+62 811 114 280 [email protected]

Avenue Of Stars Hongkong | Ini Alasan Mengapa Wajib ke Sini

avenue of stars

Dalam dunia perfilman, Hollywood menjadi simbol bisnis hiburan terbesar di dunia khususnya di Eropa. Sementara itu Asia khususnya negara Hongkong juga memiliki distrik yang terkenal dalam industry perfilman. Distrik tersebut bernama The Avenue of Stars atau dikenal dengan “Hollywoodnya kawasan Timur”. Tempat yang terbentuk karena sebuah penghormatan dan penghargaan atas suksesnya perfilman ini menjadi destinasi wisata wajib bagi para turis yang datang.

Sejarah  Avenue of Stars

Avenue of Stars berawal dari kelompok New World Group di Hongkong yang ingin membangun sebuah tempat yang diperuntukkan untuk pejalan kaki di sepanjang tepi laut di Tsim Sha Tsui pada tahun 1982.

Kemudian rencana tersebut terealisasikan pada tahun 2003 karena adanya dukungan dari Dinas Pariwisata setempat dan menghabiskan dana sekitar HK$ 40 juta. Melalui upacara pembukaan yang dihadiri oleh pihak pemerintah dan tokoh-tokoh perfilman Hongkong, tempat ini resmi di buka pada tanggal 27 April 2004

Tempat yang didesain ulang oleh arsitek terkenal James Corner pada tahun 2019 ini memiliki 73 cetakan cap tangan kesohor dalam negeri. Seiring berjalannya waktu, kini cap tersebut telah bertambah menjadi lebih dari 100 cetakan tangan selebriti.

Saat memasuki lahan tersebut pengunjung akan di buat takjub oleh replica patung setinggi 4,5 meter dan dihiasi oleh fitur air mengalir. Replika tersebut berupa patung asosiasi penghargaan perfilman Hongkong dan patung para bintang seperti Brucee Lee.

Tempat ini dibangun berdasarkan perjalanan sejarah dunia perfilman Hongkong pada jalan sepanjang 440 meter. Terdapat Sembilan pilar yang berwarna merah dimana setiap gambar terdapat plakat dan tanda tangan dari pesohornya.

Baca juga:  Menjelajah Romantisme Pulau Nami Di Korea

Lokasi  Avenue of Stars

Lokasi yang menawarkan keindahan panorama Pelabuhan Victorya dan Starry Sky berpadu dengan Patung Mc dull ini berada di sepanjang jalan Victoria Harbour di Tsim Sha Tsui Promenade, Tsim Sha Tsui,Kowloon, Hongkong.

Tsim Sha Tsui Promenade ini berada di sepanjang 1,6km mulai dari Star Ferry dan berakhir Hung How, Kowloon. Tempat wisata ini mengandung unsur tema glamor dengan kemegahan Pelabuhan Victoria dan cakrawala kota Hongkong. Kesempurnaan lokasi ini semakin terasa dengan adanya pertunjukan cahaya menarik dengan filosofi seperti air yang mengalir.

Cara menuju Avenue of Stars

Untuk dapat mencapai tempat ini, dapat ditempuh dengan berbagai saran transportasi. Untuk wisatawan yang senang menggunakan transportasi kereta, wisatawan bisa naik kereta yang menuju stasiun East Tsim Sha Tsui.

Keluar dari kereta wisatawan bisa menggunakan lift atau berjalan kaki menuju Jalan Nathan Road untuk kemudian berjalan ke arah laut. Jika Anda masih bingung, bisa melihat peta locality map di setiap stasiun MTR atau bertanya kepada petugas stasiun

Sementara untuk yang suka naik bus, bisa memilih bus yang bertuliskan tujuan Star Ferry, sebuah dermaga penyebarangan dari Pulau Kowloon menuju Pulau Hongkong. Wisatawan bisa meminta supir untuk memberhentikan di Halte Star Ferry.

Alasan mengapa perlu berkunjung ke Avenue of Stars

Avenue of Stars merupakan tempat untuk mengapresiasikan para pekerja seni khususnya perfilman di Hongkong. Karena dari perfilman inilah, Hongkong semakin terkenal di dunia. Dan bahkan banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke beberapa lokasi syuting film favoritnya.

Sebagai tempat yang menarik untuk di kunjungi, tak jarang wisatawan dari Hollywoodnya kawasan timur ini mengambil gambar untuk disharekan ke berbagai media social.

Baca juga:  Daftar Tempat Wisata di India Paling Menarik Untuk Dijelajahi

Saking eloknya pemandangan dari tempat satu ini, kini terdapat pula yang sampai prewedding. Selain itu masih banyak alasan lainnya kenapa Anda pun harus mengunjungi tempat wisata yang berada di Tsim Sha Tsui Promenade ini.

Adapun alasan mengapa perlu berkunjung ke Avenue of Stars Hongkong ini adalah sebagai berikut:

  • Keindahan Panorama alam

Sudah menjadi rahasia umum, jika salah satu alasan berkunjung ke tempat wisata adalah keindahan panorama yang ditawarkan. Begitu pula dengan Hollywoodnya kawasan timur ini yang menyajikan keindahan panorama laut yang dihiasi berbagai macam cetakan tangan selebriti terkenal. Hal ini semakin membuat pengunjung terbawa dalam sepak terjang para bintang.

Pemandangan kapal-kapal tradisional di hamparan lautan lepas mampu menghiasi jepretan kamera untuk melengkapi galeri wisatawan. Selain itu pemandangan keindahan garis langit berpadu dengan keindahan tinggi gedung-gedung kota Hongkong juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

  • Walk of Frame Ala Hongkong

Banyak film-film karya negara Hongkong yang terkenal di tanah air Indonesia. Seperti aksi kungfu Bruce Lee dalam film “Bruce Lee: A Warrior’s Journey”. Aktor-aktor Hongkong terkenal melalui perfilman yang banyak melakukan aksi bela diri.

Adapun aktor-aktor tersebut seperti Jackie Chan, Jet Li, Shaw Brother dan masih banyak lagi. Di tempat inilah, wisatawan bisa menemukan patung replica actor tersebut. Selain itu bisa juga foto dan berinteraksi dengan para actor melalui teknologi Augmented Reality.

  • Dekat dengan Star Ferry Pier

Star Ferry Pier merupakan salah satu dermaga utama di Hongkong. Dermaga ini menghubungkan antara Pulau Kowloon dan juga Pulau Hongkong. Dengan berkunjung ke tempat ini, wisatawan bisa menikmati semerbaknya angin laut saat berlayar dengan Star Ferry. Rute dari perjalanan ini terkenal sebagai rute tour termurah di Hongkong.

  •  A Symphony of Lights
Baca juga:  23 Lokasi Wisata Menarik Di Thailand

Pertunjukan symphony of light ini dapat dinikmati oleh wisatawan saat malam hari. Gemerlapnya kota Hongkong akan terlihat semakin epic saat dihiasi oleh pertunjukkan laser yang berpijar.

Meski hanya berdurasi 15 menit, tidak menyurutkan orang untuk berbondong-bondong menyaksikan pertunjukan yang digelar pada pukul 08.00 malam ini. Bangunan-bangunan yang berada di seberang Victoria Harbour terlihat semakin menakjubkan di pandang saat lampu warna warni menyala.

  • Gratis

Siapa yang tidak tertarik untuk datang saat ada kata “gratis”. Avenue of Stars merupakan pertunjukkan atraksi dunia perfilman dalam bentuk replica yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.

Spot dengan latarbelakang patung yang menjulang indah di sepanjang jalan 440 meter di Promenade Tsim Sha Tsui mampu memikat hati para wisatawan untuk singgah. Tidak ada biaya retribusi untuk bisa menikmati panorama yang dibuat oleh Dinas pariwisata setempat ini. hal ini membuat siapapun bisa menikmati destinasi wisata ini, karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk.

Avenue of Stars merupakan tempat ikonik Hongkong yang wajib didatangi para wisatawan selain Victoria Peak. Banyak orang mengatakan belum bisa dikatakan telah berlibur ke Hongkong jika belum menyambangi kedua tempat tersebut.

Dari kelima alasan tersebut, masihkah Anda tidak ingin berlibur ke Hongkong untuk menikmati “Hollywoodnya kawasan timur”? Hanya dengan mengeluarkan pundi-pundi rupiah yang terjangkau Anda sudah bisa menikmati wisata yang menjadi ikonik Negara Hongkong.

Jadi segera rencanakan itinerary perjalanan liburanmu ke tempat epic nan mempesona ini bersama dengan kerabat dekat ya. Atau kalau Anda tidak ingin repot-repot mengurus segala akomodasinya, Anda bisa menghubungi agen travel yang menyediakan paket wisata ke Hongkong.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!