+62 811 114 280 [email protected]

20 Tempat Wisata Di Malaysia Yang Menarik Dan Recommended

tempat wisata di malaysia

Jika Anda ingin pilihan wisata yang lengkap namun berjarak dekat dengan Indonesia, Anda dapat memilih negara Malaysia. Negara ini memiliki banyak sekali objek menarik yang rasanya tak habis-habis untuk dikunjungi. Untuk Anda yang sedang merencanakan perjalanan wisata ke Malaysia, carilah referensi untuk menentukan objek mana saja yang akan dikunjungi.

Objek Wisata Malaysia

Berikut ini adalah beberapa lokasi yang recommended dan wajib Anda kunjungi:

1. Menara Kembar Petronas

Salah satu landmark Malaysia yang sangat digemari para wisatawan adalah Menara Kembar Petronas. Rasanya kurang afdol jika Anda berwisata kesana tanpa berfoto dengan latar Menara kembar ini. Bagi Anda yang ingin melihat keindahan kota dari atas jembatan Menara, Anda dapat membeli tiket seharga RM 10.

2. Taman kuala lumpur city center

Lokasi taman ini berada dalam satu komplek dengan Menara Kembar. Banyak sekali orang yang menggunakannya sebagai tempat bersepeda, jogging atau duduk menikmati pemandangan.

Ada pula danau buatan berhias air mancur yang mempercantik tatanan taman. Bila beruntung, pada malam hari ada pertunjukan air mancur dengan air berwarna warni.

3. Kuala Lumpur Bird Park

Di lokasi ini kurang lebih ada sekitar 3000 ekor burung dari berbagai macam spesies. Semuanya dibiarkan hidup bebas seperti di habitat aslinya. Anda dapat melihat berbagai jenis ungags, memberi makan, berfoto bahkan melihat proses pengeraman telur menggunakan incubator. Jika ingin melihat pertunjukan burung, datanglah pada pukul 12.30 hingga pukul 15.30.

Baca juga:  Indahnya Pulau Nami Di Korea

4. Bukit Bintang

Jika Anda mencari tempat wisata di Malaysia untuk berbelanja, di sinilah surganya. Di tempat ini Anda dapat menemukan berbagai macam barang dengan harga terjangkau mulai dari barang lokal hingga impor. Selain berbelanja Anda juga dapat mencoba aneka makanan di café, restaurant atau para pedagang kaki lima.

5. Langkawi Cable Car

Ingin pengalaman dan sensasi baru yang belum pernah dicoba? Datang saja ke Langkawi cable car dan Anda dapat mencoba menaiki gondola. Perjalanan yang seru ini berlangsung selama 20 menit dan Anda akan terkagum-kagum melihat indahnya pemandangan alam hutan tropis.

6. Pulau Redang

Bagi Anda yang gemar olahraga menyelam, Anda harus mencoba spot favorit di pulau ini. Lokasinya ada di laut cina selatan dan merupakan bagian dari Taman Laut Trengganu. Air laut di pulau ini sangat jernih sehingga Anda dapat melihat biota laut dengan jelas. Sambil menyelam Anda juga bisa berfoto untuk mengabadikan moment dan keindahannya.

7. Penang Hill

Anda mencari tempat wisata di Malaysia yang edukatif bagi anak? Datang saja ke Penang Hill. Tempat ini menyediakan pemandangan indah hutan, keanekaragaman tanaman dan juga pemandangan laut.

Pengalaman baru menaiki canopy walk juga dapat Anda rasakan disini. Pasti akan sangat mengasyikkan berjalan melintasi pohon rindang yang menghijau.

8. Kuala Gandah Orphanage Sanctuary

Berinteraksi dengan gajah adalah salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Lokasi ini adalah teman perlindungan gajah khas Asia dan di dalamnya terdapat 1200 ekor gajah. Anda bisa memandikan gajah di sungai dan pasti itu akan menjadi pengalaman baru yang mengesankan.

9. Sunway Lagoon Theme Park

Kompleks taman bermain ini menjadi tempat wisata di Malaysia yang sangat mengasyikkan. Kompleks taman ini terdiri dari wildlife park, water park, amusement park dan extreme park. Dari satu tempat ini saja Anda dapat menemukan 80 wahana yang siap dinikmati. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat ini.

Baca juga:  15 Tempat Wisata Di China Yang Penuh Pesona

10. National Zoo

Kebun binatang ini adalah milik negara dan dikelola oleh pemerintah Malaysia. Daya tarik dari kebun binatang ini adalah adanya hewan panda raksasa yang didatangkan dari china. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati banyak wahana seru di kebun binatang ini. Jadi jangan lupa ajak anak-anak untuk berkunjung ke National Zoo.

11. Genting Highland

Nama dari tempat ini sudah sangat familiar di telinga yang merupakan kawasan perbukitan. Ada banyak hal yang tersedia disini seperti resort, kasino, theme park, restoran dengan berbagai menu khas, tempat wisata hingga pusat perbelanjaan. Tak heran bila tempat ini sering disebut sebagai the city of entertainment.

12. Malaka river cruise

Menyusuri sungai sambil melihat banyak bangunan kuno peninggalan masa penjajahan belanda tampaknya bisa dijadikan pilihan yang bagus untuk berwisata. Di Malaka River cruise ini Anda dapat menyewa perahu untuk berkeliling dan menikmati suasana sekitar. Jangan lupa juga untuk membawa kamera untuk mengabadikan moment ini.

13. Malaysia National Museum

Jika Anda ingin berlibur sambil belajar banyak tentang sejarah, datang saja ke Malaysia national museum. Di dalamnya terdapat 4 galeri yaitu the Malay Kingdom, the colonial era, Malaysia Today dan Early History.

14. Penang National Park

Tempat wisata di Malaysia yang satu ini berupa taman nasional yang dijadikan sebagai rumah tanaman dan hewan khas daerah tropis. Di bulan September hingga April biasanya akan ada migrasi burung yang langka. Kesempatan ini jarang terjadi dan akan menjadi sebuah keberuntungan bila Anda menemukannya.

15. Masjid putra

Untuk Anda umat muslim, sempatkan berkunjung ke masjid putra yang memiliki arsitektur timur tengah. Bangunan ini terlihat unik karena letaknya yang menjorok ke danau Putrajaya dan dinamakan masjid terapung. Untuk menikmati keindahan lokasi ini, Anda dapat menyewa perahu untuk berkeliling danau.

Baca juga:  Seongsan Sunrise Peak | Wisata Menarik Instagramable di Korea Selatan

16. Legoland Malaysia

Bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak, sempatkan berkunjung ke Legoland untuk memanjakan mereka. ada 2 wahana di tempat ini yaitu water park dan theme park. Yang menjadikan tempat ini unik tentu saja karena lokasinya di design seperti tumpukan lego. Anak-anak pasti akan sangat senang mendapatkan kesempatan yang sangat berkesan ini.

17. Museum Kesenian Islam Melayu

Wisata sejarah juga dapat Anda nikmati di Malaysia ini, salah satunya adalah di Museum Kesenian Islam. Ada banyak peninggalan sejarah yang dipamerkan di museum ini. Museum ini beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 6 malam.

18. Desaru Fruit Farm

Bagi pecinta tanaman dan buah, Anda wajib mengunjungi tempat wisata di Malaysia yang merupakan kebun buah ini. Hal yang menyenangkan disini adalah Anda dapat memetic buah langsung dari pohonnya. Ada banyak buah yang tersedia diantaranya adalah jambu air, sirsak, durian, nangka dan lain sebagainya.

19. Taiping Zoo

Tempat wisata di Malaysia yang bertema alam dan edukasi salah satunya adalah Taiping Zoo. Selain dijadikan sebagai kebun binatang, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat perlindungan dan penelitian satwa. Yang paling menarik dari tempat ini adalah night safari yaitu berkeliling zoo pada malam hari dari pukul 8 hingga 11 malam.

20. Bukit Bendera

Kompleks wisata lain di daerah penang adalah bukit bendera. Ada banyak tempat wisata disini seperti pusat perbelanjaan, wisata alam dan lain sebagainya. dari puncak bukit bendera, Anda akan menyaksikan betapa indahnya panorama alam yang terbentang. Selain tempat wisata di Malaysia yang telah disebutkan diatas, masih ada banyak lagi tempat lain yang bisa Anda jadikan pilihan. Semoga tempat-tempat wisata yang menarik ini dapat Anda jadikan referensi. Selamat berlibur.

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!