+62 811 114 280 [email protected]

17 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Norwegia

wisata norwegia

Berencana berkunjung ke Norwegia untuk berwisata? Segeralah tentukan tempat wisata di Norwegia yang akan didatangi agar nantinya perjalanan lebih mudah dan sesuai harapan. Negara ini sangat terkenal dengan sejarah tentang Viking yang harus Anda ketahui saat berkunjung kesana. Negara Norwegia ini cukup terkenal dengan berbagai panorama alamnya yang sangat indah.

Beberapa destinasi wisata Norwegia yang wajib Anda kunjungi adalah sebagai berikut ini:

1. Kepulauan Lofoten

lofoten norwegia

Salah satu tempat wisata di Norwegia yang menarik di Norwegia adalah daerah kepulauan Lofoten dengan keindahan alamnya sangat mempesona. Di sebelah utaranya juga terdapat beberapa kepulauan seperti Austvågøy, Vestvågøy , Moskenesøy, flakstadøy, vaerøy dan juga Røst. Untuk menuju tempat tersebut Anda dapat menggunakan jalan E10, terowongan bawah laut ataupun beberapa buah jembatan. Akses transportasi juga sudah terbilang mudah karena memiliki beberapa bandara seperti Leknes Airport dan ada juga Svovaer Airport.

Iklim di daerah ini tergolong ringan karena berada di sekitar kutub utara dan adanya gulf stream. Keindahan alamnya juga menjadi daya tarik yang menonjol dan kerap menjadi pilihan setting dalam novel, video game, film ataupun lukisan.

2. Trolltunga

Trolltunga norwegia

Tempat ini di beri nama sebagai Trolltunga karena terdapat sebuah batu yang bentuknya seperti lidah. Nama Trolltunga sendiri artinya adalah lidah troll yang sangat menarik bagi wisatawan. Untuk sampai di tempat ini, Anda harus menggunakan tangga dan menempuh jalan khusus dengan panjang 950 meter. Perjalanan menuju tempat ini cukup menguji adrenalin dan terjal namun akan terbayarkan dengan keindahannya.

3. Alesund

Alesund norwegia

Kota ini pernah dilanda bencana kebakaran dahsyat yang menghanguskan sebagian besar wilayah kota. Setelah itu kota kembali lagi dibangun dengan menggunakan batu bata dan design Jugendstil dengan versi Eropa Utara. Letak kota ini tepatnya ada di pantai Barat Norwegia yang dijadikan sebagai gerbang ke Fjord dan pegunungan Alpine.

Baca juga:  Menjelajah Rusia dan Skandinavia

4. Tromso

tromso norwegia

Bila Anda ingin berfoto dan menikmati keindahan bentuk rumah yang unik, berkunjunglah ke Tromso. Di tempat ini ada banyak rumah unik dengan bahan kayu khas abad ke 18. Tak hanya itu saja, keindahan alamnya juga semakin mempercantik kawasan ini sehingga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Salah satu moment menarik yang bisa Anda saksikan di tempat ini adalah aurora. Fenomena alam ini terjadi karena adanya pantulan sinar matahari yang berpadu dengan es yang begitu indah. Biasanya jumlah wisatawan akan meningkat sekitar bulan September hingga maret untuk menikmati fenomena aurora. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati fenomena mid night sun pada kisaran tanggal 21 mei hingga 21 juli.

Dataran utama di daerah ini adalah Tromsdales yang dihubungkan dengan pulau-pulau lainnya dengan Tromsø Bridge dan Tromsøysund Tunnel. Daerah ini cenderung hangat dibanding dengan yang lainnya karena adanya arus teluk. Destinasi wisata lainnya adalah museum polar, atik akuarium polaria, gunung Storsteinen dan lain sebagainya.

5. Geirangerfjord

Geirangerfjord norwegia

Geirangerfjord merupakan tempat wisata di Norwegia yang berupa keajaiban alam yang terbentang kurang lebih 15 km. Disini Anda dapat menikmati air biru yang berpadu dengan tebing megah yang indah. Di sisi lain juga tersaji pegunungan hijau dengan ketinggian lebih dari 1000 meter. Selain itu ada juga air terjun yang indah dan segar berdekatan dengan desa dan peternakan. Nama air terjun ini adalah Seve Sister Falls dan Suitor (The friar) dan masuk di dalam daftar UNESCO World Herritage Site.

6. Kjeragbolten

Kjeragbolten norwegia
www.unusualtraveler.com

Bagi yang berjiwa petualang dan menginginkan wisata yang memacu adrenalin, berkunjunglah ke tempat wisata di Norwegia yang bernama Kjeragbolten. Tempat ini menyajikan pemandangan sebuah batu yang terjepit oleh dua bukit yang besar. Bagi para wisatawan yang berani, pasti akan merasa tertantang untuk berdiri di tengah batu tersebut. Tapi Anda harus berhati-hati karena ketinggian dari batu tersebut adalah 987 meter di atas permukaan tanah.

7. Jotunheimen National park

Jotunheimen norwegia

Jotunheimen National Park kerapkali didebut dengan Home of the Giant. Disini Anda dapat menikmati air terjun dengan ketinggian kurang lebih 235 meter dan berdekatan dengan gletser sehingga Anda dapat berwisata dengan bermain ski ataupun mendaki gunung.

Baca juga:  5 Tempat Wisata di Spanyol Bersejarah Layak Untuk Dijelajahi

8. Svalbard

Svalbard norwegia

Keindahan alam Arktik dapat Anda nikmati di Svalbard lengkap dengan rangkaian pegunungan terjal dan juga pulau-pulau gletser. Selain itu Anda juga dapat dengan langsung melihat hewan khas kutub seperti rubah kutub, walrus, beruang kutub, anjing laut dan juga paus. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga untuk Anda yang mengunjungi tempat wisata di Norwegia.

9. Oslo

oslo norwegia

Oslo adalah ibukota dari Norwegia yang menawarkan berbagai macam wisata modern. Disini Anda dapat berwisata di pantai yang bentuknya mirip dengan tapal kuda. Selain itu system penghijauan di kota ini tergolong baik karena sepertiga dari kawasan kota adalah hutan. Beberapa landmark khas yang wajib di datangi adalah Vigeland Sculpture Park, Viking Ship Museum, frogner park, Norsk folkemuseum, atau juga mengunjungi Akershus Fortress. Selain itu design arsitektur dengan gaya abad ke 19 juga pantas untuk dikunjungi dan dijadikan objek berfoto.

10. Bergen

bergen norwegia

Ada tempat wisata di Norwegia  yang berupa kota cantik dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi yaitu Bergen. Kawasan ini dikelilingi pegunungan yaitu Løvstakken, Fløyen, Damsgårdfjellet, Sandviksjellet, Lyderhorn, Biåmanen, Askøyfjellet, dan Rundemanen.

Jangan lupa untuk mencicipi berbagai macam kuliner lokal di tempat ini agar Anda semakin terkesan. Kebanyakan kuliner yang disajikan merupakan hasil tangkapan langsung. Selain itu Anda juga dapat berkunjung ke pasar ikan yang letaknya di jantung kota.

11. Slavanger

Slavanger norwegia

Slavanger menyajikan pemandangan rumah kayu tradisional Norwegia. Bangunan ini sudah ada sejak abad ke 18 dan 19 dan hingga saat ini dijaga dan dilestarikan untuk dijadikan objek wisata. Untuk menjangkau tempat ini Anda dapat berkendara menggunakan bus atau kereta api.

12. Flåm

flam norwegia

Tempat wisata di Norwegia yang berupa desa cantik dan menarik dikunjungi adalah Flåm. Letaknya berada di lembah Flåmsdalen. Di dekatnya ada juga desa kecil lainnya bernama Myrdal yang jaraknya 20 km. keduanya memiliki alam yang sangat indah dan dapat dicapai dengan menggunakan kereta. Di sepanjang perjalanan mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pedesaan yang sangat indah dan mempesona.

Baca juga:  Alhambra, Saksi Kejayaan Islam di Spanyol

13. Viking Ship Museum

viking ship norwegia

Salah satu yang paling terkenal dan tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke tempat wisata di Norwegia adalah Viking ship museum. Kapal ini sangat terkenal di dunia karena para pelaut Viking yang dikenal tangguh dalam menjelajah lautan. Museum ini ada Oslo dan berisi berbagai kapal tangguh milik Viking. Beberapa kapal tersebut adalah Gokstand, Tune dan Oseberg yang diawetkan hingga saat ini.

14. Jomfruland

Jomfruland norwegia

Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan bentangan pantai cantik dan juga tebig yang cadas. Selain itu Anda juga dapat melakukan trekking di kawasan hutan oak sambil menikmati berbagai macam burung yang cantik. Bila musim migrasi tiba, Anda dapat melihat berbagai macam burung yang unik dan indah. Yang perlu di ingat, di kawasan ini tidak ada kendaraan bermotor sehingga Anda hanya bisa berjalan kaki atau bersepeda.

15. Hemsedal

Hemsedal norwegia

Berkunjung ke norwegia untuk bermain ski? Langsung saja menuju ke Hemsedal. Bila musim salju telah berakhir dan salju telah mencair, tempat ini akan beralih fungsi. Tempat wisata di Norwegia ini dapat dijadikan sebagai tempat trekking, panjat tebing ataupun bersepeda gunung.

16. Røros

roros norwegia

Tempat ini juga dijadikan sebagai situs warisan dunia dan tempat wisata yang bersejarah walaupun sebelumnya merupakan kota tambang. Tambang yang dihasilkan adalah tembaga. Disini Anda dapat menikmati ratusan rumah kayu kuno yang jumlahnya sekitar 2000 buah.

17. Preikestolen

Preikestolen norwegia

Preikestolen berada di Ryfylke yang merupakan daerah yang cukup landau dan curam. Banyak sekali wisatawan dari dalam dan luar negeri yang mendatangi tempat ini untuk berburu foto landscape. Anda dapat menikmati keindahan air terjun, tebing, tanaman yang subur dan juga puncak bersalju. Untuk sampai di tempat ini Anda harus melewati jalan setapak dengan waktu tempuh 1 hingga 3 jam. Segeralah tentukan tempat wisata di Norwegia mana yang ingin dikunjungi agar mendapatkan pengalaman mengesankan dan menarik seperti harapan Anda. Semoga perjalanan liburan Anda menyenangkan.

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!