+62 811 114 280 [email protected]

Rekomendasi 14 Tempat Wisata Di Cordoba, Spanyol

Tempat Wisata Di Cordoba

Cordoba merupakan salah satu kota yang terletak di Andalusia, Spanyol. Selain termasuk ibu kota terbesar di Eropa, kota ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Hal ini bisa dilihat dari arsitektur yang khas pada setiap bangunannya.

Tempat wisata di Cordoba ini memiliki beberapa artistik yang khas berasal dari Yunani. Sehingga tak heran jika kamu mengunjungi Cordoba maka kamu bisa melihat sendiri artistiknya. Untuk itu, ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di bawah ini:

1. La Mezquita, Mezquita Catedral

Masjid ini dahulunya merupakan salah satu masjid tertua di Cordoba dan sudah ada sejak abad ke-8. Mesquita ini baru dibangun sejak abad ke-10, dengan beragam sejarah serta keindahan arsitektur yang ada di dalamnya.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi masjid ini bisa mempersiapkan uang untuk membayar tiket masuknya. Untuk dewasa sekitar 10 EUR/12 USD, anak-anak 5 EUR/6 USD dan anak dibawah 10 tidak perlu membayar. Masjid ini hanya buka dari senin-sabtu mulai 8.30 pagi sampai 9.30 pagi.

2. Alcazar De Los Reyes Cristianos

Alcazar De Los Reyes Cristianos merupakan salah satu tempat wisata yang sering kali disebut dengan istana Moor. Tempat wisata di Cordoba ini biasanya memiliki berbagai koleksi seperti barang antik, museum serta pameran di dalamnya.

Saat pertama kali masuk ke istana Moor ini kamu akan disambut dengan berbagai dedaunan yang megah. Dengan nilai budaya yang tinggi di Cordoba, akhirnya menjadikan tempat ini sebagai salah satu warisan dunia UNESCO yang bisa dikunjungi. Biaya masuk orang dewasa sekitar 4,5 EUR dan anak-anak gratis.

Baca juga:  Wisata ke Bulgaria, Menapaki Jejak Islam di Wilayah Benua Eropa

3. Torre De La Calahorra

Torre De La Calahorra lebih dikenal dengan menara gerbang abad pertengahan yang biasanya dibangun pada akhir abad ke-12. Museum ini bisa menampilkan living museum of Andalusia dan museum ini selalu merayakan 3 agama yaitu yahudi, kristen dan islam.

Dari menara ini kamu bisa melihat keindahan yang ada dari atas menara, bahkan kamu bisa menikmati pemandangan kota yang indah. Bagi yang mau berlibur ke Torre De La Calahorra bisa datang saja ke alamatnya Puente Romano, s/n, 14009 Cordoba, Spanyol.

4. Calleja De Las Flores

Calleja De Las Flores merupakan salah satu jalan yang sering dipenuhi oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan jalan ini dipenuhi dengan berbagai rumah putih disertai bunga-bunga yang digantung. Selain itu, kamu dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dari menara katedral.

5. Juderia

Juderia merupakan salah satu kawasan lama pada era Yahudi Lama. Kamu akan menemukan berbagai nuansa serta arsitektur khas Yahudi pada kota ini. Selain itu, Juderia terkenal dengan kompleks yang sempit tetapi tetap menarik.

6. Plaza De Jeronimo Paez

Jeronimo Paez Square merupakan salah satu museum arkeologi dan etnologi yang ada di pusat kota. Museum ini memiliki berbagai macam benda kuno. Mulai dari zaman prasejarah sampai dengan abad pertengahan.

Plaza De Jeronimo Paez merupakan museum yang memiliki ruangan sekitar 33.500 ruangan. Dan museum ini sudah didirikan pada tahun 1868. Lalu pada tahun 1962 mulai diumumkan sebagai salah satu tempat tujuan budaya.

7. Palacio De Viana

Tempat ini lebih dikenal dengan sebutan Viana Place atau yang merupakan istana dengan gaya khas Andalusia. Saat kamu mulai berjalan masuk ke Palacio De Viana, kamu akan disambut dengan halaman yang dipenuhi dengan beberapa pohon rindang.

Baca juga:  Perkembangan Sejarah Islam di Rusia Menarik Untuk Dipelajari

Istana dan museum khas Andalusia ini hanya buka hari selasa hingga sabtu jam 10:00-19:00 dan hari minggu di jam yang berbeda. Museum ini memiliki alamat di Plaza De Don Gome, 2, 14001 Cordoba, Spanyol.

8. Concurso De Patios

Warga Spanyol biasanya selalu merayakan Cordoba Fair bisa dirayakan pada akhir bulan mei di setiap tahunnya. Di mana hal ini sebagai perwujudan merayakan makna sejarah yang sudah ada sejak tahun 3200 sm. Saat itu rumahnya baru dibangun di Mesopotamia hanya menggunakan teras saja.

Concurso De Patios bisa dikunjungi mulai jam 11:00-14:00 dan 18:00-22:00. Dengan alamat yaitu distrik alcazae viejo, antara alcazar dan paroki san basilio dan palacio de viana.

9. Museo De Bellas Artes De Cordoba

Museum ini merupakan museum yang memiliki berbagai koleksi Spanyol mulai dari abad ke-15 sampai abad ke-19. Tempat wisata di Cordoba ini juga memiliki berbagai macam patung sejak abad ke-17 sampai abad ke-19.

Selain itu, museum ini sudah dinobatkan sebagai monumen warisan budaya sejak tahun 1962 silam. Lalu pada tahun 1844, museum ini mulai menampilkan berbagai karya dari seniman lokal yang memukau.

10. Museo Julio Romero De Torres

Museum ini sudah dibangun sejak tahun 1931 karena sebagai wujud dedikasi khusus untuk sang pelukis. Ada banyak lukisan yang ditampilkan seperti furnitur, bahan seni serta perpustakaan. Museum ini beralamatkan di plaza del potro 1, 14002 Cordoba.

11. Iglesia De San Lorenzo

Bangunan ini merupakan bangunan gereja pada abad ke-13 silam, dan sering dianggap sebagai bangunan percontohan dari arsitektur abad pertengahan Cordoba. Selain itu, ada banyak ruangan yang direnovasi seperti pintu masuk utama.

Baca juga:  16 Tempat Wisata di Swiss dengan Pesona yang Luar Biasa dan Tak Terlupakan

Di pintu masuk utama ini, bangunan memiliki portico dengan memiliki 3 buah lengkungan. Dan Iglesia De San Lorenzo merupakan salah satu bangunan yang mengikuti gaya Menara Giralda di Seville. Di dalamnya terdapat jendela mawar yang indah dilengkapi dengan altar dan beragam lukisan Italia.

12. Jardin Botanico De Cordoba

Jardin Botanico De Cordoba merupakan salah satu tempat yang dilengkapi dengan air mancur yang indah. Tempat ini dilengkapi dengan alun-alun yang luas disana dan ditambah dengan tanaman yang tumbuh subur.

Taman ini memiliki berbagai macam spesies tanaman asli dengan gaya khas Mediterania. Sebut saja seperti tanaman rosemary serta tanaman hackberry. Bahkan ada beberapa tanaman yang dikhususkan untuk tanaman pertanian

Bagi kamu yang datang ke taman ini maka kamu akan menemukan rumah kaca di dekat taman. Biasanya rumah kaca ini dibagi ke beberapa lokasi seperti Kepulauan Canary, Kepulauan Balearic serta Andalusia. Dilengkapi dengan kebun yang nyaman dan penuh dengan semak-semak.

13. Puente Romano

Puente Romano atau yang dikenal dengan jembatan romawi melengkung di Rio Guadalquivir. Jembatan ini merupakan salah satu tempat wisata sisa pada zaman Romawi kuno. Awalnya jembatan ini dibangun karena kemenangan Caesar atas Pompey The Great.

14. Iglesia De San Miguel

Bangunan gereja ini memiliki berbagai bangunan kelompok yang terdiri dari 14 gereja. 14 gereja itu biasanya disebut dengan Fernandinas dan ada beberapa masjid yang ikut direnovasi. Selain itu, kamu akan merasakan elemen khas romanesque ketika berkunjung kesana.

Spanyol memang terkenal dengan kota yang besar di Eropa. Selain memiliki keindahan yang luar biasa, Spanyol memiliki berbagai tempat wisata di Cordoba yang menarik

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!