+62 811 114 280 [email protected]

Alam Indonesia Kaya Dengan Daftar Pantai Terindah

alam indonesia

Negara Indonesia terkenal dengan jumlah daratan dan perairan lebih luas perairannya. Dengan demikian, banyak sekali pemandangan alam perairan yang begitu menarik dan berbeda di setiap daerah. Ada wisata air terjun, wisata pantai, dan wisata danau.

Ingin tahu apa saja keindahan Alam Indonesia khususnya pantai indah Indonesia?

1.     Pantai Nihiwatu sumba

Pantai ini terletak di pulau sumba yang terkenal dengan kuda sumbawa bertenaga kuat, dan sangat cepat sekali larinya. Pantai dengan panjang 2,5 km ini menyajikan keindahan alam sedikit berbeda dengan pantai lainnya karena bibir pantainya ada yang dibatasi dengan batuan laut. Banyak tanaman pohon sehingga suhunya tetap sejuk meskipun panas.

2.     Pantai Ora Maluku Tengah

Pantai ora yang terletak di area Indonesia bagian timur ini memiliki suasana air bening sekali, Anda bisa menengok dengan mata telanjang biota laut dangkal, terdapat tebing kapur yang tinggi diselingi pepohonan hijau. Selain itu, ada pasir putih yang begitu halus, ombak yang tenang. Udara yang sejuk dan tidak terlalu panas.

3.             Pantai Pandawa Bali

Pantai yang terletak desa kutuh, bali memang sedikit terpencil tetapi menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Anda bisa melihat sunset dengan lapang sambil menikmati cafe terbaik di bibir pantai. Ombaknya terbilang kecil tetapi harus tetap waspada. Sebelah ujung terdapat karang besar yang ditumbuhi oleh semak dan tanaman perdu.

Baca juga:  Mengetahui Tinggi Burj Khalifa dan Fungsi Bangunannya

4.             Pantai Raja Ampat

Raja ampat terkenal dengan rumahnya para terumbu karang, bagian bibir pantainya sangat dangkal dengan kejernihan air semata kaki. Ada batu karang yang ada di dekat bibir pantai seperti bukit hijau, Anda bisa mengunjungi area bukit dengan kapal kecil.

5.             Pantai pink komodo

Umumnya pantai memiliki pasir berwarna abu-abu atau putih ya tetapi berbeda dengan pantai pink komodo yang berlokasi di pulau komodo. Warna pasir pinknya terbentuk dari cangkang kerang, serpihan biota laut lainya yang bereaksi dengan pasir daratan sehingga berubah pink.

6.             Pantai derawan

Pantai derawan berada di Kalimantan timur yang memiliki penampakan sanga eksotis sekali, air laut sangat bening, dengan view biota tembus pAndang dan sedikit panas. Anda dijamin puas jalan-jalan ke pantai derawan karena bisa menaiki perahu kecil dipandu oleh pemandu wisata, ombaknya sangat tenang dan anti sampah.

7.             Pantai weh Aceh

Jika ingin melihat pantai yang berombak tenang dan nyaman, dilingkari dengan pepohonan hijau datanglah ke pantai weh aceh. Pantai tersebut berpasir putih, jarak antara bibir pantai dengan airnya setara, tidak menurun tajam. Ada area aman untuk berenang, tentunya Anda boleh membawa anak dan masih dalam pengawasan.

8.             Pantai Tomini Bay

Pantai seluas 6 hektar ini menyajikan fenomena hijau, kuning dan biru seperti warna gradasi. Anda juga bisa menikmati homestay di pinggir pantai menghadap laut, sembari memesan menu khas Sulawesi utara. Bagian tengahnya terdapat jembatan kayu yang bisa digunakan sebagai tempat jalan kaki, foto selfie. Perairannya dangkal dan bisa untuk berenang usia remaja secara aman asalkan tidak sampai ke jangkauan lebih dari 50 meter.

Baca juga:  Mengenal Apa Itu Haji Qiran dan Tata Cara Pelaksanaannya

9.             Pantai Sawarna

Terletak di Banten khususnya desa sawarna kecamatan bayah dengan view yang begitu berbeda, nampak batuan menjulang tinggi disertai selimut hijau, Anda bisa mengamati biota secara transparan di kedalaman semata kaki. Tetapi untuk radius 500 meter ke arah laut sudah cukup dalam ya sehingga harus hati-hati.

Jika ingin menyeberang ke pulau sebelah, cukup menggunakan speedboat selama 15-30 menitan.

10.          Pantai Klayar

Nah, bagi Anda yang masih di area perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur tentu tak heran dengan pantai klayar ya?

Pantai ini ada di Pacitan, Jawa Timur dengan Alam Indonesia pasir putih, ombak sedikit bergelombang dan suasana asri pemAndangan sekitar. Jika Anda berjalan ke pinggir airnya ada batuan yang menyemburkan air ke atas seperti air mancur.

11.          Pantai Karimunjawa

Terletak 84 km dari pusat kota Jepara yang memberikan banyak keindahan alam, seperti biota laut hiu yang sengaja diternakkan, tanaman Dewandaru yang hanya tumbuh di sana. Bibir pantai yang tidak terlalu menjuntai dan tumbuh flora bakau subur. Suhu udaranya cukup panas tetapi tak akan terasa karena diimbangi dengan kadar oksigen dari tanaman.

12.          Pantai Labuan Bajo

Terletak di pulau Flores, NTT yang menampilkan view serba kuning, oranye dan hijau. Penampakannya suasana pantainya memang sedikit gersang karena kontur wilayahnya yang berbukit. Kelihatannya sedikit gersang tetapi masih tumbuh tanaman hijau untuk pelindung. Airnya bersih, jernih dan area dangkalnya sebatas 50 meter saja. Bagi Anda yang sedang beruntung berenang akan bertemu dengan ubur-ubur laut tetapi jangan dipegang ya?

Alam Indonesia terkenal dengan jumlah pantai indah hingga ratusan lebih

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!