+62 811 114 280 [email protected]

Its My Dream Hingga Kini Masih Terngiang, Apa Sih Artinya?

arti its my dream

Kalimat its my dream kian populer saat itu di berbagai media sosial seperti Instagram, twitter, dan tiktok. Kalimat itu adalah potongan dialog dari serial Layangan Putus yang diperankan oleh Putri Marino sebagai Kinan dan Reza Rahardian sebagai Aris. Drama series ini menjadi trending di setiap penayangan episodenya. Banyak netizen yang melanjutkan pembahasan dalam setiap adegan di media sosial.

Lalu, apasih sebenarnya arti its my dream dan maksud penggunaannya? Bagi kamu yang masih belum tahu mari kita simak bersama penjelasannya berikut ini.

Arti Its My Dream

Diambil dari kata Bahasa Inggris Its my dream artinya “itu adalah impianku” jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Kata ini populer sejak diucapkan oleh Kinan dalam drama serial Layangan Putus ketika sedang melampiaskan kemarahan pada suaminya, Aris. Drama ini diproduksi dalam 10 episode yang diadaptasi dari kisah nyata penulis bernama Mommy ASF.

Sebelumnya Mommy ASF pertama kali menceritakan kisah rumah tangganya di laman Facebook, lalu kemudian mengundang banyak simpati hingga akhirnya ditulis ke dalam sebuah buku yang kemudian ditunjuk menjadi penulis skenario serial Layangan Putus. Cerita ini sangat menarik simpati penonton karena mereka menganggap Mommy ASF adalah perempuan hebat yang kuat dan tegar untuk menceritakan drama perselingkuhan suaminya.

Tepatnya pada episode ke-6 drama tersebut, Kinan mulai mempertanyakan nama yang dirasa bukan orang biasa di mata suaminya yaitu Lidya Danira yang diperankan Anya Geraldine, perempuan yang sering dikirimi uang oleh Aris melalui rekening khusus yang bahkan Kinan tidak tahu.

Parahnya lagi suaminya yang justru mengajak Lidya ke balon udara Cappadocia Turki. Dimana sebelumnya Kinan pernah menyampaikan kepada suaminya, bahwa impian dia adalah sangat ingin pergi ke lokasi yang menjadi warisan dunia oleh UNESCO dan sebagai ikon negara Turki tersebut. Namun karena Kinan sedang hamil, impiannya itu masih belum kesampaian diwujudkan.

Baca juga:  Mengulik Lebih Jauh Tentang Penduduk Kazakhstan, Agama yang Dianutnya serta Sejarah Masa Lampaui

Pasalnya, kepergian Aris dan Lidya dilakukan untuk membuktikan cinta Aris karena pada saat itu Lidya merasa cemburu ke Kinan yang merupakan istri sah lelaki yang dia cintai. Lidya merasa tidak pernah bisa menggantikan posisi Kinan disisinya Aris. Sehingga Aris mengajak Lidya pergi ke tempat yang juga diimpikan oleh Kinan istri sahnya.

Aris pergi ke Cappadocia diam-diam dan meninggalkan catatan kecil untuk Kinan. Saat itulah Kinan mulai mengumpulkan bukti-bukti perselingkuhan suaminya sampai akhirnya mengetahui kebohongan suaminya pergi ke Cappadocia bersama Lydia.

Mengetahui kenyataan pahit itu, Kinan mulai geram dan membahasnya dengan begitu emosi pada sang suami hingga sempat mengucap “Terus, kamu bawa dia ke Cappadocia, its my dream, not her! My dream, mas!”. Jika diubah ke Bahasa Indonesia arti its my dream, not her adalah “itu mimpiku, bukan dia”, dia yang dimaksud merujuk kepada Lydia. Suaminya bahkan masih mengelak dan mengatakan pergi ke Turki untuk urusan pekerjaan proyek rahasia.

Kata-kata itu akhirnya sangat membekas dan terngiang pada penonton, hingga viral di sosial media. Mungkin penontonnya juga ikut merasa geram karena Kinan juga sempat menekankan kembali bahwa Cappadocia adalah impiannya. Tetapi Aris malah bilang berlebihan.

“Kamu tau, pergi ke Cappadocia itu impian aku mas”, tekan Kinan. Tetapi jawaban suaminya malah “You’re too much”.

Adegan ini sangat memilukan dan paling ikonik pada drama Layangan Putus, peran patah hati Putri Marino sebagai Kinan sangat dipuji karena dapat menyampaikan rasa sakitnya sampai ke penonton dengan sangat epic. Beberapa potongan dialog lain yang cukup ikonik pada adegan ini seperti,

“Aku yang diboongin aja capek banget loh mas!”

Baca juga:  5 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Perang Jamal, Mulai dari Penyebab Hingga Ada Penyesalan Aisyah

“Oke fine kamu kerja keras buat aku sama raya, thank you!”

“Lydia Danira itu siapa, namanya ada dimana-mana loh mas!”

Contoh Penggunaan Kata Its My Dream

Hingga saat ini kata its my dream masih digunakan para netizen Indonesia di berbagai media sosial, mulai jadi caption Whatsapp, meme, atau video-video lucu di Instagram dan Tiktok.

Kata ini biasanya digunakan untuk mengutarakan rasa suka hingga kekesalan terhadap pacar, suami, atau teman lawan jenisnya hingga objek tertentu. Selain itu juga, biasa dipakai untuk mengungkapkan keinginan yang belum tercapai dan masih proses untuk mewujudkannya yang diunggah melalui story Whatsapp atau insta story.

Dalam unggahan-unggahan di media sosial itu kata its my dream ditambah dengan imbuhan lain seperti:

“Bisa belanja tanpa lihat harga, its my dream mas”.

“Nikah sama kamu dan bahagia jalani hidup sampai kakek nenek, its my dream, not her, my dream mas!”.

“Pengen ke Mekkah dan ibadah bareng sama pasangan, its my dream banget”.

Nah, itu dia penjelasan mengenai arti its my dream dan kepopulerannya yang masih digunakan netizen Indonesia di berbagai sosial media.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!