+62 811 114 280 [email protected]

Daftar Tempat Wisata di India Paling Menarik Untuk Dijelajahi

tempat wisata di india

Berkunjung ke tempat wisata di India bisa menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi setiap orang. India menjadi salah satu Negara yang patut untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. Mulai dari wisata alamnya nan indah hingga wisata cagar budayanya yang menarik, ini akan menjadi pengalaman tidak terlupakan di dalam kehidupan Anda.

Anda bisa berkunjung ke India dengan budget cukup murah. Beragam tempat wisata menarik di Negara ini bisa dikunjungi dengan biaya tiket masuk yang tidak mahal. Berbagai tempat penginapan pun tersedia dengan harga miring dan kondisi yang nyaman. Pokoknya, liburan di India akan menjadi liburan murah yang siap membuat pikiran Anda menjadi segar kembali.

15 Tempat Wisata di India Hits

Negara yang dijuluki sebagai Negara Tajma Hal ini merupakan sebuah Negara besar. Bahkan, Negara ini menempati posisi ketujuh sebagai Negara paling besar dari segi populasi penduduknya. India menyimpan berbagai warisan budaya mempesona yang membuat siapa saja terpesona ketika melihatnya.

Berbagai macam peninggalan budaya ditinggalkan dari berabad-abad lalu. Tujuan wisata di India akan sangat menarik bagi para pecinta alam. Menikmati pemandangan matahari di pantai, menikmati cagar alam, hingga mengunjungi tempat suci Tajma Hal akan menjadi pengalaman tidak terlupakan. Berikut list tempat wisata di India untuk Anda tuliskan dalam bucket list Anda.

1. Tajma Hal

Wisata paling menarik pertama yang bisa Anda kunjungi di Negara India adalah Tajma Hal. Ini merupakan salah satu saksi paling terkenal dari Kaisah Shah Jahan. Dinamai Mumtaz Mahal karena nama tersebut adalah nama istrinya. Tempat ini menggabungkan eleman desain islam termasuk lengkungan, menara, dan kubah. Anda bisa pula melihat kaligrafi nan cantik di tempat ini.

Baca juga:  Tempat Wisata Osaka Castle, Saksi Bisu Penyatuan Bangsa Jepang

2. The Gateway

Tempat wisata menarik ini merupakan icon dari India. Ini merupakan tempat wisata favorit ketika Anda berkunjung ke kota Mumbai. Icon gateway ini sebenarnya dibangun untuk memperingati kedatangan Raja George dan Ratu Mary istrinya pada tahun 1911. Semuanya dibangun dengan menggunakan basalt kuning dan beton terkenal.

3. Golden City

Untuk tempat wisata di India satu ini merupakan sebuah bangunan besar di kota Jaisalmer. Pada masa sekarang, kota ini memiliki rumah-rumah tua dan indah. Bangunan ini memiliki struktur abad 12 dan menjulang di atas kota. Masing-masing dekorasi dibuat menggunakan marmer halus, batu pasir gambar, langit-langit cerah yang dicat, dan terdapat perpustakaan besar terawat di dalamnya.

4. Harmandir Sahib

Tempat ini didirikan pada tahun 1577. Ini merupakan bagian penting dari sejarah dan budaya yang dibangun oleh Ram Das. Ini merupakan sebuah bangunan Pura dengan paduan gaya Hindu serta Islam. Terdapat hiasan bertahta motif hewan dan floral serta kubah emas menjadi lambing kemurnian untuk Sikh.

5. Pantai dari Goa

Untuk tempat wisata satu ini memang masih baru. Goa ini berada 60 mill dari pantai yang indah. Pantai ini memberikan efek kedamaian dan ketenangan. Jika Anda berada di Goa, pastikanlah untuk mengunjungi rumah bagi hutan baik flora maupun fauna bernama Bhagwan Wildlife Sanctuary.

6. The Holy City of Varanasi

Pusat ziarah yang juga merupakan tempat wisata di India ini berkaitan dengan sungai Gangga. Ini merupakan salah satu symbol keagamaan paling penting di dunia. Hingga sekarang, tempat ini menjadi sebuah kota paling tua dan masih dihuni di dunia. Anda yang berkunjung ke tempat ini bisa menjelajahi kawasan tua dan berdekatan dengan sungai Gangga.

Baca juga:  Seongsan Sunrise Peak | Wisata Menarik Instagramable di Korea Selatan

7. Taman Nasional Periyar

Ini merupakan tempat wisata paling populer di bagian India Selatan. Taman Nasional Periyar serta Wildlife Sanctuary dibangun oleh Insinyur Inggris dan menyediakan air untuk kota Madurai. Taman indah ini menjadi tempat tinggal mamalia termasuk gajah India, berang-berang, monyet ekor singa, dan masih banyak lagi.

8. The Red Fort

Untuk tempat wisata di India ini berada di New Delhi. Tempat ini dibangun pada tahun 1648 sebagai bentuk dari kekuasaan Mughal. Anda bisa menjelajahi benteng sendiri dengan berbagai tur menarik lain yang ditawarkan. Berbagai wawasan pada masa kehidupan Syah bisa dilihat dan dipelajari di tempat ini.

9. Agra Fort

Tempat ini adalah bangunan militer yang dibangun oleh Kaisar Akbar. Kemudian, bangunan ditambah oleh Shah Jahan dengan benteng Agra yang menakjubkan. Bangunan ini dikenal sebagai Agra Red Fort yang merupakan percampuran menarik antara kebudayaan Hindu dan Islam. Anda akan melihat bangunan batu pasir besar yang saling berkaitan di tempat ini.

10. Mahabodhi Temple

Bangunan dengan situs Budha paling suci di dunia ini selalu menarik ribuan pengunjung yang datang ke India. Tempat ini memang menakjubkan dan dibangun pada abad ke 6. Bangunan telah dipulihkan selama berkali-kali. Anda bisa melihat puncak menara dengan bentuk piramida yang indah.

11. Mecca Masjid

Mecca Masjid merupakan salah satu tempat wisata di India dan merupakan salah satu yang paling tertua di India. Masjid ini dibangun oleh Mohammed Quli Qutub Shah pada tahun 1614. Tempat ini cukup besar dan bisa digunakan untuk menampung kurang lebih 10 ribu orang di dalamnya.

12. Mysore Palace

Kota Mysore menjadi sebuah kota paling menarik untuk dijelajahi di India. Ini merupakan campuran antara arsitektur taman yang rimbun dan colonial tua yang terawat dengan sangat baik. Daya tarik paling utama berada pada istana Mysore sebagai bagian tur menarik disana.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Vietnam Paling Banyak Dikunjungi

13. Amer Fort

Amer Fort adalah tempat wisata di India adalah sebuah istana yang dibangun pada tahun 1592 oleh Maharaja Man Singh. Tempat ini diukir tinggi pada sisi bukit. Anda bisa mengakses benteng besar ini dengan berjalan kaki melalui pendakian yang sangat curam dengan cara naik antar jemput dari kota. Terdapat hall dengan dinding-dinding menarik yang sering dikunjungi oleh para monyet.

14. Mehrangarh Fort

Tempat ini terletak di Jodhpur dan dibangun pada abad ke 15. Tempat ini dibangun untuk menjaga orang-orang terkenal di dunia. Mehrangarh Fort dibangun di atas singkapan yang tinggi menjulang dengan bangunan luar biasa. Konstruksinya sangat menarik dan tidak bisa ditembus. Anda bisa menjelajahinya untuk melihat koleksi artefak indah yang ada di dalamnya.

15. The Ellora Caves

Dan untuk tempat wisata di India terakhir yang bisa dimasukkan dalam bucket list Anda adalah the Ellora Caves. Ini merupakan bangunan gua yang dibangun pada abad ke 5 dan 10 . Tempat ini bisa dijadikan sebagai sebuah perjalanan menarik dari Mumbai. Terdapat 35 ukiran wihara, kuil-kuil dan kapel. Dibangun berdekatan satu sama lain mengekspresikan toleransi agama di setiap periode sejarah India. Berbagai tempat wisata menarik di atas bisa menjadi destinasi tepat ketika berkunjung ke India. Jangan sampai terlewatkan. Beragam tempat wisata menarik di atas bisa dikunjungi dengan budget ekonomis. Anda bisa merencanakan berlibur ke tempat wisata di India mulai dari sekarang.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!