+62 811 114 280 [email protected]

Menatap Gunung keabadian, Fujiyama di Jepang

fujiyama

Fujiyama menjadi list tempat yang wajib di datangi bagi seorang pecinta alam khususnya pendaki gunung. Meski harus merogoh uang yang banyak, tak menyurutkan semangat para pendaki untuk bisa menikmati Fujisan.

Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Negara Sakura Jepang. Ketinggiannya mencapai 3.776 meter di atas permukaan laut. Gunung keabadian di Jepang ini sebenarnya berasal dari dua kata yaitu Fuji dan Yama.

Keindahan panorama alam yang ditawarkan oleh Gunung Fuji ini mampu membuat para pendaki rela menabung sepanjang tahun demi bisa menginjakkan kakinya di sini. Keelokan Gunung Fuji akan semakin nampak  saat mendekati musim gugur hingga semi. Suhunya yang dingin membuat para pendaki ini merasa tertantang untuk menaklukan diri sendiri dengan mendaki gunung satu ini.

Legenda Gunung Fujiyama

Banyak wisatawan yang belum mengetahui asal-usul dari Gunung Fuji. Al kisah, terdapat seorang kakek yang tinggal bersama istrinya di daerah hutan terpencil. Meski usianya yang sudah tua, pasangan ini belum mendapatkan anak. Suatu hari saat kakek sedang menebang bambu, kakek menemukan seorang anak perempuan. Kemudian anak perempuan tersebut di beri nama Kaguya.

Beberapa tahun kemudian, saat bulan purnama Kaguya terus menangis. Kaguya menangis karena sesungguhnya dia berasal dari bulan dan harus kembali ke bulan ketika bulan purnama tiba. Sang kakek dan nenek pun  merasa sedih atas kehilangan putrinya.

Baca juga:  Air Mata Kucing, Minuman Berkhasiat Asal Negeri Jiran

Putri Kaguya memberi sebuah obat hidup kekal bernama fushi no kusuri sebagai tanda terima kasih karena sudah merawatnya. Namun pasangan tersebut membakar obat tersebut di puncak gunung. Karena mereka merasa buat apa hidup kekal jika tidak punya anak. Hingga akhirnya gunung tersebut di beri nama Fushi no yama dan sekarang dikenal sebagai Fujiyama yang berarti gunung abadi.

Lokasi Gunung Fuji

Ikon dari Negeri Sakura ini terletak di perbatasan perfektur  Shizuoka dan Yamananshi.. Lokasi ini berada di sekitar 100 km sebelah barat kota Tokyo, ibukota negara Jepang. Gunung ini diapit oleh tiga kota yaitu Fuji-Yoshida (utara), Gotemba (timur), dan Fujinomiya (barat daya).

Gunung yang dijadikan sebagai symbol Jepang ini berdekatan dengan pesisir Pasifik fi pusat Honshu. Danau yang mengelilingi seperti Kawaguchi, Yamanaka, Sai, MOtosu dan Shoji menambah kecantikan gunung ini. Julatan ketinggian Gunung Fuji bisa membuat jarak pandang terlihat hingga 100km sampai ke Hamamatsu di sebelah barat. Sementara dari arah timur Gunung Fuji ini bisa terlihat jelas dari Chiba.

Fakta Menarik Seputar Gunung Fuji

Gunung yang menjadi salah satu gunung suci karena terdapat dewi yang menjaganya di Jepang ini memiliki beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui. Fakta-fakta tersebut mampu menarik wisatawan hingga berjumlah 200.000 pengunjung setiap tahunnya. Dan 30% dari pengunjung tersebut adalah wisatawan dari mancanegara.

Adapun fakta menarik seputar Fujiyama adalah sebagai berikut

Bentuk simetris

Gunung Fuji memiliki ciri khas pada bentuknya yang simetris atau termasuk tipe gunung strato dengan puncaknya yang tertutup salju. Hal ini membuat para pendaki harus benar-benar menyediakan pakaian hangat untuk mencapai puncak.

Gunung tertinggi

Dengan ketinggian 3.776 meter, gunung ini menjadi gunung paling tinggi di Jepang. Gunung Fuji juga memiliki tampilan bentuk kerucut yang memukau. Banyak yang mengabadikan keelokan gunung ini dengan foto, lukisan maupun tulisan

Baca juga:  Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Epic Nan Mempesona

Symbol negara Jepang

Kenapa Gunung Fuji dijadikan symbol negara Jepang. Hal ini karena Gunung Fuji memiliki sejarah erupsi menarik yang terjadi pada tahun Desember 1707 hingga awal tahun 1708. Erupsi menarik ini hanya terjadi di Jepang

Pendaki pertama seorang biksu

Siapa yang menyangka jika yang melakukan pendakian gunung salju ini adalah seorang biksu yang hingga kini belum diketahui namanya. Mungkin maksud dari pendakian tersebut adalah bentuk peribadatan terhadap Tuhannya.

Terdiri dari 3 gunung berapi

Meski tertutupi oleh salju, ternyata Fujiyama memiliki susunan yang terdiri dari 3 gunung merapu. Gunung merapi tersebut saling terpisah namun berada secara tersusun. Gunung paling bawah adalah Gunung Komitake sementara Gunung Fuji menjadi gunung yang teratas dan termuda. Dan diantara keduanya terdapat Gunung Kofuji.

Banyak korban meninggal

Suhu yang ekstrem akan dirasakan oleh pendaki saat berpetualang menjelajahi Gunung Fuji. Ketika tubuh tak mampu survive terhadap dinginnya suhu Gunung Fuji, maka dipastikan orang tersebut akan mengalami hipotermia yang berujung kematian. Selain itu terdapat hutan lebat misterius, yang konon katanya menjadi lokasi favorit masyarakat Jepang untuk bunuh diri

Meski terdapat beberapa fakta-fakta menarik yang mencengangkan, namun tak mengurangi keindahan alam dari gunung yang menjadi ikon dari negeri matahari terbit ini. Hal ini membuat Fujiyama tetap menjadi destinasi favorit para pelancong baik dalam negeri maupun luar negeri.

Kegiatan Seru di Gunung Fuji dan Sekitarnya

Terdapat banyak cara untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Fujiyama. Untuk dapat menikmati panoramanya tidak melulu harus ditempuh dengan mendaki gunung. Namun kamu bisa juga melakukan kegiatan lainnya yang tidak kalah seru dari mendaki. Adapun kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berada di Gunung Fuji dan sekitarnya adalah sebagai berikut :

Baca juga:  5 Tempat Wisata Paling Popular di Maroko Saat Ini

Mendaki Gunung Fuji

Sebagai destinasi wisata gunung, tidak afdhol rasanya jika tidak melakukan trecking. Dalam melakukan aktifitas ini sebaiknya pendaki memperhatikan kondisi yang relative aman dengan suhu hangat.

Periode ini berlangsung dari Juli sampai Agustus. Untuk menikmati goraikou atau matahari terbit kamu bisa memilih salah satu rute dari 4 rute favorit. Rute tersebut adalah Kawaguchi, Subashiri, Gotenba, dan Fujinomiya.

Melihat keindahan Shibazakura

Shibazakura adalah sebuah karpet bunga sakura yang terjadi pada bulan April hingga Mei. Untuk yang suka foto, tempat ini menjadi pilihan terbaik. Dengan latar belakang 800 ribu bunga warna warni semakin mempercantik galerimu

Melihat Kemeriahan Festival Yabusame

Saat samurai Jepang beraksi dengan busur dan panahnya, saat itulah Festival Yabusame berlangsung.

estival ini berada di kuil Fujisan Hongu Sengen di kaki Fujiyama, membuat akses jalannya mudah dilalui. Kuil ini didirikan sebagai bentuk penghormatan terhadap Dewi Asami No Okami, sang pelindung Gunung Fuji.

Pergi ke Oshino Hakkai

Oshino Hakkai adalah sebuah tempat yang memilki mata air yang bersumber dari air tanah Gunung Fuji. Di tempat ini masih bangunan tradisional yang terbuat dari kayu dan rumbia. Kamu pun bisa membeli souvenir oleh-oleh untuk temanmu di Oshino Hakkai Kawasan Fujiyama merupakan solusi tepat untuk kamu wisatawan yang bosan dengan suasana perkotaaan. Di Gunung Fuji ini menyuguhkan panorama alam yang elok dengan udara segar membuat betah para pengunjung. Jika kamu ingin mewujudkan anganmu untuk menatap gunung keabadian Fujisan di Jepang ini. Kamu bisa menghubungi Cheria Holiday untuk menemani perjalanan wisatamu. Kamu bisa memilih paket tour Jepang yang ada list Gunung Fuji untuk dikunjungi.

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!