+62 811 114 280 [email protected]

6 Tempat Wisata Paling Hits di Turki Saat Ini

Siapa nih yang ingin pergi liburan ke Turki? Pasti banyak banget kan diantara kalian yang ingin berwisata ke Turki. Hal tersebut memang tidak salah karena Turki memang memiliki banyak tempat wisata hitz yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis mancanegara. Turki memiliki banyak sekali destinasi wisata, mulai dari tempat wisata bersejarah, tempat wisata alam yang terdiri dari pantai serta pegunungan yang indah serta tempat belanja yang juga tak kalah hitz.
Oleh karena itu, berikut di bawah ini adalah 6 tempat wisata paling hitz yang wajib kalian kunjungi ketika ke Turki. Apa saja? Yuk, simak daftar selengkapnya berikut di bawah ini!

1. Masjid Sultan Ahmed

Masjid Sultan Ahmed
https://twitter.com/IamAdnanSk/status/1195427124439465984/photo/1

Destinasi wisata pertama yang tidak boleh kalian lewatkan ketika plesir ke Turki adalah Masjid Sultan Ahmed. Masjid yang satu ini juga terkenal dengan sebutan The Blue Mosque. Masjid ini merupakan Sakai sejarah dari kejayaan Islam di Turki yang tepatnya berada di Istanbul. Masjid ini merupakan salah satu bangunan ikonik yang ada di Istanbul dan memiliki desain serta arsitektur yang sangat megah.
Masjid Sultan Ahmed ini memiliki arsitektur yang begitu megah dengan lima kubah utama, enam menara yang sangat tinggi, dan juga lengkap dengan delapan kubah sekundernya. Tidak hanya megah pada desain eksteriornya, namun masjid biru ini juga memiliki desain interior yang begitu megah. Tidak berhenti di situ saja, namun setiap ornamen yang ada pada masjid ini juga terlihat begitu megah dan indah.

Baca juga:  Fakta Menarik tentang 5 Destinasi Wisata Favorit di Eropa Timur, Wajib Tahu!

2. Pamukkale

Pamukkale
https://twitter.com/Dmitry_Chirikov/status/1430522608219533325/photo/4

Bagi kalian yang begitu mencintai alam dan ingin menikmati sensasi berwisata alam di Turki, maka Pamukkale adalah destinasi yang wajib kalian kunjungi. Dalam bahasa Turki, Pamukkale ini memiliki makna benteng kapas atau cotton palace karena memang memiliki bentuk yang terlihat seperti kapas.
Pamukkale sendiri merupakan sebuah destinasi wisata alam yang berupa sumber air panas yang memiliki warna biru kehijauan yang cantik. Hal menarik yang membuat banyak orang mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini adalah tebing lembahnya yang berbentuk teras berundak-undak back tangga berkilauan dengan kolam air hangatnya yang terus mengalir. Di sini kalian bisa menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan alamnya yang begitu indah atau hanya sekedar merendam kaki di dalam sumber air panasnya.

3. Cappadocia

Cappadocia
https://twitter.com/CaDiaDi1964/status/1432329156898009089/photo/1

Siapa sih yang tidak ingin menikmati sensasi menjelajahi udara menggunakan balon terbang? Nah, apabila kalian ingin menikmati sensasi tersebut, maka destinasi paling hitz di Turki selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah Cappadocia. Destinasi wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat yang memiliki pemandangan yang luar biasa cantik yang mana bangunan-bangunan yang ada di tempat ini juga terbuat dari batu yang dipahat sejak dahulu kala.
Akan tetapi, hal yang paling menjadi incaran para pengunjung ketika liburan ke Cappadocia adalah naik balon terbang. Namun, kalian perlu ingat bahwa balon terbang ini hanya akan mengudara ketika cuaca sedang bagus saja. Oleh karena itu, pastikan kalian memesan tiket penerbangan jauh-jauh hari sebelum menikmati sensasi balon terbang ini, ya!

4. Hagia Shopia Museum (Kini kembali menjadi Masjid)

Hagia Shopia
https://twitter.com/Ardijnasir/status/1286533338841276421/photo/1

Bagi kalian yang senang mengunjungi tempat-tempat bersejarah, maka kalian wajib mengunjungi Hagia Shopia Museum ketika liburan di Turki. Musem ini dahulunya merupakan bekas basilika dan juga masjid yang sangat terkenal. Museum bersejarah dan juga megah ini berhadapan langsung dengan bangunan The Blue Mosque yang lokasinya memang dekat dengan Istana Topkapı.
Apabila berkunjung ke museum yang satu ini, kalian bisa menikmati desain interior yang begitu elegan dan unik karena merupakan perpaduan dari Yunani, Kristen, Katolik dan juga Islam. Kalian bisa mengelilingi tempat ini agar kalian bisa puas menyaksikan interior bangunan yang begitu fantastis. Pada museum ini, kalian bisa menikmati gambar-gambar kaligrafi, dewa-dewa Yunani, serta gambar Yesus Kristus.

Baca juga:  Mau Liburan ke Labuan Bajo 4 Hari 3 Malam? Ini Beberapa Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi

5. Istana Topkapi

istana Topkapi
https://twitter.com/sisterofw/status/1432331211083587585/photo/2

Selanjutnya, tempat wisata hitz yang tidak boleh kalian lewatkan ketika berwisata ke Turki adalah Istana Topkapı. Istana ini merupakan sebuah Istana yang begitu mewah dan megah dan menjadi tempat tinggal bagi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun.
Dinasti Ustmaniyah sendiri pernah berkuasa di Eropa selama ratusan tahun sehingga meninggalkan berbagai macam peninggalan bersejarah di Eropa yang mana salah satunya adalah Istana Topkapı ini. Istana ini memiliki gaya arsitektur Ottoman yang mana dulunya menjadi tempat tinggal bagi para istri, selir dan juga pejabat kerajaan.

6. Basilika Cistern

Basilika Cistern
https://twitter.com/geometryfailure/status/1255339696797990913/photo/1

Satu lagi tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan ketika berada di Istanbul Turki adalah Basilica Cistern. Basilika Cistern ini juga dikenal dengan nama Yarebatan Sarnici atau sebuah Istana yang tenggelam. Hal ini karena pada zaman dahulu tempat ini merupakan tempat penampungan air atau waduk bawah tanah.
Pada saat itu, tempat ini memiliki fungsi sebagai tempat untuk menyediakan kebutuhan air bagi Istana. Tempat ini dibangun oleh seorang kaisar yang bernama Byzantine. Di Basilica Cistern ini kalian bisa mendapatkan banyak spot foto instagramable karena bangunan ini memang terdiri dari tiang-tiang yang terbuat dari marmer.

Paket Umroh Plus Wisata Halal Turki 14D Umroh Plus Turki Signature Exclusive Bintang 5, Cappadocia

Demikianlah ke enam tempat paling hitz di Turki 2021 yang tidak boleh kalian lewatkan. Bagaimana menurut kalian, lengkap sekali kan destinasi wisatanya? Nah, apakah sekarang kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Turki? Jika iya, maka segera booking tiketnya, ya

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!