+62 811 114 280 [email protected]

Wisata Labuan Bajo yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

labuan bajo

Labuan Bajo terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang memanjakan mata. Laut, savana, gua, hingga danau semua bisa kamu temukan di satu tempat yang sama. Pengalaman wisata lengkap yang tak bisa kamu temukan di sembarang tempat.

Ingin tahu wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi di Labuan Bajo? Simak artikel berikut ini.

Pulau Komodo


Tak ada yang tak kenal dengan Pulau Unik yang satu ini. Melihat hewan purba dari dekat bisa menjadi pengalaman tak terlupakan yang bisa kamu rasakan di sini.

Pulau yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat ini menjadi rumah bagi kurang lebih 2.500 ekor komodo. Komodo hidup secara liar bersama dengan manusia.

Tidak hanya bermain dengan komodo, kamu juga bisa menikmati keindahan gugusan pulau yang bertebaran di laut.

Pulau Rinca


Komodo tak hanya ada di Pulau Komodo saja, Pulau Rinca juga menjadi rumah bagi beberapa hewan purba ini. Letaknya di barat Pulau Flores dipisahkan Selat Molo.

Karena termasuk ke alam Kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca juga menjadi salah satu bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kamu bisa menjelajah pulau ini dengan melakukan kegiatan trekking. Terdapat rute panjang atau pendek yang bisa kamu tempuh.

Di perjalanan, kamu akan ditemani para komodo yang sedang berjemur dan melakukan aktivitas lainnya. Kamu juga bisa sambil memandang laut biru yang keindahannya tak pernah habis.

Pulau Padar


Pulau ini adalah pulau terbesar ketiga berada di kawasan wisata pulau komodo. Destinasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung karena keindahannya. Bahkan, Pulau Padar dijuluki sebagai surga yang jatuh ke bumi.

Kamu bisa menikmati pemandangan berupa perbukitan dan laut biru khas Flores. Jika ingin naik ke puncak bukit, terdapat anak tangga yang jumlahnya mencapai ratusan buah.

Lelahmu akan terbayar tuntas saat berhasil menaiki semua anak tangga tersebut. Di puncak bukit kamu bisa mendapatkan view menawan dan spot foto terbaik.

Ada banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk sampai ke Pulau Padar, yaitu dengan naik kapal nelayan, speedboat, ataupun yacht.

Pulau Kanawa


Pulau Kanawa adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki pemandangan bawah laut menawan. Terumbu karang yang tersebar acak menjadikannya spot yang tak boleh ketinggalan.

Terdapat dermaga kecil di Pulau Kanawa yang bisa kamu gunakan untuk melihat ikan kecil dari atas. Airnya yang bening memungkinkan kamu bisa melihat pemandangan hingga dasar.

Bukit Sylvia


Bukit Sylvia adalah salah satu destinasi wisata yang tak boleh terlewatkan. Letaknya tidak terlalu jauh dari Labuan Bajo, sempatkan mengunjunginya untuk melihat pemandangan indah yang tak bisa kamu temukan di sembarang tempat.

Di Bukit Sylvia kamu bisa melihat sunset dan sunrise. Letaknya yang tidak terhalang apapun membuatmu bisa puas menikmati pemandangannya.

Tak ketinggalan juga hamparan savana luas yang bersebelahan dengan laut. Indah sekali bukan?

Pink Beach atau Pantai Merah Muda


Wisata unik dengan pemandangan menarik lainnya bisa kamu temukan di Pink Beach. Pasir pinknya tak akan rela jika dilewatkan begitu saja.

Warna pink pada pasirnya berasal dari hewan berukuran mikro yang bernama Foraminifera. Hewan tersebut memberikan pigmen warna merah pada koral kecil yang tersebar di pantai.

Jangan lewatkan keindahan Pink Beach untuk menghiasi feed Instagram-mu, ya!

Manta Point


Ingin merasakan wisata air yang menantang? Datang saja ke Manta Point!

Labuan Bajo menyimpan sejuta keindahan laut yang tersebar di beberapa spot, salah satunya adalah Manta Point. Spot diving ini dinamakan Manta Point karena kamu bisa bertemu dan berenang bersama ikan Manta.

Ikan Manta adalah salah satu hewan air yang dilindungi. Bisa melihatnya secara langsung merupakan pengalaman langka yang tidak didapatkan di sembarang tempat.

Tak hanya berenang bersama, kamu juga bisa memberi makan ikan Manta yang ada di dekatmu. Bahkan kamu bisa menyentuh secara langsung ikan Manta yang ukurannya mencapai 3 meter.

Taka Makassar


Ingin merasakan pengalaman menjelajah pulau tak berpenghuni? Cobalah datang ke Taka Makassar!

Taka Makassar terdiri dari hamparan pasir putih yang sangat luas. Pulaunya sendiri tak terlalu besar, tetapi cukup untukmu melepas penat dan refresh pikiran.

Tak hanya menikmati pemandangan, kamu juga bisa merasakan pengalaman snorkeling dan diving. Air disini sangat jernih hingga kamu bisa melihat ke dasarnya.

Goa Batu Cermin


Ingin melihat sisi lain dari Labuan Bajo? Destinasi wisata berupa gua ini cocok untuk kamu coba!

Di sini kamu bisa melihat cahaya masuk melalui sela-sela goa. Sinar tersebut kemudian memantul pada dinding gua sehingga menimbulkan efek seperti cermin.

Waktu terbaik mengunjungi Goa Batu Cermin adalah sore hari ketika sinar matahari memiliki warna yang indah.

Gili Laba


Gili Laba adalah destinasi wisata berupa pulau kecil yang tak kalah indah dengan pulau lainnya. Bentang alam eksotisnya cocok untuk kamu yang penat dengan kehidupan kota.

Tak ketinggalan lautan biru yang ada di sekelilingnya. Berfoto di sini akan memberikan kenangan indah tak terlupakan.

Danau Kelimutu


Bosan dengan wisata air asin? Tak perlu khawatir, di Labuan Bajo kamu bisa menemukan wisata berupa danau yang tak kalah indah dengan destinasi lainnya.

Danau Kelimutu memiliki 3 buah danau besar yang warnanya berbeda-beda. Perubahan warna ini terjadi pada waktu-waktu tertentu. Sangan unik bukan?

Di balik keindahannya, masyarakat setempat percaya bahwa danau ini menyimpan legenda dan mitos dari nenek moyang.

Desa Adat Wae Rebo


Jika kamu menyukai wisata desa adat dengan segala kebudayaannya, Wae Rebo mungkin bisa dijadikan pilihan. Arsitektur rumah adat yang masih berdiri kokoh menjadikan desa ini menarik untuk dikunjungi. Kamu juga bisa melihat kegiatan sehari-hari masyarakat setempat yang unik.

Jika kamu datang pada waktu tertentu, kamu bisa merasakan pengalaman mengikuti acara adat yang dilakukan masyarakat setempat.

Kampung Melo


Kampung Melo adalah salah satu pilihan lain bagi kamu yang menyukai wisata adat. Di sana, kamu bisa melihat secara langsung tarian adat yang dibawakan oleh masyarakat setempat.

Pakaian adat yang unik dipadukan dengan gerakan khasnya membuat kita tak bisa berhenti takjub. Jika ingin mempelajari tarian tersebut, kamu bisa belajar langsung dari penari di sini.

Gua Ranko


Ingin memacu adrenalin dengan pengalaman menjelajah gua? Kamu bisa mencoba berkunjung ke Gua Rangko.

Gua Rangko menawarkan pemandangan eksotis yang tersembunyi di bawah tanah. Gugusan stalaktit yang bergantungan di atap gua membuatnya semakin terlihat menawan.

Hal menarik yang bisa kamu coba di dalam gua ini adalah berenang di dalamnya! Sangat menarik bukan?

Ada banyak jenis destinasi wisata ditawarkan Labuan Bajo. Sehari dua hari saja tak akan cukup untuk menikmati semua keindahan tersebut. Wisata mana yang paling menarik perhatianmu?

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!