+62 811 114 280 [email protected]
warsawa

Di Warsawa, Polandia, kota moderen yang ramah bagi para pejalan kaki ini, Nowy Swiat menjadi arena hang-out dan pejalan kaki paling terkenal

Musim panas selalu ditunggu oleh para penduduk di Eropa. Cuaca yang baik dengan matahari yang bersinar terang dan udara yang sejuk selalu menyenangkan baik bagi turis maupun penduduk lokal.

Di Warsawa, Polandia, kota moderen yang ramah bagi para pejalan kaki ini, Nowy Swiat menjadi arena hang-out dan pejalan kaki paling terkenal. Musim semi dan musim panas adalah saat yang paling menyenangkan, terutama di sore hari. Orang-orang yang baru pulang bekerja lebih memilih berjalan kaki (meski sejauh beberapa kilometer) hanya untuk menikmati suasana.

Di pinggir jalan, deretan toko berlabel lokal memajang produk terbaru mereka, mulai dari busana hingga barang antik. Di sudut jalan kosong, gerobak pedagang kaki lima menawarkan berbagai macam bunga, hingga aksesoris batuan etnik lokal. Menariknya, kios kaki lima di area ini hanya berjualan di sudut jalan yang kosong, bukan di depan toko orang lain, dan tidak menghalangi jalan umum! Selain itu, mereka juga hanya boleh berjualan saat musim semi dan musim panas saja, karena curah pengunjung yang tinggi hanya pada saat tersebut.

Namun, apa yang paling enak untuk dinikmati sembari memandang langit sore dan cuaca yang cerah? Jawabnya: kopi atau teh di kafe tenda di sepanjang Nowy Swiat hingga Old Town.Deretan kafe dan restoran memenuhi area ini. Sesekali di sela dengan keberadaan butik dan toko barang antik. Kursi-kursi akan digelar dibawah tenda ataupun di teras restoran untuk para pengunjung menikmati makanan dan minuman seraya menikmati cerahnya cuaca.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Swiss dengan Pesona yang Luar Biasa dan Tak Terlupakan

Di malam hari, lampu-lampu terang berderetan di sepanjang jalan ini, menemani para pejalan kaki menikmati romantisme di bawah sinar bulan.

Di bulan Juni atau Juli, sepanjang jalanan Nowy Swiat akan dipadati oleh jadwal festival musim panas. Ratusan para penari berkostum indah akan tumpah ruah ke jalan menyeret para turis dan penduduk lokal menari bersama mereka.

Nowy Swiat, dalam bahasa lokal berarti Dunia baru, memang memberikan denyut tersendiri bagi kota Warsawa. Area ini, yang dikenal dengan toko-toko mewahnya, seolah memberi tahu dunia bahwa Polandia turut menikmati dunia maju tanpa meninggalkan keklasikannya.

Bagaimana tidak, jalanan Nowy Swiat juga menyambung dengan Old Town yang masih dijaga keklasikannya. Nowy Swiat seolah menawarkan dua dunia berbeda dalam satu kemasan yang cantik, membuat komunisme di Polandia kini menjadi lebih seperti sebuah fashion statement ketimbang sistem politik yang viable.

Jadi, mari menikmati musim panas yang menyenangkan ini di Nowy Swiat, tempat dimana keklasikan masa lalu dan kemoderenan masa kini berpadu menjadi satu kesatuan yang bisa dinikmati sepanjang jalan.

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!