik untuk mengenal pulau ini lebih mendalam, fakta-fakta menarik di bawah ini akan membuat Anda semakin terpesona.

Dikunjungi Hampir 3 Juta Orang Setiap Tahunnya

Siapa yang menduga bahwa wisata Nami Island Korea ini menjadi tujuan wisata utama di Korea Selatan dan mencatat kunjungan wisatawan sebanyak 3 juta orang setiap tahunnya.

Baca juga:  Metropol Parasol, Karya Megah dari Seorang Arsitek Genius

Jumlah kunjungan ini semakin meningkat tahun demi tahun. Hal ini menunjukkan bahwa pulau Nami memang layak untuk dijadikan sebaga tempat tujuan liburan.

Bermula dari Tanah Tandus

Pulau Nami pada mulanya merupakan dataran yang tandus dan kering. Semenjak terkurung oleh air bendungan Cheongpyeong, dataran ini mulai mengalami perubahan.

Seorang seniman dan budayawan bernama Suh Jae Bong, membawa tanah dan memulai penanaman pohon di pulau kecil ini. Kini, Nami Island nampak sebagai tanah yang subur dengan beragam flora dan faunanya.

Makam Jenderal Nami Tidak Pernah Ditemukan

Meskipun menggunakan nama Nami, makam Jenderal besar ini tidak pernah ditemukan di tempat ini. Yang ada hanya tumpukan beberapa batu yang dipercaya akan membawa nasib buruk jika seseorang mencurinya.

Namun, penduduk sekitar tetap menghormati Jenderal Nami dan mengabadikan namanya menjadi nama pulau ini.

Negara dalam Negara

Jika Anda berpikir memasuki wisata Nami Island Korea itu cukup mudah, maka Anda keliru. Meskipun masuk dalam wilayah kekuasaan Korea Selatan, Pulau Nami bisa disebut sebagai pengecualian.

Pulau ini dinyatakan memiliki badan pemerintahan sendiri dan bahkan mempunyai mata uang, stempel dan kartu telepon sendiri. Untuk memasuki tempat ini, Anda membutuhkan visa masuk tersendiri.

Pesona Pohon Metasequoia

Yang paling menarik dari pulau ini adalah barisan pepohonan yang berjajar rapi dan teratur. Pepohonan ini menjadi salah satu setting latar belakang dalam drama populer Winter Sonata.

Pohon yang dimaksud adalah pohon Metasequoia yang tumbuh mengikuti perubahan musim. Jalan setapak diantara pepohonan ini adalah tempat favorit untuk berfoto ria.

Alat Transportasi

Ada dua pilihan alat transportasi yang bisa dipergunakan untuk menjangkau pulau wisata Nami Island Korea ini. Yang pertama adalah melalui jalan laut. Anda bisa menggunakan kapal feri.

Baca juga:  Daftar Tempat Wisata Halal Dunia | Cocok Untuk Muslim

Kedua, Anda bisa menggunakan Zip Wires yaitu sebuah kereta khusus dari Seoul ke Gangwon-do dengan stasiun pemberhentian pertama adalah pulau Nami.

Pulau tanpa Tiang Kabel

Ada satu hal yang pasti tidak akan Anda temukan di tempat ini yaitu tiang kabel, baik kabel listrik, telepon, internet dan lain sebagainya. Semua instalasi kabel di tempat ini menggunakan terowongan bawah tanah.

Hal ini bertujuan untuk menjaga bentuk alami dari daratan itu sendiri. Jadi, di manapun Anda berfoto di pulau ini, tidak akan menemukan tiang-tiang seperti di tempat lainnya.

Populer oleh Drama korea

Sebelumnya, pulau wisata Nami Island Korea tidak terlalu terkenal seperti sekarang ini. Yang mengetahui pesonanya hanya orang-orang Korea atau yang pernah berkunjung ke tempat ini.

Pulau ini mendadak populer karena digunakan sebagai tempat pengambilan gambar di dalam drama Korea berjudul Winter Sonata. Setelahnya lagi, masih ada beberapa drama yang menggunakan lokasi ini juga.

Makin Tahun Makin Mempesona

Pulau Nami semakin menunjukkan keindahan dan pesonanya. Pembangunan dan perbaikan disana-sini dengan tidak melupakan unsur alami semakin membuat orang penasaran dan ingin berkunjung ke pulau ini. Nami Island bahkan memiliki taman yang dinobatkan sebagai taman ramah anak diantara 14 taman anak lainnya di seluruh dunia. Bagi Anda yang ingin liburan di pulau mungil ini, lebih baik jika menggunakan jasa tour dan travel. Hal ini dikarenakan sistem administrasi yang agak ribet untuk bisa memasuki pulau ini bisa membuat pusing, apalagi bagi Anda yang belum pernah berkunjung. Tempat wisata Nami Island Korea biasanya menjadi salah satu tujuan wisata wajib yang akan dikunjungi jika Anda mengambil paket tour dan travel. Jadi, Anda bisa lebih santai dan bisa sepenuhnya menikmati liburan tanpa terganggu birokrasi.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!