+62 811 114 280 [email protected]

10 Tempat Wisata di Swiss dengan Pesona yang Luar Biasa dan Tak Terlupakan

tempat wisata di swiss

Swiss merupakan salah satu destinasi wisata yang diidam-idamkan oleh seluruh wisatawan dari penjuru dunia. Beragam tempat wisata di Swiss yang bisa Anda temui memiliki daya tarik dan keindahan yang tidak akan ditemukan di negara-negara lain.

Swiss memang negara yang menakjubkan dengan segala pesonanya. Negara dengan 36 kanton ini yang sebagian besar wilayahnya merupakan pegunungan Alpen. Inilah yang menjadikan Swiss memiliki pesona alam luar biasa.

10 Tempat Wisata di Swiss yang Wajib Anda Kunjungi

Menapaki tempat wisata di Swiss khususnya destinasi alamnya akan menjadi sebuah pengalaman yang menakjubkan bagi siapapun. Keindahan dan keelokan tempat wisata di Swiss ini hampir tiada bandingannya.

Bagi Anda yang penasaran tempat-tempat mana yang menjadi ikonik negara Swiss, berikut kami rangkumkan dalam 10 tempat terfantastis. Diantaranya adalah :

1. Rhine Falls

Rhine Falls
https://twitter.com/HofSwitzerland/status/1414857183653662720/photo/1

Salah satu keindahan alam di Swiss yang akan membuat mata Anda terpukau adalah air terjun Rhine atau Rhine Falls. Air terjun ini memiliki ketinggian sepanjang 23 meter dengan lebar hampir 150 meter.

Jangan berpikir untuk berenang di air terjun ini, ya. Pasalnya, aliran sungai air terjun ini sangat deras dan tidak memungkinkan wisatawan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air.

Cukup pandangi keindahan air terjun ini dari kejauhan. Pengelola setempat menyediakan lift yang akan mengangkut Anda ke titik tertinggi supaya bisa menikmati peson Rhine Falls. Pemandangan tempat wisata di Swiss luar biasa menakjubkan.

2. Jungfraujoch

Jungfraujoch
https://twitter.com/Sevenedges777/status/1267323986091761667/photo/1

Ingin melihat pemandangan jajaran pegunungan Alpen yang membentang sepanjang mata memandang? Di sinilah tempatnya. Jungfraujoch sebenarnya adalah sebuah stasiun kereta api yang paling tinggi di Eropa. Stasiun ini terletak di 3466 mdpl.

Baca juga:  NOWY SWIAT, Arena Jalan Kaki Terpopuler di Warsawa

Jungfraujoch adalah sebuah cekungan daratan yang berada di kawasan pegunungan Alpen. Cekungan ini berada di dua puncak yaitu puncak four-thousander Jungfrau dan puncak Monch.

Anda bisa menaiki kereta listrik untuk menuju ke tempat wisata di Swiss ini. Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan salju yang putih dan luas. Setibanya di puncak, Anda bisa beristirahat di hotel atau resto yang ada disana. Luar biasa bukan?

3. Eiger

Eiger
https://twitter.com/Pisacampas/status/1004809357396234240/photo/1

Jangan bayangkan ini adalah toko sport yang menjual peralatan olah raga, ya. Eiger sebenarnya adalah nama puncak gunung dengan ketinggian 3970 mdpl. Puncak ini merupakan salah satu jajaran puncak yang ada di Alpen Bernese.

Salah satu hal yang membuat puncak ini sedikit unik adalah sisi utaranya atau yang biasa disebut dengan The North Face. Di sisi ini, nampak dinding bebatuan dan es pada ketinggian 1800an meter.

Dinding batu ini adalah lokasi pendakian yang cukup populer. Banyak wisatawan  yang berusaha menaklukkan dinding batu gunung Eiger ini. Selain karena medannya yang menantang, cuacanya yang ekstrem juga menjadi alasan pendakian. Semakin keras tantangannya, semakin puas saat mampu menaklukkannya.

4. Oeschinen Lake

Oeschinen Lake
https://twitter.com/EarthPix/status/1313101816725475329/photo/1

Danau Oeschinen adalah sebuah danau seluas 111 hektar yang berlokasi di Bernese Oberland. Danau ini memiliki pemandangan air yang sangat jernih sehingga seakan-akan Anda bisa bercermin disana.

Di sekeliling danau ini, tumbuh beragam pepohonan seperti cemara dan pinus. Anda bisa bersantai dan berjalan-jalan di tepi danau sambil menikmati keindahan alam seperti pepohonan, danau dan pegunungan. Ini adalah kombinasi yang sangat menakjubkan.

5. Lucerne Lake

Lucerne Lake
https://twitter.com/ViktorBaranoff/status/1438727400989339648/photo/1

Ini adalah danau terbesar ke empat di Negara Swiss. Danau ini terletak di bagian tengah Swiss dan memiliki bentuk yang cukup unik. Lucerne Lake mempunyai luas sebesar 114 km persegi dengan kedalaman maksimal 214 meter.

Baca juga:  Sejarah Islam di Spanyol, Penuh Jejak Menarik dan Indah untuk Tujuan Wisata Umrah

Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam Swiss yang begitu menakjubkan. Barisan rumah berwarna-warni, air danau yang jernih bak cermin, burung liar dan angsa-angsa cantik yang terbang kesana kemari.

Anda juga bisa menikmati keindahan Lucerne Lake dari dekat dengan menaiki kapal pesiar yang disediakan. Tempat wisata di Swiss ini adalah sebuah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

6. Titlis

Titlis Switzerland

Swiss memang identik dengan Negara bersalju. Jika Anda ingin menikmati pemandangan salju yang putih mempesona, tempat wisata ini adalah yang paling tepat. Titlis merupakan sebuah gunung yang berada dalam jajaran pegunungan Alpen.

Gunung ini berada di ketinggian 3029 mdpl. Anda bisa menikmati keindahan gunung ini dengan beberapa cara. Salah satunya adalah menaiki cable car dan meluncur menuju puncak. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi panorama gunung salju yang tak akan terlupakan.

Anda bisa bermain salju, berseluncur, snow tubing, hingga berfoto dengan baju tradisional Swiss disini. Menariknya lagi, Anda tak perlu menunggu musim dingin untuk bisa mengunjungi tempat ini. Semua aktivitas tersebut dapat dilakukan di musim panas sekalipun.

7. Chillon Castle

Chillon Castle
https://twitter.com/rincones_y/status/1438937118961713163/photo/1

Chillon castle adalah tempat wisata di Swiss yang berupa sebuah istana di tepi Danau Jenewa. Danau ini terletak di selatan Veytaux di kanton Vaud. Chillon castle memiliki pemandangan yang sangat elok karena menghadap langsung ke arah danau.

Tempat ini adalah sebuah istana tua yang menjadi saksi bersejarah. Banyak wisatawan yang datang ke Swiss berusaha untuk tidak melewatkan tempat ini. Anda juga bisa naik kapal untuk berkeliling di sekitaran danau Jenewa.

8. Furka Pass

Furka Pass
https://twitter.com/Trad_West_Art/status/1369583042910621697/photo/1

Tempat wisata di Swiss ini adalah sebuah jalur perjalanan yang melintasi perbukitan di pegunungan Alpen. Jalur ini berada di ketinggian 2429 meter dan merupakan tapak jalan yang memicu adrenalin saat Anda melewatinya.

Baca juga:  Meresap Kehangatan Budapest, Eropa Timur

Furka Pass adalah tempat yang tepat bagi Anda pecinta olah raga seperti bersepeda, touring motor, dan aktivitas lainnya. Di sisi kiri kanan akan terbentang barisan bebukitan hijau nan elok yang mengiringi perjalanan Anda.

9. Valle Verzasca

Valle Verzasca
https://twitter.com/ed_lamon/status/1362499280771182608/photo/1

Ingin mendapatkan kenangan foto instagramable di tempat wisata di Swiss yang tak terlupakan? Di sinilah tempatnya. Valle Verzasca bukan hanya sekedar perbukitan biasa, namun tempat ini adalah lembah yang mengalir air jernih dan dingin di bawahnya.

Pemandangannya sangat luar biasa. Hampir di semua titik tempat ini adalah spot yang cocok untuk diabadikan. Suara gemericik air yang terdengar lembut di telinga dan barisan pegunungan hijau menjulang bak permadani saling melengkapi keindahannya.

10. Swiss National Park

Swiss National Park
https://twitter.com/MySwitzerlandIN/status/921252744186482688/photo/1

Berada di daerah Pegunungan Rhatien Barat, Taman Nasional Swiss menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda datang ke negara ini. Barisan pohon cemara dan pinus menghiasi hamparan tanah sepanjang mata memandang.

Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda kunjungi di taman nasional ini. Anda bisa mendaki, bersepeda gunung, menyaksikan kehidupan flora dan fauna di alam liar, dan lain sebagainya. Semua keindahan itu tersaji secara komplit dengan panorama pegunungan yang bisa dinikmati dari kejauhan.

Tempat wisata di Swiss memang tidak pernah ada habisnya. Jika ingin menjelajahinya satu persatu, tak cukup hanya dengan perjalanan singkat. Tak perlu disangkal lagi, Swiss memang negara impian yang pasti ingin dikunjungi oleh setiap orang. Negara tujuan pertama yang terpikirkan ketika Anda mendapat kesempatan untuk berwisata ke luar negeri.

Paket Wisata Swiss Hayatun Tour Wisata Halal Switzerland + Jungfraujooh & Geneva 10 Hari Hayatuntour.com

sumber :https://wisatamuda.com/tempat-wisata-di-swiss/

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!