+62 811 114 280 [email protected]

10 Tempat Wisata di Vietnam Paling Banyak Dikunjungi

tempat wisata di vietnam

Mengunjungi tempat wisata di Vietnam menjadi salah satu pengalaman paling mengasyikkan bagi semua orang. Anda bisa mendatangi berbagai tempat menarik dan menegangkan selama di Negara tersebut. Berbagai tempat menarik bisa Anda nikmati bersama sahabat, keluarga, dan teman-teman.

Vietnam merupakan salah satu Negara yang menyajikan wisata unik dan memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang. Berbagai tempat wisata alam, tempat rekreasi keluarga, hingga tempat wisata sejarah tersedia di Negara tersebut. Anda bisa membuat bucket list mulai dari sekarang agar berbagai tempat wisata yang akan dikunjungi tidak sampai terlewatkan

Ragam Tempat Wisata di Vietnam Paling Menarik

Sebagai salah satu Negara yang menyajikan wisata alam menarik, Vietnam memang menyajikan pemandangan nan indah. Beberapa tempat wisata berikut bisa Anda kunjungi dalam liburan kali ini.

1. Ha Long Bay

Ha Long Bay

Tempat wisata ini merupakan kawasan wisata alam. Tempat wisata ini sudah tersohor hingga ke mancanegara. Kawasan wisata tersebut berada di perbatasan China. Ha Long Bay bahkan dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.  Pesona air laut berwarna hijau tosca dan pulau-pulau berbatu bisa Anda nikmati. Terdapat 1600 pulau batu kapur yang terukir karena fenomena alam.

2. Nha Trang

Nha Trang

Kota ini berlokasi di sepanjang teluk paling indah di Vietnam. Hal ini membuat tempat wisata di Vietnam ini banyak dikunjungi. Tempat ini dijadikan sebagai persinggahan untuk kapal pesiar. Anda bisa melakukan scuba diving, snorkeling, maupun kite boarding di tempat tersebut.

Baca juga:  Musim Semi di Korea: Tips Traveling Saat Musim Semi

3. Danau Hoan Kiem

Danau ini merupakan tempat wisata paling terkenal di Hanoi. Danau ini berlokasi di tengah-tengah kota dan menjadi pusat pembelajaran bagi masyarakat sekitarnya. Danau ini bernama Hoan Kiem dan memiliki arti Returned Sword. Kata ini diambil dari legenda Raja Le Loi dengan pedang magis yang diberikan oleh para dewa.

4. The Sand Dunes

Ini merupakan tempat wisata paling terkenal selain Phan Tiet dan Mui Ne. Lokasinya berada 65 km di sebelah timur laut Phan Thiet. Kawasan tempat wisata di Vietnam ini merupakan bukit pasir dan memiliki warna emas jika dilihat dari kejauhan. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini karena bentuknya menyerupai gunung Sahara.

5. Kota Tua Hoi An

Kawasan wisata ini bukan hanya merupakan kota wisata yang menakjubkan. Jalanan kecil hanya dilalui oleh para pejalan kaki dan sepeda. Ada pula bangunan-bangunan klasik yang masih berdiri kokoh dan membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

6. Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

Tempat wisata ala mini merupakan salah satu warisan dunia UNESCO. Berada di Provinsi Quang Binh, Anda bisa melihat hasil pengembangan kuli bumi selama 464 juta tahun yang lalu. Taman yang indah ini memiliki 2000 km persegi zona kapur. Anda juga bisa melihat gua-gua mengesankan dengan panjang mencapai 70 km di tempat ini.

7. Kompleks Monumen Hue

Vietnam memang memiliki kawasan nan indah. Anda bisa menikmati pemandangan bangunan menakjubkan di tempat wisata di Vietnam ini. Posisi Hue sebelumnya adalah ibukota Vietnam. Hal ini bertahan hingga tahun 1945. Kompleks ini memiliki arsitektur yang menawan. Jadi, jangan sampai melewatkan tempat wisata ini jika berkunjung ke Vietnam.

Baca juga:  Avenue Of Stars Hongkong | Ini Alasan Mengapa Wajib ke Sini

8. Sa Pa Terraces

Sa Pa merupakan nama sebuah kota di Vietnam. Tempat ini berlokasi di perbatasan China. Tempat wisata ala mini merupakan pemandangan sawah yang hijau membentang. Anda bisa melihat pemandangan terasering di bawah lembah Muong Hoa.

Pemandangan tersebut semakin menarik karena berada di antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan. Background berfoto daun bamboo yang lebat akan membuat foto Anda menjadi semakin menakjubkan.

9. My Son Sanctuary

Kawasan tempat wisata di Vietnam ini merupakan salah satu situs warisan UNESCO yang terkenal. Ini merupakan sebuah contoh yang menakjubkan dari peradaban Champa Kuno. Kawasan ini berada di Vietnam bagian Selatan.

Gabungan antara pusat kota politik dan tanah pemakaman kerajaan menjadi sebuah kawasan menakjubkan untuk dikunjungi. Anda bisa melihat 70 struktur situs yang ditujukan oleh Dewi Hindu pada tempat ini. Pada tahun 1898, tempat ini kembali direnovasi kembali ke Perancis.

10. Pulau Phu Quoc

Pulau ini terletak di depan pantai Kamboja. Phu Quoc merupakan pulau yang paling besar di Negara Vietnam. Pulau ini memiliki hutan tropis alami yang lebat. Terumbu karang yang belum terjamah dan pantai yang besar bisa Anda nikmati di pulau tersebut.

Jika Anda pergi ke pulau ini, datanglah ke Bai Dau. Tempat ini juga dijuluki dengan Long Beach. Ini masuk dalam deretan pantai paling bersih dan indah di Phu Quoc. Selain pantainya yang indah, Anda bisa menikmati saus ikan fermentasi di tempat tersebut. Masukkanlah ke 10 daftar di atas dalam bucket list Anda sekarang juga. Jangan sampai Anda melewatkan tempat-tempat yang indah di atas. Beragam tempat wisata di Vietnam di atas akan membuat liburan Anda di Vietnam menjadi semakin menarik dan menyenangkan.

Baca juga:  15 Tempat Wisata Di China Yang Penuh Pesona
hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!