+62 811 114 280 [email protected]

Istilah-istilah Dalam Ibadah Haji dan Umroh Yang Pelu Diketahui

Ada kalanya kita membaca sebuah artikel seputar Haji dan Umroh tidak memahami sepenuhnya istilah-istilah yang sering dipakai. Dibawah ini kami coba merangkum istilah-istilah dalam ibadah haji dan umroh yang pelu diketahui anda. Apabila masih menemukan istilah yang belum dicantumkan silahkan beri komentar di bagian komentar di bawah, terimakasih.

NoIstilahArti
1QuadBerempat, satu kamar hotel diisi oleh 4 orang
2MOB (Meal On Board)Makan di dalam pesawat saat di perjalanan
3WukufBerdiri di Gunung Arafat sebelum matahari terbenam, adalah titik fokus haji. Tanpa itu, haji tidak akan dianggap lengkap.
4Padang ArafahDaerah terbuka dan luas yang terletak di sebelah timur luar kota suci Makkah, disinilah umat Islam menunaikan rukun wukuf.
5DamHukuman yang dibayarkan oleh mereka yang melanggar aturan haji dan umrah. Dam yang secara harafiah berarti darah, dapat dibayarkan dalam bentuk pemotongan hewan ternak.
6IhramNiat untuk melakukan haji atau umrah adalah salah satu rukun hari, umrah. Disunnahkan bagi laki-laki untuk memakai kain ihram, dan jamaah perempuan wajib mengenakan pakaian yang menutupi aurat mereka kecuali telapak tangan dan wajah.
7MabitSecara bahasa, mabit berarti berhenti sejenak atau bermalam. Mabit dilakukan di Muzdalifah dan Mina. Jadwal di Muzdalifah adalah setelah wukuf di Arafah, sedangkan di Mina pada hari-hari tasyrik.

 

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!