+62 811 114 280 [email protected]

Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Epic Nan Mempesona

tempat wisata korea

Belakangan ini Korea Selatan menjadi negara Asia yang banyak mendapat sorotan. Hal ini dikarenakan boomingnya serial drama korea, K-Pop, Boy  Band dan Girl Band yang merajalela di Indonesia. Melalui berbagai media social perkembangan dunia entertain negeri gingseng ini berkembang dengan cepat. Dari situlah banyak fans-fans K-Pop maupun serial drama Korea ingin mengunjungi tempat wisata Korea Selatan.

Destinasi Wisata Terkenal di Korea Selatan

Selain terkenal akan serial drama dan K-Popnya, Korea Selatan juga dikenal sebagai negara maju dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Jumlah penduduk dari negara satu ini 51,47 juta orang pada tahun 2017 tak menyurutkan perkembangan teknologi Korea Selatan.  

Negara dengan ibu kota Seoul ini memiliki berbagai tempat wisata Korea Selatan menarik yang wajib disambangi. Mulai dari keindahan alam, budaya dan tradisi hingga seni dan hiburan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke negara ini

Destinasi Wisata Sejarah

Sebagai salah satu negara yang memiliki sejarah kerajaan terpanjang di dunia, tentu rugi rasanya jika kita tidak menyempatkan untuk menyusuri sejarah dari negeri gingseng ini. Korea Selatan merdeka dan resmi dibentuk pada tanggal 15 Agustus 1948 silam.

Melalui berbagai perjuangan tumpah darah, Korea Selatan akhirnya bisa mencatat sejarah dengan menjadi negara republic. Tak ingin melewatkan sejarah dari Korea Selatan ini, kamu bisa menyambangi tempat wisata sejarah di Korea Selatan.

Yuk simak, beberapa tempat wisata Korea Selatan yang terkenal akan sejarahnya.

Changgyeonggung

Sebagai pecinta sejarah tidak afdhol rasanya jika belum singgah ke Changgyeonggung. Changgyeonggung merupakan istana yang sudah ada sejak zaman dinasti Goryeo dan di bangun pada masa dinasti Joseon.

Selain untuk mendalami sejarah kamu juga bisa menikmati udara segar, karena istana ini dikelilingi oleh pepohonan yang hijau yang dipadu padankan dengan kolam. Di istana ini kamu bisa menikmati Tour Moonlight, yaitu belajar mengenai sejarah dan budaya di bawah kemerlapnya bintang-bintang malam. Suasana ini akan menambah betah siapapun yang singgah ke tempat ini.

Hallasan National Park

Siapa sangka, Hallasan National Park ini telah tercatat di Unseco sebagai warisan dunia. Objek wisata ini terletak di Pulau Jeju dan menjadi landmark dari pulau tersebut.

Sebagai taman nasional tidak heran jika tempat ini memiliki lebih dari 1800 jenis tumbuhan dan 4000 jenis hewan. Jenis tumbuhan dan hewan ini tersebar bebas di alam liar Hallasan National Park.

Panorama alam gunung dan ratusan bukit vulkanik menjadi daya tarik wisatawan. Tempat wisata Korea Selatan ini juga cocok bagi kamu pecinta alam yang doyan trekking. Kamu dapat melakukan pendakian gunung dengan ketinggian lebih dari 1950 mdpl ini dengan panduan dari masyarakat setempat.

Baca juga:  WARSAW TREATY OF FRIENDSHIP - PAKTA WARSAWA

Haedong Yonggungsa

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Hindu dan Budha ini, tentu memiliki banyak kuil sebagai tempat ibadah. Salah satu bangunan suci yang memiliki citra sejarah penduduk Korsel adalah Haedong Yonggungsa.

Lokasi kuil yang berada di pinggiran tebing di Busan ini semakin menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Suara gemricik berpadu hembusan angin laut membuat seseorang semakin khusuk dalam beribadah.

Korean Folk Village

Kalau kamu pecinta serial drama Korea pasti sudah tidak asing dengan Korean Folk Village. Karena tempat wisata Korea Selatan ini sering dijadikan lokasi syuting untuk serial drama.

Sebagai bangunan kuno yang di bangun pada masa dinasti Joseon akan membuat kamu merasa berada di zaman itu. Selain itu juga terdapat replica bangunan dengan ukuran dan bentuk yang sama yang digunakan para bangsawan pada zaman dahulu.

Buckhon Hanok Village

Selain Korean Folk Village, Korea Selatan juga memiliki objek wisata sejarah berupa bangunan kuno lainnya. Buckhon Hanok Village merupakan sebuah desa dengan bangunan yang unik nan mempesona digunakan sebagai tempat tinggal raja terdahulu.

Saat berkunjung ke desa ini, belum lengkap jika kamu belum berfoto layaknya putri korea dengan mengenakan pakaian khas kerajaan. Di tempat wisata Korea Selatan ini juga menyediakan Hanbok, sebuah pakaian tradisional Korea. Abadikan moment ini dengan mengambil gambar dari berbagai sudut desa.

Gyengbokgung

Masih seputar kerajaan pada dinasti Joseon, kini terdapat istana sebagai tempat tinggal raja terdahulu yaitu Gyengbokgung. Bangunan dari istana ini berbeda dengan istana-istana sebelumnya. Istana Gyengbokgung memiliki bangunan yang luas dan harmonis.

Selain itu juga memiliki gerbang pada pintu masuk.

Agar bisa menyaksikan pergantian penjaga pada gerbang ini, traveler harus mengetahui waktu-waktu pergantian tersebut. Karena setiap pergantian akan diadakan sebuah upacara pergantian pengawal kerajaan.

Itulah beberapa tempat wisata Korea Selatan yang bisa kamu sambangi untuk mempelajari sejarah di dalamnya. Selain sejarah kamu bisa juga mempelajari budaya dan tradisi masyarakat setempat mulai dari jaman dulu hingga sekarang

Wisata alam Korea Selatan

Selain wisata sejarah, pastinya kamu juga tidak mau melewatkan wisata alam yang ada di Korea Selatan bukan?. Keindahan alam yang memukau sepanjang jalan mampu memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Beberapa tempat wisata Korea Selatan menyuguhkan panorama epic untuk dinikmati setiap wisatawan yang berkunjung. Adapun wisata alam tersebut adalah sebagai berikut

Nami Island

Nami Island merupakan pulau kecil yang sering dijadikan latar belakang untuk serial drama Korea. Background jejeran pohon-pohon besar yang rindam membuat suasana di tempat ini menyejukkan. Oleh karena itu di jadikan sebagai tempat syuting drama terkenal, Winter Sonata.Guguran salju  pada saat musim dingin menambah suasana romantic bagi siapa saja yang berada di sini.

Selain hamparan butiran salju, juga terdapat hamparan daun-daun kering yang terjadi saat musim gugur tiba. Di tempat wisata Korea Selatan ini traveler bisa menikmati hidangan hangat nan lezat di berbagai resto dan kafe yang tersedia.

Mount Sorak

Jika di Indonesia memiliki Gunung Andong, maka Korea Selatan memiliki Mount Sorak. Gunung dengan ketinggian 1700mdpl ini juga memiliki panorama pegunungan di sekitarnya. Namun bedanya terletak pada jenis gunungnya, jika Indonesia view gunung lebih banyak warna hijau.

Baca juga:  Sejarah Kaum Tsamud: Kaum Nabi Sholeh yang Mendapatkan Adzab

Sementara di Korea selatan viewnya adalah tebing yang berwarna pucat bagai salju abadi.  Sehingga patutlah jika gunung ini dinamakan Mount Sorak yang berasal dari kata Seol artinya salju dan ak artinya gunung besar. Keanekaragaman hayati dan hewani pada taman nasional ini disertai cagar budaya yang terawat membuat kawasan ini ditetapkan sebagai salah satu Biosphere Preservation Distric UNESCO.

Uleung Island Seaside Road

Bagi lidah Indonesia menyebutkan nama Uleung Island Seaside Road tidaklah mudah. Namun tempat wisata Korea Selatan ini bisa disebut sebagai “Pulau Misterius”. Pulau ini termasuk pulau yang unik, karena terdapat pegunungan di pinggir pantai. Jadi saat kamu tiba di sana kamu akan merasa takjub dengan pemandangan alam yang disuguhkan.

Bagaimana tidak, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang begitu nyata. Padupadan antara bebatuan besar ditemani tebing-tebing pantai bersinergi baik dengan air terjun yang menakjubkan. Selain itu kamu bisa berlayar di sekitar kepulauan Gwaneumdo sambil menikmati keindahan pemandangan alam yang ada.

Pulau Jeju

Seperti halnya Bali-nya Indonesia, Pulau Jeju merupakan pulau wajib untuk dikunjungi. Panorama alam yang disuguhkan begitu mempesona membuat orang yang singgah tak lekas beranjak dari tempat ini. hamparan birunya laut dipadukan dengan hijau kuningnya bunga yang bermekaran membuat pulau ini bagaikan surga.

Keindahan alam sempurna ini bisa kamu tempuh dengan menggunakan jasa sewa mobil masyarakat setempat. Pemandangan laut zamrud yang berwarna membuat perjalanan menyusuri pantai semakin fantastis.

Bomun Pavilion, Gyeongju

Kalau kamu datang ke Korea Selatan tanpa melihat musim, kamu bisa mengunjungi Bomun Pavilion, Gyeongju. Karena tempat wisata Korea Selatan ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati segala musim.

Baik musim gugur, musim panas maupun musim dingin taka akan merubah keindahan alam objek wisata satu ini. Di kala musim salju tiba, butiran salju akan menutupi pepohonan yang ada dan membuat pemandangan semakin terlihat kece.

Di kala musim gugur, kamu bisa menikmati pemandangan fall scarlett. Tak mau kalah dari dua musim tersebut, di kala musim panas, hijaunya dedaunan akan menyegarkan mata yang memandang.

Seomjin River Train Village

Tempat wisata Korea Selatan selanjutnya yang wajib kamu datangi adalah Seomjin River Train Village. Seomjin River Train Village adalah sebuah desa yang dulunya sebuah stasiun kereta api. Namun berbekal ide kreatif masyarakat setempat lantas membuat desa ini nampak indah dengan balutan aneka bunga yang bermekaran.

Destinasi wisata ini terleta di Gokseong dengan atraksi utama sebuah lokomotif uap yang masih beroperasi selama 5 kali dalam sehari. Tanpa meninggalkan unsur kereta, para traveler dapat memasuki kereta yang dipandu oleh pemandu wisata setempat.

Stasiun Kyeong-Wha, Jinhae

Bosan dengan pemandangan alam yang hijau dan biru, kamu bisa beranjak ke Stasiun Kyeong-Wha, Jinhae. Stasiun ini merupakan tempat wisata Korea Selatan yang wajib kamu sambangi. Karena di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa dari bermekarnya bunga Sakura.

Lokasi dari stasiun ini adalah Changwon City, tepi tenggara Korea. Bunga sakura yang bermekaran di sepanjang jalan stasiun menjadi daya pikat tersendiri untuk wisatawan. Pesona sakura semakin terlihat saat kereta melaju dengan kencangnya, karena seperti hujan yang berasal dari reruntuhan bunga sakura akibat hembusan angina.

Baca juga:  Menelusuri Fakta Sejarah Pembangunan Peradaban Turki Utsmani

Tempat wisata Korea Selatan yang bernuansa alam, selalu menanti kedatangan para tamunya. Berbagai pemandangan alam yang disuguhkan semakin menambah kenikmatan bagi siapapun yang menjamahinya. Dan sebenarnya masih banyak destinasi wisata alam lainnya yang belum terekspos.

Pusat Perbelanjaan di Korea Selatan

Berlibur ke manca negara, tidak lengkap rasanya jika belum membeli oleh-oleh khas terutama dari negeri gingseng ini. Dan sudah menjadi kebiasaan jika pergi ke suatu tempat, harus ada bukti nyata sebagai kenangan kamu pernah singgah ke tempat wisata Korea Selatan. Untuk di Korea Selatan sendiri juga terdapat berbagai tempat pusat perbelanjaan yang dapat kamu kunjungi bersama dengan rekan liburanmu.

Lantas di mana saja, kamu bisa menemukan tempat wisata Korea Selatan untuk berbelanja oleh-oleh khas Korea Selatan ini? Berikut akan diulas mengenai tempat wisata perbelanjaan di Korsel. Tempat-tempat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Tempat Wisata Belanja Myeongdong

Meski tinggal di Korea untuk sementara waktu, pasti kamu tetap ingin tampil kece mengikuti tren yang berlaku di sana. Dengan mampir ke pusat perbelanjaan Myeongdong kamu bisa memilih aneka fashion terbaru. Jadi kamu tidak akan merasa asing dan norak saat bertemu dengan penduduk di sana.

Selain aneka fashion, kamu juga menemukan keperluan sehari-harimu di sini. Seperti halnya Malioboro di Yogyakarta, Myeongdong merupakan distrik perbelanjaan besar sepanjang 1 km. Lokasi pasar ini berada memanjang dari Stasiun kereta Myeongdong yaitu Seoul Subway No 4 hingga arah  Lotte Departemen store.

Red Pine House dan Amethyst Factory

Dijuluki sebagai negeri gingseng, tentu berkaitan dengan obat-obat herbal. Beberapa obat herbal buatan Korea Selatan disinyalir bisa menyembuhkan beberapa penyakit medis. Red Pine House menyediakan beberapa obat herbal khas korea. Salah satu fungsi obat tersebut adalah untuk mengatasi peredaran darah tersumbat yang bisa mengakibatkan stroke.

Sementara itu juga terdapat toko perhiasan khas Korea Selatan yaitu Amethyst Factory. Bagi orang-orang yang suka dengan kesan glamour, alangkah baiknya mampir ke tempat wisata Korea Selatan ini. Karena di toko ini menyediakan gelang, cincin dan atau kalung special edition dari Amethyst.

Belanja Gingseng dan Kosmetik Korea

Serial drama booming dikarenakan pemeran drama yang ganteng dan cantik. Untuk itu saat ini banyak beredar kosmetik dengan embel-embel cantik bagai artis korea.

Namun bagi kamu yang ragu, gunakan kesempatan berliburmu untuk berbelanja kosmetik asli buatan korea. Bukan berarti kamu akan langsung berubah bak putri Korea loh ya. Semua itu tergantung kecocokan dari pemakai masing-masing.

Di negeri gingseng ini memiliki 3 jenis gingseng unggulan yaitu gingseng Susam, Hongsam, dan juga Baeksam. Meski sebagai negeri gingseng, namun kenyataannya harga gingseng di Korea Selatan ini cukup mahal. Agar dapat harga murah bisa membeli produk gingseng yang sudah diolah.

Dongdaemun Market

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang penggila fashion untuk mampir ke Dongdaemun Market. Apalagi kalau kamu termasuk fans-fans drama korea, kamu akan ikut trendy pakaian dari serial drama tersebut. Untuk itu dengan mengunjungi tempat wisata Korea Selatan yang berada di ibu kota ini, kamu dapat membeli aneka fashion modis sesuai selera.

Kalau kamu usaha bisnis fashion, juga bisa belanja bahan-bahan pakaian untuk konveksi di tempat ini. Selain itu di sini juga menyediakan aneka aksesoris celana dan lainnya yang akan menunjang gaya fashionmu semakin modis.

Itulah beberapa tempat wisata Korea Selatan yang dapat kamu kunjungi bersama rekan setiamu. Baik sekedar untuk beli oleh-oleh maupun keperluan traveling lainnya. Jadi jangan lupa mampir ke tempat-tempat tersebut, biar penampilanmu makin kece dipandang.

Selain berbelanja jangan sampai kamu lewatkan juga untuk mencicipi masakan khas Korea yaitu Kimchi. Beberapa tempat wisata yang telah diulas tadi akan menambah pengalaman travellingmu dan juga mempercantik galeri instagrammu. Yuk segera sisihkan waktu untuk berlibur ke Korea Selatan. Jadi sudahkah kamu menentukan mana saja tempat wisata Korea Selatan yang akan kamu sambangi bersama orang tersayang? Biar kamu tidak direpotkan oleh segala macam keribetan dalam urusan travelling, kamu bisa memilih paket tour Korea. Pilih saja sesuai dengan destinasi yang kamu inginkan. Rencanakan paket tour wisata Korea Selatan ini dengan harga yang menarik dan ramah di kantong.

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!