+62 811 114 280 [email protected]

15 Tempat Wisata Di China Yang Penuh Pesona

Tempat Wisata Di China

Negara China masih terus menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang. Hal ini tentu saja karena banyak sekali tempat wisata di China yang dapat dikunjungi, tidak membosankan dan memberikan kesan tersendiri. Bagi Anda yang sedang merencanakan perjalanan wisata ke China, ada baiknya untuk memilih objek mana saja yang akan dikunjungi sebelum berangkat.

Objek Wisata Di China

Berikut ini adalah beberapa referensi tentang tempat wisata yang ada di China :

1. Tembok besar China

Tempat wisata di China yang paling wajib Anda kunjungi adalah tembok besar China. Tempat ini adalah icon wisata sekaligus tembok raksasa yang paling mengagumkan. Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas dan tentu saja berfoto dengan background tembok besar China.

2. Jiuzhaigou

Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang tak terkalahkan yaitu perpaduan antara lembah, air terjun, pegunungan karst yang ditutupi salju dan danau berwarna hijau. Sejauh mata memandang yang terbayang adalah Anda sedang berada di negeri dongeng. Daya tarik utama tempat ini adalah danaunya yang berair jernih sehingga Anda dapat melihat dasarnya.

3. Yangshou

Untuk Anda yang mencari tempat wisata di China yang penuh ketenangan, datanglah ke yangshou. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dari pegunungan karst yang jauh dari keramaian. Pikiran dan hati Anda akan merasa tenang dan cocok untuk melepaskan penat bagi Anda yang setiap hari sibuk bekerja.

Baca juga:  20 Tempat Wisata Di Malaysia Yang Menarik Dan Recommended

4. Hangzhou

Negara China sepertinya tidak pernah kehabisan tempat wisata alam yang menarik. Salah satu lokasinya adalah Hangzhou yang terkenal dengan danau barat. Danau ini berpadu begitu indah dengan bangunan kuno serta taman yang indah.

5. Shanghai

Jika ingin melihat gemerlap dan mewahnya kota China di malam hari, datanglah ke kota shanghai. Tempat wisata di China yang satu ini memiliki banyak hiasan lampu neon dan ramai dikunjungi orang untuk urusan bisnis. Biasanya tempat ini akan bertambah ramai saat musim liburan.

6. Istana Potala

Istana megah yang terdapat di atas bukit ini sering disebut sebagai mutiara di atap dunia. Istana ini dulunya dibangun saat masa kekuasaan dari Songtsan Gambo Dinasti Tibet kurang lebih abad ke 7 masehi.

7. Gunung Huangshan

Keindahan sunset dapat Anda nikmati di tempat ini dengan perpaduan puncak granit, pepohonan, dan awan yang menyempurnakan pemandangan. Jika Anda pergi kesana pada musim dingin, Anda akan merasakan salju yang pastinya memberikan pengalaman baru yang mengesankan.

8. Gunung Pelangi Zhangye Danxia

Pegunungan dengan warna hijau pasti sudah biasa Anda lihat, tapi di tempat ini Anda akan melihat sesuatu yang baru. Tempat wisata di China ini berupa gunung dengan lapisan warna beragam seperti kuning, merah, biru, coklat dan hijau zamrud. Menakjubkan sekali bukan? Namun kondisi tanahnya sangat tandus sehingga tidak ada tumbuhan dan hewan yang tinggal disana.

9. Guangzhou ocean world

Tempat ini merupakan akuarium besar berupa terowongan. Di tempat ini ada banyak ruangan dan galeri pameran yang berisikan beraneka ragam jenis biota laut yang dapat dinikmati keindahannya. Di ujung terowongan Anda juga mendapatkan kesempatan melihat berbagai hewan air tawar.

Baca juga:  23 Tempat Wisata di Taiwan Instagrammable

10. Shimen national forest park

Tempat wisata di China ini sebenarnya berfungsi sebagai taman ekologi. Ada banyak bukit yang mengelilingi lokasi ini dan pemandangan indah. Ada pula kawasan hutan dengan berbagai tanaman, danau, taman bunga yang cantik, dan juga hutan bamboo yang berjajar rapi. Semuanya sangat memukau dan berkesan.

11. Kebun binatang Guangzhou

Jika Anda berlibur ke China dengan mengajak anak-anak, tidak ada salahnya untuk mampir ke kebun binatang ini. Ada banyak sekali flora dan fauna di dalamnya dan difungsikan juga sebagai tempat penangkaran fauna yang terancam punah sehingga populasinya terjaga.

12. Huanglong

Lokasi ini adalah tempat wisata di China yang sangat mengagumkan. Huanglong merupakan gunung yang berpadu dengan kolam renang mineral yang terbentuk alami. Airnya yang bening biru pasti akan membuat Anda tergoda untuk mandi di sumber mata air tersebut untuk merasakan kesegarannya.

13. Beijing

Baik wisatawan lokal maupun mancanegara sangat senang berkunjung ke tempat ini. Ada banyak tempat wisata yang menarik di dalamnya diantaranya adalah Museum Nasional China, Tiananmen Square dan juga kota terlarang. Kota ini sangat bersejarah dan Anda masih dapat melihat peninggalan sejarahnya hingga saat ini.

14. Kunming

Daerah ini adalah salah satu pusat dari transportasi industry dan budaya di China. Iklimnya yang ringan sangat nyaman sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda. Hawa sejuk ini akan membawa kesegaran dan merefresh pikiran Anda yang mungkin sedang lelah dan penat.

15. Lhasa

Walaupun daerah ini masih termasuk wilayah China, namun masih mempertahankan kebudayaannya yang unik. Anda akan melihat sesuatu yang berbeda dan seperti menilik lagi kebudayaan di masa lampau. Selain beberapa tempat wisata di China yang disebutkan diatas, masih banyak lagi destinasi lain yang bisa masuk dalam catatan kunjungan Anda. Semoga bisa dijadikan referensi dan Anda tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan objek wisata. Selamat berlibur, semoga perjalanan Anda menyenangkan.

Baca juga:  Musim Semi di Korea: Tips Traveling Saat Musim Semi
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!