+62 811 114 280 [email protected]

Jangan Lewatkan Umroh di Bulan Ramadhan, Ternyata Ini Alasannya !

umroh di bulan ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan di mana terdapat malam-malam yang sangat dinantikan oleh semua umat muslim. Ya betul, malam itu adalah malam Lailatul Qadr atau biasa disebut malam seribu bulan. Malam yang penuh kemuliaan, namun penuh misteri karena tidak ada yang tahu persis pada malam keberapa malam tersebut datang. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba dalam melakukan amal shaleh, berharap bisa mendapatkan malam tersebut.

Ada banyak macam ibadah yang dapat dilakukan ketika bulan Ramadhan tiba, seperti tadarus Qur’an bahkan sampai melakukan ibadah umroh. Ibadah umroh dapat dilakukan di bulan-bulan lain, namun terasa lebih spesial ketika dilakukan pada bulan Ramadhan. Dapat merasakan bagaimana suasana ibadah puasa di tanah harom dengan para jemaah yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan, umroh pada bulan Ramadhan pun bukan tidak mungkin akan memberikan peluang untuk memperoleh pahal yang besar dibandingkan bulan-bulan biasanya. Ketika mampu baik secara lahir maupun batin untuk melakukan ibadah umroh di bulan Ramadhan, mengapa tidak melakukannya ?

Mengapa jangan sampai melewatkan umroh di bulan Ramadhan ? Seperti yang dikatakan oleh Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, bahwa Rasulullah berkata ‘Apabila datang bulan Ramadhan, maka umrohlah pada bulan itu, karena umroh pada bulan Ramadhan serupa dengan haji’. Serupa dengan haji di sini, bukan berarti sama dengan haji secara keseluruhan melainkan sama dalam keutamaan dan pahalanya. Yakinlah bahwa Allah akan memberikan jalan kemudahan untuk hamba-Nya agar bisa datang ke tanah suci.

Berikut ini adalah alasan mengapa harus melakukan ibadah umroh di bulan puasa atau Ramadhan.

  1. Pahala yang Berlimpah
Baca juga:  8 Inspirasi Rumah Korea Paling Kekinian

Melakukan ibadah umroh di bulan-bulan biasa saja, insya Allah kita akan mendapatkan pahala yang tak terhingga dari Allah SWT., bukan tidak mungkin jika Anda melakukannya di bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang lebih. Seperti dikatakan sebelumnya, melakukan ibadah dan amal shaleh di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT., bagi siapapun yang yakin akan hal tersebut.

  1. Waktu Yang Terbatas Untuk Amalan Yang Cerdas

Jika ingin mendapatkan keutamaan dan pahalanya yang setara dengan ibadah haji, maka amalan cerdas seperti umroh di bulan Ramadhan ini bisa Anda perjuangkan untuk bisa menunaikannya. Terlebih bulan ini hanya sekali dalam setahun, jadi selagi Anda mampu secara lahir dan batin, lakukanlah sebelum terlambat.

  1. Terkabulnya Do’a

Allah memiliki waktu, tempat dan situasi yang mustajab untuk berdo’a. Ketika Anda melakukan umroh di bulan Ramadhan, Anda memperoleh banyak keutamaan dari bulan-bulan biasanya dalam berdo’a. Anda melakukannya di tanah suci, di bulan Ramadhan, maka yakinlah bahwa Allah akan mengabulkan do’a-do’a yang sudah dipanjatkan ketika melaksanakan umroh di bulan Ramadhan.

  1. Biaya Mahal, Bagian Dari Fi Sabilillah

Tidak dipungkiri bahwa biaya umroh di bulan Ramadhan terbilang cukup tinggi dari umroh pada bulan-bulan biasanya. Allah akan mencukupkan rezeki setiap hamba-Nya bagi mereka yang  bertaqwa. Anda melakukan ibadah ini untuk diri sendiri dan sebagai bekal dikemudian hari, mengeluarkan uang di jalan yang baik dan tidak akan sia-sia jika niat Anda benar. Insya Allah, Allah akan menggantinya dengan yang lebih dari apa yang Anda kira.

  1. Mendatangkan Rezeki

Rezeki bukan hanya berupa materi, namun bisa juga berupa kesehatan, keluarga yang harmonis dan masih banyak lagi. Salah satu keutamaan melaksanakan ibadah umroh adalah mendatangkan rezeki, karena umroh adalah salah satu sebab penghapus kefakiran seorang muslim. Jadi, yakinlah bahwa apa yang Anda keluarkan di jalan Allah akan mendapatkan hal baik bahkan diluar dugaan, karena Allah tidak pelit terhadap hamba-Nya, Allah Maha Pengasih dan Maha Kaya.

Baca juga:  8 Fakta Menarik Tentang Piramida Giza, Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kerinduan tanah harom selalu membuat siapapun ingin datang dan kembali. Lakukanlah setiap ibadah dan amal shaleh hanya untuk mengharap ridho-Nya, bukan karena hal lain. Jika niat Anda sudah salah sedari awal, bukan tidak mungkin hanya lelah dan kesia-siaan yang akan Anda peroleh. Bagi yang merasa sulit dan tidak mungkin bisa melaksanakan ibadah umroh, yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah untuk setiap hamba-Nya. Tinggal bagaimana kita sebagai hamba-Nya menjalankan apa yang diperintahkan, menjauhi setiap larangannya dan yakin akan janji-janji Allah.

Ibadah nyaman, aman dan lancar adalah impian setiap jemaah yang ingin berumroh ataupun haji. Hayatun Tour menyediakan Paket Umroh Ramadhan bagi Anda dan keluarga yang rindu ke baitullah. Rencanakan ibadah Umroh Ramadhan Anda mulai sekarang dan dapatkan suasana yang tidak akan Anda lupakan bersama Hayatun Tour !

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!