+62 811 114 280 [email protected]

Sering Muncul di Drakor! Ini 8 Spot Wisata Terpopuler di Pulau Jeju

pulai jeju

Bagi Anda yang gemar nonton serial drama Korea Selatan, pasti sudah tidak asing dengan Pulau Jeju. Pulau yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea ini sering dijadikan tempat syuting berbagai drama hits Negeri Ginseng seperti Jewel in The Palace, Boys Over Flower, Legend of The Blue Sea, dan lain-lain. Keindahan alam yang dimilikinya menjadi daya tarik tersendiri yang mengundang banyak minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Korea Selatan, maka pulau ini harus masuk dalam daftar kunjungan wisata yang tidak boleh dilewatkan. Yuk ketahui rekomendasi tempat wisata keren di Jeju Island dalam artikel berikut ini.

Tempat Wisata Menarik di Pulau Jeju

Pulau Jeju memang terkenal akan wisata alamnya yang menawan, mulai dari desa wisata, gunung, tebing, dan juga pantai. Namun, disana juga terdapat beberapa museum yang tak kalah menariknya. Beberapa daftar tempat wisata berikut semoga bisa menjadi ide wisata untuk Anda selama berlibur di Jeju Island nanti ya!

1. Gunung Halla

Gunung Halla adalah wisata alam yang cukup populer di Jeju karena menjadi gunung tertinggi di Korea Selatan. Tempat ini mendapat gelar Area Cagar Alam Bio oleh UNESCO karena deretan tebing batunya yang menawan. Untuk bisa mencapainya, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 km dengan 5 pilihan jalur. Kelima jalur tersebut adalah:

Eorimok ke Puncak Eoseoungsangak (1,3 km).
Yeongsil – Nambyeok Bungijeom (5,8 km).
Eorimok – Nambyeok Bungijeom (6,8 km).
Kuil Gwaneumsa – Puncak Dongneung (8,7 km).
Seongpanak – Puncak Dongneung (9,6 km).

Baca juga:  5 Fakta Unik Tentang Penemuan Makam Imam Bukhari dan Hubungannya Dengan Indonesia

2. Seongeup Folk Village

Di sekitar kaki Gunung Halla, Anda bisa mampir ke sebuah desa wisata yang bernama Seongeup Folk Village. Sesampainya di sini, Anda akan disambut oleh pohon zelkova yang menjadi ciri khas desa wisata tersebut. Menariknya, ada sekitar 3.000 bangunan tradisional yang masih terjaga kelestariannya saat Anda berkunjung ke sini.

3. Tebing Jusangjeolli

Masih di kawasan barat Jeju Island, jangan lupa untuk singgah ke Tebing Jusangjeolli. Selain menyuguhkan pemandangan tebing hexagonal yang menakjubkan, Anda juga bisa menikmati wisata pantai di area ini. Tebing Jusangjeolli memiliki panjang 2 kilometer yang terbentang di sepanjang Pantai Depo.

4. Puncak Ilchulbong Seongsan

Puncak Ilchulbong Seongsan terbentuk akibat letusan gunung berapi 5.000 tahun yang lalu. Daya tarik dari tempat ini antara pesona matahari terbitnya, terdapat pertunjukan penyelam wanita, hamparan dan bunga canola kuning. Dari tempat ini, Anda juga bisa menyeberang ke desa wisata Sangeup Folk Village lewat jalur khusus yang mudah dilalui.

5. Pantai Hamdeok dan Pantai Hyeopjae

Wisata alam di Pulau Jeju memang tidak ada habisnya, Anda juga tidak boleh melewatkan Pantai Hamdeok dan Pantai Hyeopjae saat berkunjung ke sana. Kedua pantai tersebut merupakan wisata pantai yang cukup terkenal dan selalu ramai didatangi para turis. Sekedar berjalan-jalan atau menikmati keindahan sunset di pantai-pantai tersebut menjadi ide liburan yang akan membuat Anda terkesan.

6. Hutan Bijarim

Hutan Bijarim adalah salah satu objek wisata alam yang paling sering dikunjungi para turis lokal dan mancanegara di daerah Gujwa. Area hutannya tidak terlalu luas dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu sekitar setengah jam. Perjalanan menyusuri hutan akan terasa nyaman dan menyenangkan karena area hutan sangat teduh dan udaranya sejuk. Tiket masuk menuju kawasan hutan ini adalah 3000 won. Hutan Bijarim selalu dipadati banyak pengunjung, sehingga tidak cocok untuk Anda yang suka dengan suasana tenang nan private.

Baca juga:  Sosok Teladan untuk Umat, Begini Kisah Nabi Ibrahim AS

7. Seopjikoji

Jika mampir ke Seongsan, maka wajib untuk mengunjungi Seopjikoji yang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Dari puncaknya, Anda juga bisa melihat sebuah rumah indah yang sering dipakai untuk keperluan syuting berbagai stasiun televisi di Korea Selatan. Tak hanya itu saja, bangunan mercusuar dan batuan yang berjejer-jejer di atas air juga menjadi daya tarik tersendiri di Pulau Jeju.

8. Museum Teddy Bear

Selain wisata alam, Jeju juga menyimpan beberapa museum yang layak untuk dikunjungi. Salah satu museum yang cukup populer di pulau ini adalah Museum Teddy Bear. Keunikan dari museum ini adalah adanya 23 koleksi boneka bersejarah yang usianya sudah lebih dari 100 tahun lho! Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengabadikan momen di di luar ruangan tepatnya Teddy’s Forest yang memiliki latar belakang unik dan instagenic.

Demikian rangkuman informasi mengenai tempat-tempat wisata terpopuler di Pulau Jeju yang sayang jika dilewatkan. Pemandangan alam yang dimiliki pulau ini tidak pernah gagal dalam memikat hati siapa saja yang melihatnya baik secara langsung atau dari foto. Yuk agendakan liburanmu ke Jeju dan kunjungi semua objek wisata menarik di atas!

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!