+62 811 114 280 [email protected]

21 Tempat Wisata Di Jepang Yang Iconic Dan Wajib Dikunjungi

tempat wisata di jepang

Merencanakan liburan ke Jepang akan menjadi sesuatu yang mengasyikkan apalagi jika Anda pergi bersama keluarga, teman atau orang terkasih. Ada banyak tempat wisata di Jepang yang bisa Anda kunjungi dan hampir semuanya menarik. Banyak sekali spot iconic yang wajib Anda coba untuk mendapatkan pengalaman baru dan tentu saja kesan yang mendalam selama berlibur.

Objek Wisata Di Jepang

Jika Anda sedang bingung memilih objek wisata yang sesuai keinginan, beberapa objek wisata di Jepang ini dapat dijadikan sebagai referensi :

1. Okinawa churaumi

Okinawa churaumi

Ingin menyaksikan akuarium raksasa dengan berbagai macam biota laut di dalamnya? Berkunjunglah ke Okinawa churaumi aquarium yang menyajikan kehidupan laut lewat terowongan yang disediakan. Selain itu Anda juga berkesempatan untuk melihat pertunjukan outdoor dari berbagai binatang seperti singa laut, lumba-lumba dan lain sebagainya.

2. Gunung fuji

Gunung fuji

Salah satu tempat wisata di Jepang yang tidak boleh terlewatkan adalah gunung fuji. Pemandangannya yang indah membuat para wisatawan takjub dan tak heran bils film ini sering dijadikan latar film Jepang. Untuk Anda yang ingin menikmati suasananya, Anda dapat menyewa resort atau camping ground di sekitar sana.

3. Zoorasia

Zoorasia

Jika Anda berlibur ke Jepang dengan membawa anak-anak, sempatkanlah untuk berkunjung ke zoorasia. Ada banyak sekali koleksi hewan dari berbagai belahan dunia dan merupakan kebun binatang terbesar di Jepang. Selain itu terdapat taman bermain untuk anak dengan konsep binatang dan restaurant untuk menikmati kuliner.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Vietnam Paling Banyak Dikunjungi

4. Yokohama raumen

Anda penggila makanan Jepang? Jangan lewatkan kunjungan Anda ke tempat kuliner ini. Nama raumen sendiri berasal dari kata ramen yaitu makanan berjenis mi khas Jepang. Nah, Anda wajib mencoba menu-menunya di sini dan merasakan mi ramen langsung di negaranya.

5. Fujiko F. Fujio museum

Di tempat ini ada banyak sekali koleksi tokoh doraemon yang terkenal sekali dari masa ke masa. Semua patung doraemon dan teman-temannya dalam berbagai pose ada disini. Anak-anak pasti sangat senang sekali berkunjung di tempat ini dan berfoto dengan nobita dan kawan-kawannya sehingga mendapatkan kesan yang tak terlupakan.

6. Hirosima peace memorial

Kota ini merupakan saksi bisu dari kejamnya Amerika Serikat pada Jepang yang telah menjatuhkan bom atom di kota hirosima dan juga Nagasaki. Untuk mengenang peristiwa tersebut, dibangunlah museum ini. Anda juga masih bisa melihat sisa reruntuhan bangunan setelah digempur bom di lokasi ini.

7. Tokyo Disneyland

Tempat ini juga merupakan tempat wisata di Jepang yang menjadi favorit para wisatawan. Ada banyak sekali wahana permainan yang bisa Anda coba dengan tema film produksi walt disney. Ajak anak-anak Anda untuk mengunjungi toonown dan memasuki kota para tokoh kartun Disney. Akan ada pengalaman seru yang mereka dapatkan disini.

8. Menara Tokyo

Salah satu ikon kota Jepang adalah menaranya yang sebenarnya berfungsi sebagai Menara komunikasi. Namun orang-orang juga menjadikannya sebagai tempat wisata untuk menikmati pemandangan dan makan atau berbelanja di toko yang ada di sekitarnya.

9. Kuil todaiji

Kuil ini adalah sebagian kecil dari bukti kemajuan arsitektur yang ada di Jepang. Bangunan ini merupakan kuil terbesar di dunia dengan taman indah dan hewan di sekelilingnya. Tempat ini sangat berperan untuk sejarah Jepang dan menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang disukai.

10. Ueno park

Jika Anda datang ke Jepang pada bulan maret hingga mei, jangan lewatkan kesempatan Anda untuk menikmati keindahan bunga sakura di ueno park. Pemandangan ini sangat luar biasa dan bisa Anda abadikan dengan berfoto disana. Tempat ini sangat diminati untuk piknik sambil menikmati bunga sakura yang bermekaran.

Baca juga:  Musim Semi di Korea: Tips Traveling Saat Musim Semi

11. Fuji-q highland

Ingin merasakan tempat wisata di Jepang yang penuh dengan wahana yang menantang? Datang saja ke fuji-q highland untuk mencoba semua wahana yang disediakan. Pilih yang paling Anda suka dan rasakan sensasi yang akan memberikan pengalaman baru.

12. Universal studio Jepang

Disini Anda dapat menikmati serunya film 4D yang sangat mengesankan. Tak hanya lewat penglihatan saja Anda dapat merasakan film begitu nyata. Anda  juga bisa merasakan hembusan angin, guncangan dan goyangan saat menonton film. Jadi, jangan pernah lewatkan kesempatan ini agar nantinya mendapatkan pengalaman baru.

13. Biei

Spot yang menyajikan keindahan dan ketenangan bagi Anda yang ingin merilekskan pikiran juga tersedia di Jepang. Lokasi tempat wisata di Jepang ini bernama biei yang berupa hamparan bunga berwarna warni yang tersusun cantik. Semuanya akan membuat fresh mata dan pikiran Anda.

14. Jembatan pelangi

Jika Anda ingin menikmati suasana indah Jepang di malam hari, berkunjunglah ke jembatan pelangi. Jembatan ini berhiaskan sinar warna warni setiap satu jam yang berfungsi sebagai pengingat waktu. Selain itu dalam 30 menit sekali juga akan muncul warna warni indah seperti batu mulia.

15. Kyoto dan Nara

Pada jaman dahulu kota ini merupakan ibu kotanya Jepang dan disini banyak sekali peninggalan sejarah, bangunan, kebudayaan dan karya seni. Di lokasi ini juga banyak kuil yang dimuliakan berpadu dengan jalanan tradisional sehingga memberikan kesan Jepang di masa lampau.

16. Harajuku

Jika Anda penggemar fashion ala Jepang, jangan lewatkan berkunjung ke tempat wisata di Jepang yang bernama Harajuku. Lokasi ini merupakan pusatnya toko fashion yang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Anda dapat berbelanja barang fashion yang menjadi incaran Anda atau oleh-oleh untuk teman atau saudara.

Baca juga:  Menjelajah Romantisme Pulau Nami Di Korea

17. Chureito pagoda

Tempat ini adalah salah satu bangunan iconic di Jepang karena sering terlihat berjejer dengan gunung fuji bila Anda melihatnya di dalam gambar atau lukisan. Bangunan ini adalah sebuah pagoda dan untuk sampai di tempat ini Anda harus berjalan kaki. Perjalanan cukup jauh karena ada ratusan Anak tangga yang harus dilewati.

18. Kebun bamboo arashiyama

Apabila Anda ingin sensasi pemandangan hijau dan menyejukkan, tempat wisata di Jepang menyediakan kebun bamboo arashiyama untuk dijadikan pilihan. Pemandangan jajaran bamboo yang menghijau menyejukkan pandangan dan cocok dijadikan latar berfoto. Jika ingin mengelilingi lokasi ini, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

19. Fushimi inari shrine

Tempat ini adalah bangunan kuil yang sangat terkenal di Jepang. Yang membuat tempat ini menjadi lebih istimewa adalah adanya 1000 torii atau gerbang yang berjajar. Warna orange cerah yang menyala dipadukan dengan tulisan Jepang terlihat begitu mempesona sehingga banyak yang menggunakannya untuk latar berfoto.

20. Merah putih café

Untuk kaum muslim yang sedang berlibur di Jepang namun bingung mencari tempat makan yang halal, Anda bisa mengunjungi merah putih café. Semua masakan yang ada disini dijamin halal dan nikmat. Jadi Anda tidak perlu ragu dalam menikmati hidangan yang dipesan.

21. Tempat wisata di kota Nagasaki

Saah satu kota yang terkenal di Jepang selain Hiroshima adalah Nagasaki. Di tempat ini ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Beberapa tempat tersebut diantaranya adalah Nagasaki peace art, lojima island, penguin aquarium, hashima island, museum bom Nagasaki dan lain sebagainya. Ternyata ada banyak sekali pilihan tempat wisata di Jepang yang bisa dijadikan sebagai refrensi. Segeralah susun rencana kunjungan Anda dan objek apa saja yang akan dipilih. Semoga liburan Anda menyenangkan.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!