+62 811 114 280 [email protected]

25 Tempat Wisata Di Maroko Yang Menakjubkan

wisata di maroko

Maroko adalah salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan. Banyak sekali lokasi tempat wisata di Maroko yang cocok digunakan untuk refreshing. Keindahan alamnya sangat mendominasi dan menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat mengunjungi museum, masjid, tempat bermain dan beberapa peninggalan sejarah yang lain.

Beberapa tempat wisata di Maroko yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah sebagai berikut ini :

1. Jardin Majorelle

Taman botani ini memiliki luas daerah kurang lebih 2,5 hektar. Di lokasi ini ada banyak kaktus yang bentuknya unik dan tamannya yang indah untuk berfoto. Selain itu Anda juga dapat menikmati suasana sembari menikmati menu khas Maroko di café yang tersedia.

2. Masjid Hassan II

Tempat wisata di Maroko yang cocok untuk wisata religi salah satunya adalah masjid Hassan II. Masjid yang megah ini dikenal sebagai masjid terbesar di dunia. Ciri khas dan keunikannya terletak di menaranya yang tinggi menjulang dan berdiri tegak dengan ketinggian 210 meter.

Saat malam hari masjid ini semakin indah berpadu dengan lampu dekorasinya. Yang lebih mengagumkan lagi, lantai masjid ini ada yang terbuat dari kaca sehingga pengunjung dapat dengan langsung melihat ke samudra Atlantik.

3. Ouzoud Falls

Air terjun ini memiliki 3 tingkatan dengan tinggi maksimal 75 meter. Untuk Anda yang senang menikmati keindahan alam, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan latar berfoto sambil menikmati pemandangan alam yang asri.

4. Koutoubia

Salah satu wisata religi yang populer di Maroko adalah koutoubia. Walaupun komplek masjid ini sudah tua, namun masih terawatt dengan baik dan terlihat cantik dengan menaranya yang memiliki tinggi 77 meter.

Baca juga:  Wisata Religi di Maroko dan Spanyol, Menapaki Jalan Sejarah Kegemilangan Islam

5. Jama El f’na Market

Jika Anda hobby berbelanja jangan lewatkan kesempatan mengunjungi tempat wisata di Maroko yang satu ini. Tempat ini adalah pasar dan alun-alun yang banyak dikunjungi pembeli. Disini Anda dapat membeli beraneka barang khas Maroko seperti kerajinan kulit, minyak zaitun, kosmetik, sandal dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, tempat ini juga menjual berbagai jenis makanan Maroko yang lezat. Jangan lupa untuk melakukan tawar menawar dengan pembeli agar mendapatkan harga yang murah.

6. Bahia Palace

Tempat ini adalah istana yang sengaja dibangun oleh Menteri Ahmed bin Musa untuk mengenang nama istrinya yaitu “Bahia”. Anda akan merasa kagum saat melihat keindahan arsitektur dan perpaduan warnanya yang menakjubkan. Disini, Anda dapat berjalan-jalan di taman sambil berfoto dengan latar yang cantik.

7. Menara Hassan

Tempat wisata di Maroko berikutnya adalah Menara Hassan. Menara ini telah tercatat menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO dan bersejarah. Di tempat ini para wisatawan dapat menikmati indahnya arsitektur dan naik ke menaranya yang tingginya mencapai 86 meter.

8. Souk El Had

Aneka kebutuhan hidup tersedia di tempat ini mulai dari bahan pangan, elektronik, furniture dan lain sebagainya. Disini Anda juga dapat membeli beraneka macam kain, kerajinan tangan dan karpet untuk dijadikan oleh-oleh. Jangan lupa untuk menawar harganya pada pembeli agar mendapat harga yang pas.

9. Jbel Toubkal

Untuk Anda yang senang bercamping, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat ini. Lokasi ini merupakan puncak gunung yang tingginya mencapai 4.167 m. Anda dapat mendaki dan camping dengan bonus pemandangan yang indah dari puncak.

10. Legzira Beach

Tempat wisata di Maroko yang berlatar pantai dapat Anda nikmati di legzira. Suasana pantainya sangat nyaman dan indah untuk berjalan-jalan dan bersantai. Disini Anda dapat menemukan lengkungan batuan besar yang indah dan terbentuk secara alami. Spot ini dangat menarik untuk dijadikan latar berfoto.

Baca juga:  Masjid Tortoles, Peninggalan Kebangkitan Islam di Spanyol pada Abad 15

11. El Badii Palace

Lokasi wisata ini merupakan reruntuhan istana yang masih tersisa keindahannya. Ada kolam dan taman yang bisa digunakan untuk latar berfoto dan juga berjalan-jalan.

12. Mausoleum of Mohammed V

Saat berkunjung ke rabat, sempatkanlah untuk mampir ke tempat ini. Anda dapat berjalan-jalan sambil melihat arsitektur bangunan dan dekorasinya yang menakjubkan perpaduan dari warna hijau dan putih.

13. Agadir Crocodile Park

Bagi penggemar hewan reptile, Anda dapat mengunjungi Agadir Crocodile Park. Tempat ini memiliki patung kepala buaya yang besar sebagai pintu masuknya. Taman ini juga di design menyerupai suasana hutan dengan banyak pohon dan taman. Beberapa hewan yang ada di tempat ini antara lain adalah buaya, kura-kura, ular, iguana dan lain sebagainya.

14. Kasbah Udaya

Tempat ini berada di mulut sungai Bou Regreg dan digunakan sebagai tempat pertahanan dari serangan musuh ataupun bajak laut di samudra Atlantik. Tempat wisata di Maroko ini juga termasuk salah satu warisan dunia yang telah dicatat oleh UNESCO.

15. Menara Gardens

Di lokasi ini Anda dapat berkeliling kebun sambil menikmati pemandangan di kolam. Lokasinya ada di sebelah barat Marrakech. Kebun botani ini sangat menarik untuk dikunjungi karena Anda dapat mendapatkan udara segar terutama saat musim panas.

16. M’Goun

Lokasi ini merupakan puncak tertinggi nomor 3 dari pegunungan atlas dengan ketinggian 4.071 m. Disini Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan mempesona.

17. National Zoo Rabat Morocco

Berlibur ke Maroko dengan anak-anak. Jangan lewatkan mengunjungi National Zoo Rabat Morocco (Kebun Binatang Rabat). Di tempat ini wisatawan dapat melihat langsung beraneka macam hewan liar yang berasal dari Maroko, Sahara dan juga Afrika. Ada kurang lebih 1.800 hewan dengan 150 jenis hewan seperti rusa, jerapah, badak, kambing dan lain sebagainya.

atau dikenal sebagai Kebun Binatang Temara ini menjadi daya tarik tersendiri saat liburan bersama dengan anak-anak.

18. Oukaïmeden

Selain banyak daerah Maroko yang berupa gurun, ada pula tempat wisata di Maroko yang berupa area ski. Anda dapat mengajak anak-anak berlibur di tempat ini dengan beraktivitas ski sekaligus menginap disana. Hal ini pasti akan menjadi pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan bagi anak-anak.

Baca juga:  Masjid Cristo de la Luz, Saksi Bersejarah Kejayaan Islam di Spanyol

19. Oasiria

Lokasi ini merupakan tempat wisata di Maroko yang berlatar wahana bermain air. Disini para pengunjung dapat mencoba wahana bermain air seperti berseluncur dari ketinggian atau panjat tebing di sisi kolam renang.

20. Grand Cascade D’akchour

Anda dapat bersantai di lokasi ini sambil menikmati pemandangan sungai yang mempesona. Selain itu Anda juga bisa menyusuri sungai yang indah untuk merefresh pikiran. Setelah merasa lelah, Anda dapat beristirahat di tempat yang disewakan atau menikmati waktu di café.

21. Caves of Hercules

Tempat ini berdekatan dengan istana musim panas raja Maroko dan Anda pasti sangat kagum saat memasuki kawasan gua. Di dalam gua, Anda akan melihat lubang yang dapat digunakan untuk melihat permukaan laut. Selain itu ada pula labirin gua yang memiliki pemandangan sangat indah.

22. Chellah

Tempat ini berupa situs arkeologi kuno yang akan memberikan banyak pengetahuan tentang sejarah Maroko. Disini terdapat triumphal arch, bangunan khas romawi dan air mancur.

23. Grand Socco

Lokasi ini merupakan pasar yang rami penjual dan pembeli. Disini merupakan tempat pertemuan antara para wisatawan yang akan berkeliling kota. Di lokasi ini Anda juga dapat berinteraksi dengan warga lokal, duduk dan mengobrol di café ataupun menikmati makanan ringan.

24. Todra River (Todgha Gorge)

Rangkaian ngarai dan batuan kapur terlihat sangat indah di tempat ini. Tak hanya itu saja, ada pula air terjun yang begitu mempesona para pengunjung berpadu dengan bebatuan alam dan pemandangan yang eksotis.

25. Toubkal National Park

Di toubkal national park ini Anda dapat menikmati suasana alam sambil hiking. Da banyak tanaman berupa pepohonan dan sayuran yang sangat menyegarkan. Disini juga terdapat beraneka macam hewan langka seperti reptile, burung dan masih banyak lagi. Ternyata banyak sekali tempat wisata di Maroko yang bisa Anda kunjungi. Semuanya menarik dan pastinya akan sangat mengesankan. Segeralah susun rencana dan rutenya agar nantinya banyak tempat yang bisa dinikmati saat berlibur kesana.

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!