+62 811 114 280 [email protected]

14 Tempat Wisata Di Istanbul Yang Menawarkan Banyak Keindahan

tempat wisata di istanbul

Turki adalah salah satu negara yang sangat direkomendasikan sebagai tujuan wisata. Banyak tempat wisata di Istanbul yang menarik sekaligus memberikan banyak wawasan tentang sejarah dan budaya. Jika Anda berminat mengunjungi tempat ini, segeralah susun rencana kunjungan dan pilih objek mana saja yang sesuai dengan keinginan.

Objek wisata di Istanbul

Beberapa tempat yang bisa dijadikan referensi saat berlibur ke turki adalah sebagai berikut ini :

1. Bosphorus Cruise Istanbul

Keinginan menaiki kapal pesiar dapat Anda jadikan kenyataan saat Anda berkunjung ke Istanbul, tepatnya di Bosphorus. Selain itu Anda juga dapat menikmati indahnya 2 benua yaitu eropa dan Asia yang saling berbatasan.

Anda juga dapat menikmati indahnya istana abad lama dan mewahnya rumah-rumah yang berjejer di sepanjang selat. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berbulan madu dengan pasangan. Pemandangan sunset yang terlihat saat Anda mengelilingi laut hitam akan terasa sangat istimewa.

2. Hagia Sophia

Tempat ini dulunya adalah sebuah masjid yang dirubah menjadi masjid. Bangunan ini merupakan sebuah prestasi dari arsitektur besar. And juga pasti akan dibuat takjub saat berdiri di tengah bangunan ini karena melihat bentangan kubah yang sangat besar dengan lebar 43 meter. Sungguh sebuah karya yang menakjubkan dengan perpaduan sempurna.

Baca juga:  10 Destinasi Wisata di Aqsa Terbaik dan Wajib Dikunjungi

3. Topkapi Palace

Tempat wisata di Istanbul yang wajib dikunjungi adalah topkapi palace. Tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Jaman dahulu, tempat ini dijadikan sebagai tempat tinggal sultan. Dari spot ini Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan golden horn, bosphorus dan laut marmara.

4. Basilica Cistern

Basilica Cistern adalah tempat wisata di Istanbul yang lain dari pada yang lain. Bangunan ini berupa sumur di bawah tanah yang dipadukan dengan musik klasik dan cahaya redup diiringi dengan bunyi tetesan air yang syahdu. Anda dapat menyusuri jalan setapak sambil melihat ikan yang berenang sehingga memberikan pengalaman yang mengesankan.

5. Museum Arkeologi

Untuk Anda yang suka berwisata di museum, berkunjunglah ke museum arkeologi. Ditempat ini ada banyak barang klasik dan antik seperti aktras yang merupakan sarkofagus dari alexander agung tentang fase penting dalam hidupnya. Ada pula ubin pavilion, biru ubin karaman mihrab dan lain sebagainya.

6. Museum of Turkish and Islamic Arts

Menelusuri sejarah islam di turki juga dapat Anda lihat di museum of Turkish and Islamic arts. Ada lebih dari 40.000 koleksi yang sangat menakjubkan untuk disimak. Banyak sekali sejarah yang memaparkan kehidupan keseharian di turki dari abad ke 8 hingga ke 19.

7. Grand Bazaar Istanbul Turki

Lokasi ini merupakan grand bazaar terbesar di dunia sehingga menjadi tempat wisata di Istanbul yang wajib dikunjungi. Barang yang paling banyak dijual di lokasi ini antara lain adalah kulit, karpet, souvenir, keramik, perhiasan dan lain sebagainya. Tempat ini akan menjadi surge belanja bagi Anda yang suka berbelanja pernak-pernik.

8. Masjid Raya Sulaimaniah

Berwisata ke turki dengan tujuan wisata rohani tampaknya belum sempurna bila Anda belum mendatangi Masjid Raya Sulaimaniah. Komplek bangunan megah ini berisikan rumah sakit, sekolah, dapur dan lain sebagainya. di halaman belakang masjid ini dijadikan sebagai makam sultan sulaiman I dan istrinya.

Baca juga:  Ziarah Makam Nabi Musa dan Wisata Religi Menarik Lainnya di Yordania

9. Dolmabahce Palace

Bangunan istana ini berada di Tepian Selat Bosphorus dan pemandangan di halaman belakangnya sangat menakjubkan karena berbatasan dengan laut. Tempat ini pernah menjadi tempat tinggal 6 sultan terakhir ottoman. Bangunan ini juga sangat mewah karena memakan biaya yang sangat banyak dan dibangun selama 13 tahun.

10. Galata Tower Istanbul Turki

Tempat wisata di Istanbul yang memberikan spot paling bagus adalah Galata Tower Istanbul Turki. Ditempat ini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan dari atas Menara setinggi 60 meter. Anda juga dapat menikmati makanan dan minuman di café yang berada di lantai 9. Pengalaman ini pasti akan sangat berkesan.

11. Galata Bridge Jembatan di Istanbul Turki

Lokasi ini menawarkan keindahan pemandangan laut dan Anda dapat melihat keseharian warga turki. Di bagian bawah jembatan Anda akan mendapati banyak café, restaurant yang berpadu indah dengan pemandangan saat Anda menikmati hidangan disana.

Jangan lewatkan juga kesempatan menikmati senja di jembatan ini karena akan menjadi pengalaman yang berkesan. Kapan lagi Anda akan menikmati satu paket sempurna dari sajian kuliner lezat, udara sejuk dan pemandangan yang menakjubkan? Sempatkan diri Anda untuk mengunjungi tempat ini.

12. Istiklal Caddesi

Bagi Anda yang suka hangout, jangan lewatkan kesempatan mencicipi tempat yang asyik dan recommended di Istanbul. Ada banyak restoran, café, galeri seni, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya di tempat ini. Tak heran bila lokasi ini adalah lambang dari modernisasi dan tidak pernah terasa membosankan.

13. Perawatan Tubuh ala Hamam Turki

Setelah merasa lelah berkeliling tempat wisata di Istanbul, Anda dapat memanjakan diri Anda di tempat ini. Ada banyak treatment yang bisa Anda coba salah satunya untuk menghilangkan rasa pegal selama jalan-jalan. Manjakan tubuh Anda dan rasakan perawatan tubuh ala turki.

Baca juga:  Sungai Eufrat, Penentu Kapan Hari Kiamat

14. Gülhane Park Istanbul Turki

Yang tak kalah menakjubkan di Istanbul adalah adanya taman kota tertua dengan keindahan bunga tulipnya. Festival tulip ini berlangsung selama musim semi sehingga banyak bunga bermekaran yang sangat indah dipandang. Selain itu Anda juga dapat menikmati suasana sambil makan dan minum di café yang berada di sekitarnya. Ternyata banyak sekali tempat wisata di Istanbul yang recommended untuk dijadikan pilihan. Segeralah tentukan rute perjalanan Anda dan membawa perbekalan yang lengkap. Semoga liburan Anda menyenangkan dan mendapatkan banyak pengalaman baru.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!