+62 811 114 280 [email protected]

Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Islandia Yang Harus Anda Datangi

Gullfoss Falls

Apakah anda ingin sekali berlibur ke luar negeri? Jika iya, maka tak ada salahnya jika anda berlibur ke Islandia. Tentu saja ada banyak sekali pilihan tempat wisata Islandia yang terkenal lho. Penasaran apa aja? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Gullfoss Falls

Gullfoss Falls
https://twitter.com/gauthie74757302/status/1352715385271967744/photo/1

Jika ke Islandia anda ingin melihat keindahan air terjun, maka sudah saatnya anda mengunjungi keindahan Gullfoss Falls. Saat ke sini, tentunya anda bisa memperoleh pengalaman yang menyenangkan lho dengan melihat pemandangan maupun suara air terjun yang menakjubkan.
Memiliki ketinggian 32 meter, Gullfoss Falls terbuka secara gratis lho untuk publik. Di tempat wisata Islandia terpopuler ini, anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alamnya saja, namun anda juga dapat mengabadikan momen liburan bersama keluarga maupun sahabat terdekat dengan berfoto bersama. Dijamin anda akan merasa betah saat berada di air terjun ini.

2. Geysir

Geysir haukadalur
https://twitter.com/Reykjavik_Auto/status/738730890214412288/photo/1

Untuk anda yang ingin sekali menikmati geiser terkenal yang ada di dunia, maka Geysir bisa menjadi pilihan berikutnya yang bisa dipilih. Terletak di Haukadalur, Geysir sendiri adalah daerah mata air panas yang terkenal lho. Meskipun Geysir sendiri sudah jarang aktif saat ini, namun di lembah Haukadalur ini ada sejumlah mata air panas serta geyser, termasuk Smiður, Strokkur, hingga Litli-Strokkur yang kuat.
Nah, Strokkur akan melepaskan semburan air mendidih hingga ketinggian 20-40 m setiap 5-10 menit sekali. Agar dapat mengabadikan momen dari semburan geyser, maka pastikan kamera anda sudah siap dalam mengabadikan momen geiser tersebut, ya! Agar hasilnya tak akan mengecewakan anda.

Baca juga:  Daya Tarik Budaya Korea Selatan yang Khas dan Unik

3. Reynisdrangar

Reynisdrangar
https://twitter.com/407Dank/status/1255609523391299586/photo/1

Nah, apakah anda ingin mendatangi objek wisata Islandia yang tak biasa? Maka datanglah ke Reynisdrangar. Lokasinya sendiri terletak di daerah pantai Reynisfjara, kawasan dari Pantai Selatan Islandia. Tau nggak sih, formasi dari tempat ini terdiri oleh batuan basal dan tebing laut yang megah dan menjulang hingga 66 m ke udara.
Saat berada di sini, anda dapat menikmati keindahan alam menakjubkan dari kombinasi batuan dengan pantai pasir hitam yang keren abis. Namun saat mendatangi tempat ini, diharapkan agar selalu berhati-hati, ya. Hal ini dikarenakan ombaknya yang tidak dapat diprediksi, bahkan seringkali berbahaya.

4. Hallgrimskirkja

Hallgrimskirkja
https://twitter.com/JonMiksis/status/1098607857342316544/photo/1

Tertarik mendatangi salah satu bangunan yang keren dan spektakuler di Islandia? Anda mungkin bisa mendatangi Hallgrimskirkja. Tempat wisata Islandia ini adalah gereja paroki Lutheran, terletak di Reykjavík yang memiliki ketinggian hingga 74,5 m.
Hal unik yang dapat dilakukan ketika mendatangi tempat ini adalah berkunjung ke menaranya agar bisa melihat melihat kota Reykjavík maupun pesona pegunungan yang indah di sekitarnya. Agar dapat mencapai dek observasi, maka anda dapat menggunakan lift.

5. Raufarhólshellir

Raufarhólshellir
https://twitter.com/IcelandAdvice/status/1122977615651004416/photo/1

Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu aja di Islandia, maka bisa banget nih mendatangi Raufarhólshellir. Tempat wisata ini adalah gua lava yang keren banget lho di Islandia. Pastinya akan
sangat menyenangkan di saat anda berlibur bersama anak-anak ke tempat ini. Anda dapat mengabadikan momen liburan di tempat ini karena warna bebatuan gua yang indah serta berwarna-warni.
Tidak hanya itu saja, pencahayaan lampu sudah dipasang di dalam gua agar dapat memudahkan anda ketika melihat keindahan lava yang memang hidup di dalam gua. Nah, di beberapa bagian gua ini juga ada lapisan es tipis dan menutupi sebagian lahar di dalam gua, dengan begitu menciptakan lapisan yang indah berkilau.

Baca juga:  Referensi Wisata Menurut Peta Wilayah Eropa Barat

6. Viking World Museum

Viking World Museum
https://twitter.com/fionatrowbridge/status/799286297609302016/photo/1

Rekomendasi tempat wisata Islandia berikutnya adalah Viking World Museum. Tentunya anda disini bisa melihat pameran kapal dari suku bangsa Viking yang indah lho. Lokasinya terletak di tepi pantai dari kota Reykjanesbær. Yang jelas pemandangan sekitarnya begitu cantik lho. Dijamin anda tidak akan menyesal mendatangi tempat ini.
Di museum ini terdapat lima pameran yang memang berbeda-beda dan tentu saja berhubungan dengan zaman Viking, dengan begitu anda bisa belajar mengenai kehidupan dan sejarah bangsa Viking yang ada di Atlantik Utara. Anda pun dapat menyaksikan kapal dari berbagai sisi, bahkan diperbolehkan pula untuk menaiki kapal, dengan begitu anda dapat berimajinasi saat berlayar dengan kapal. Bahkan di sini anda juga dapat menikmati pemandangan laut melalui kafe di sana.

7. Skógafoss

Skógafoss
https://twitter.com/WilderPhotos/status/1431369250468364291/photo/1

Selain mengunjungi Viking World Museum, anda juga dapat berlibur ke Skógafoss. Memiliki ketinggian air terjun hingga 60 m dengan lebar 25 m, pastinya akan membuat liburan anda bersama orang tersayang semakin menyenangkan. Jika beruntung, anda bisa melihat pemandangan pelangi yang indah ketika munculnya matahari di balik awan.
Demikianlah berbagai pilihan tempat wisata Islandia yang bisa anda kunjungi bersama teman maupun keluarga tercinta. Mana nih, yang ingin anda datangi? Yang pasti setiap pilihan destinasi wisata di atas menawarkan keindahan dan keunikannya masing-masing, lho.

Paket wisata halal Islandia Hayatun Tour:

https://www.hayatuntour.com/paket/paket-tour-iceland-halal-northernlights-golden-circle-blue-lagoon-10-hari/

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!