+62 811 114 280 [email protected]

Seongsan Sunrise Peak | Wisata Menarik Instagramable di Korea Selatan

seongsan sunrise peak

Masih bingung menentukan destinasi wisata mana saja saat liburan ke Korea Selatan? Seongsan Sunrise Peak bisa jadi salah satu tujuan Anda. Wisata alam ini sangat memukau pemandangannya terutama untuk Anda yang suka dengan matahari terbit.

Tempat ini menjadi spot yang sempurna dan tentu saja recommended untuk dijadikan background berfoto. Untuk Anda yang masih ragu dengan keindahannya, akan lebih baik bila Anda mengetahui seperti apa tempat ini, keunikan, sejarah, letak, objek wisata yang berdekatan dan juga tips berkunjung kesana.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari objek wisata Seongsan Sunrise Peak yang penting untuk diketahui. Setelah mengetahuinya pasti Anda merasa tertarik dan mantap untuk berkunjung ke sini.

Lokasi Seongsan Sunrise Peak

Objek wisata ini terletak di Pulau Jeju, tepatnya di sebelah ujung timur. Yang memukau adalah Anda dapat menemukan 2 pantai di kawasan ini dengan panjang 5 km. Jadi disamping menikmati keindahan Seongsan Sunrise Peak, Anda juga dapat mengunjungi 2 pantai tersebut sekaligus.

Dijamin tempat ini akan membuat Anda terkesan dengan pemandangan sunrise yang menakjubkan. Bila ingin menuju ke sini, Anda dapat menempuh perjalanan selama 50 menit dari pusat kota Jeju dengan mengendarai mobil.

Luas dari Seongsan Sunrise Peak kurang lebih sekitar 99.000 m2 dan tingginya 182 m. di bagian selatan kawasannya landau dengan banyak bebatuan yang unik bentuknya. Sedangkan di sisi barat, utara dan timur puncak tebingnya memiliki sudut yang vertikal.

Pemandangan di sini dapat dinikmati dengan leluasa saat Anda berada di bukit yang tinggi. Untuk mencapai puncak tersebut sudah ada akses jalan berupa anak tangga yang mempermudah perjalanan.

Baca juga:  Daftar Tempat Wisata di India Paling Menarik Untuk Dijelajahi

Jumlah anak tangga di tempat ini yang harus dilalui cukup banyak yaitu sekitar 500 anak tangga. Cukup melelahkan namun akan terbayar dengan view yang menakjubkan. Oleh karena itu Anda harus menyiapkan fisik dan juga menentukan waktu berkunjung yang tepat agar tidak terkena terik matahari.

Sejarah Objek Wisata

Objek wisata Seongsan Sunrise Peak menurut sejarahnya terbentuk karena adanya letusan dari Hydrovolcanic yang letaknya di dasar laut. Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar 5000 tahun yang lalu di permukaan laut yang dangkal. Bentuk dari letusan ini seperti mangkuk yang dikelilingi oleh banyak tebing curam di sekelilingnya.

Semua tebing yang ada di sekitar objek wisata ini menghadap ke laut dan sangat menakjubkan. Bila dilihat dari atas, tempat ini mirip seperti mangkuk besar dengan warna hijau rumput yang tumbuh subur. Lokasi ini juga sudah dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Nama lain dari destinasi wisata ini adalah Seongsan Ilchulbong yang berarti puncak matahari terbit.

Tips Berwisata Ke Seongsan Sunrise Peak

Berikut ini adalah beberapa persiapan dan tips ini harus Anda lakukan agar perjalanan Anda nyaman dan menyenangkan.

  1. Berkunjunglah pada waktu yang tepat yaitu di pagi hari saat matahari terbit untuk Anda yang ingin menikmati keindahan sunrise. Bila tidak, usahakan saat sudah agak sore agar tidak kepanasan terkena terik matahari.
  2. Bawalah bekal air minum dan makanan secukupnya karena perjalanan akan cukup melelahkan.
  3. Pastikan kondisi fisik Anda dalam keadaan prima agar perjalanan menuju puncak tidak terganggu.
  4. Pakailah alas kaki yang nyaman seperti sepatu yang ringan dan melindungi kaki Anda. Hindari memakai alas kaki yang memiliki heels karena akan sangat menyiksa dan menambah rasa lelah Anda. Selain itu daerah wisata ini sebagian besar juga diselimuti oleh rumut dan tanah sehingga akan heels bisa tersangkut.
  5. Datang di musim semi lebih direkomendasikan karena pemandangan Seongsan Sunrise Peak akan lebih menakjubkan. Anda dapat menemukan bunga rapeseed yang berwarna kuning cerah dan membuat view lebih sempurna.
  6. Pakailah pakaian yang nyaman sesuai dengan musim yang ada disana sehingga perjalanan Anda menjadi nyaman. Untuk Anda yang tidak tahan dengan angin, bawalah baju hangat karena di atas bukit anginnya sangat kencang.
  7. Untuk berjaga-jaga, bawalah topi dan paying karena biasanya matahari di pulau jeju cukup panas dan menyengat.
  8. Untuk Anda yang sengaja datang untuk menikmati sunrise, akan lebih baik bila mencari penginapan di sekitar lokasi. Hal ini tentu saja akan membuat Anda menghemat waktu dan tidak ketinggalan menikmati indahnya sunrise.
Baca juga:  Indahnya Pulau Nami Di Korea

Destinasi Wisata Lain Di Dekat Seongsan Sunrise Peak

Saat berwisata di suatu tempat pasti Anda juga ingin mengunjungi lokasi wisata lain yang berdekatan. Jangan khawatir karena Seongsan Sunrise Peak dikelilingi oleh banyak wisata lain yang menarik dan recommended. Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa dijadikan pilihan kunjungan Anda.

  • Cheonjeyeon Waterfalls

Untuk Anda yang menyukai pemandangan air terjun, pulau Jeju menyediakan keindahan pemandangan Cheonjeyeon Waterfalls.

Cheonjeyeon punya makna air kolam kaisar langit. Ada tiga tingkatan pada air terjun ini. Diantaranya ada 2 yang terkenal yaitu air terjun Jeongbang dan air terjun Cheonjiyeon.

Berdasarkan kepercayaan di tempat tersebut, ada 7 bidadari dari langit yang turun ke bumi kemudian mandi di tempat tersebut.

  • Hallasan

Jika Anda mencari tempat yang iconic dan merupakan landmark pulau Jeju, Hallasan adalah jawabannya. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Mt.

Yeongjusan yang artinya adalah gunung yang cukup tinggi dan bisa menarik galaksi. Lokasi ini sudah ditetapkan sebagai taman nasional dan dijadikan sebagai tempat penelitian.

  • Jeongbang waterfall

Jeongbang Waterfall adalah air terjun yang sangat terkenal di daerah pulau Jeju. Letaknya berdekatan dengan laut dan airnya langsung jatuh ke lautan. Menurut informasi, ini adalah satu-satunya yang terdapat di kawasan Asia.

Menurut kepercayaan legenda di daerah tersebut, ada naga suci yang tinggal di bawah air terjun ini. Air terjun ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena ada roh naga yang terkandung di dalamnya.

Uniknya lagi, ada air terjun kecil yang berada di dekatnya dan menyerupai sosok seorang hamba yang sedang menunggu tuannya. Wah, selain ke Seongsan Sunrise Peak, datang ke sini sangat rekomended.

  • Aquaplanet jeju
Baca juga:  Musim Semi di Korea: Tips Traveling Saat Musim Semi

Untuk Anda yang sedang beribur bersama anak-anak, aqua planet jeju sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Disini Anda dapat mengenalkan berbagai jenis hewan laut yang berada di dalam aquarium raksasa.

Kurang lebih ada 500 spesies flora dan fauna laut di dalamnya. Di sini juga tersedia touch pool dimana para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk menyentuh, melihat dan dekat dengan kehidupan laut. Ada banyak aktifitas menarik yang dapat diikuti oleh anak-anak Anda di sini.

  • Yongduam Rock

Tempat ini terlihat iconic karena memiliki batu karang yang membentuk kepala naga dan berada di sisi utara kota jeju. Jika Anda datang ke tempat ini dengan pasangan, cobalah menikmati Susana romantis di Yongduam sambil makan di kafe atau restaurant.

Daerah ini adalah pusatnya hidangan seafood dengan beraneka macam pilihan. Selain itu Anda juga bisa melihat langsung para penyelam perempuan yang menangkap berbagai macam hewan laut yang akan disajikan sebagai seafood. Nah, setelah mengetahui banyak fakta dan informasi lengkap Seongsan Sunrise Peak, Anda pasti semakin mantap untuk mengunjunginya. Siapkan perbekalan sebaik mungkin dan nikmati indahnya hamparan lautan yang berpadu dengan kawasan perkotaan dan jangan lupa mengunjungi objek wisata lain di sekitarnya.

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!