+62 811 114 280 [email protected]

Uniknya Tempat Wisata di Rusia Berikut Patut Untuk Dinikmati

tempat wisata di rusia

Berbagai macam tempat wisata di Rusia dapat menjadi rekomendasi untuk menghabiskan liburan bersama dengan keluarga tercinta. Rusia merupakan sebuah Negara yang indah. Anda bisa menemukan tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata rekreasi keluarga, bahkan wisata sejarah di Negara ini.

Rusia merupakan salah satu Negara yang berada di Benua Eropa. Negara ini sebenarnya membentang dari Bagian Timur Eropa menuju Utara Asia. Negara yang memiliki destinasi wisata beragam ini selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan di seluruh penjuru dunia. Apalagi bagi mereka yang gemar melakukan wisata bersejarah maupun religi.

25 Tempat Wisata di Rusia Paling Menarik

Rusia merupakan gudangnya tempat wisata. Anda bisa memilih tempat wisata alam, religi, maupun sejarah dengan bebas dan leluasa di tempat ini. Berikut daftar kunjungan yang bisa Anda buat ketika berencana berlibur di Rusia.

Moscow Kremlin

Tempat wisata ini memiliki 20 menara yang indah dan mempesona. Di kawasan megah ini, terdapat peninggalan kuno mulai dari gereja dan pemakaman tsar Rusia. Terdapat juga kompleks istana mulai dari Istana Senjata, Istana Negara, dll.

Red Square

Red Square adalah tempat wisata di Rusia bersejarah dan sering digunakan untuk melakukan berbagai macam perayaan. Tidak hanya itu, di tempat ini juga sering digelar upacara maupun parade militer. Setiap tahunnya, tempat ini selalu ramai untuk melakukan festival termasuk festival tahun baru.

Baca juga:  IDE, STRATEGI DAN MISI AWAL DALAM PENAKLUKAN ANDALUSIA

Peterhof

Kawasan Peterhof berada di St Petersburg dan merupakan destinasi favorit bagi para turis. Disana, Anda dapat menikmati taman-taman dan istana nan indah. Istana Peterhof juga dikenal dengan istana musim panas karena posisinya menghadap ke laut Baltik. Salah satu hal unik dari istana ini adalah air mancur luar biasa dan dioperasikan pada musim panas saja.

State Hermitage Museum

Tempat wisata di Rusia ini dibangun dengan sangat megah. Background nya sangat menarik untuk dijadikan latar berfoto. Museum tertua di dunia ini menyimpan lukisan hingga artefak luar biasa. Pengunjung bisa melihat perkembangan desain interior nan indah di museum ini.

St Basil’s Cathredal

Ini merupakan sebuah bangunan gereja terkenal yang ada di Red Square. Gereja ini memiliki warna khas merah dan dibangun pada tahun 1555. Arsitektur gereja sangat khas dan tingginya mencapai 65 meter.

Winter Place

Winter Place juga bisa disebut dengan istana musim dingin. Ini merupakan kediaman dari penguasa Soviet dalam waktu 150 tahun. Pada tahun 1917, istana ini diresmikan menjadi sebuah museum megah. Peranannya sangat penting sebagai pusat kota politik dan budaya.

Danau Baikal

Danau tertua dan terdalam di dunia ini mengandung air tawar di bumi. Pemandangan alam di Danau Baikal sangat luar biasa. Berbagai macam aktifitas menarik bisa dilakukan mulai dari memancing, jelajah gua, panjat tebing, atau sekedar berfoto.

Savior on the Spilled Blood

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata di Rusia kategori wisata rohani, gereja terkenal ini bisa menjadi tujuan favorit. Bangunan gereja ini memiliki mosaik di dinding dan atapnya. Dibangun dengan gaya khas Rusia, keunikannya terletak pada kubah dengan bentuk bawang klasik.

Peter and Paul Fortress

Ini merupakan sebuah bangunan benteng indah yang berada di tepi sungai Neva. Keunikan dari bangunan ini adalah memiliki bentuk menara gereja dan menjulang tinggi. Di dalam benteng terdapat lapangan luas untuk mengabadikan moment liburan.

Baca juga:  Perkembangan Sejarah Islam di Rusia Menarik Untuk Dipelajari

Moscow Zoo

Jika Anda mengajak anak-anak untuk mengunjungi tempat wisata di Rusia , maka kebun binatang ini sangat cocok untuk dikunjungi. Kebun binatang dengan luas 21,5 hektar tersebut memiliki lebih dari 3000 binatang. Ada satwa menarik seperti pelican, rubah, dan zebra di kebun binatang ini.

St Isaac’s Cathredal

Masih dalam wisata rohani untuk umat Kristen, bangunan katredal terkenal ini berada di St Petersburg. Arsitektur megah dan luas ada di bangunan ini. Kubahnya memiliki ketinggian mencapai 101,5 meter dengan warna keemasan mencolok.

Museum of Cosmonautics

Museum ini dibangun untuk melakukan eskplorasi luar angkasa. Museum keren ini berdiri pada 10 April 1981. Koleksi yang dipamerkan adalah replica pesawat luar angkasa, baju astronot, hingga kamera yang digunakan oleh astronot. Tempat ini bisa dijadikan sebagai wisata edukatif untuk anak-anak.

Palace Square

Palace Square memiliki spot menarik untuk berfoto pada musim dingin maupun musim panas. TIdak heran jika tempat ini selalu ramai oleh wisatawan pada siang hari maupun malam hari. Bangunannya megah dan pemandangan di tempat ini sangat romantic.

The Pushkin State Museum of Arts

Rusia memang terkenal memiliki tempat wisata di Rusia sejarah yang cukup banyak. Anda bisa menikmati benda-benda bersejarah di Moscow tepatnya di museum ini. Berbagai karya seni menarik dari Henri Matisse dan Picasso disimpan dengan baik di museum ini.

Mount Elbrus

Lanjut ke tempat wisata alam, Anda bisa menuju Gunung Elbrus. Gunung ini mejadi destinasi wisata alam utama jika berkunjung ke Rusia. Banyak yang datang untuk mendakinya. Namun, tidak sedikit yang mengalami kesulitan untuk menaklukan gunung bersalju ini.

Tsaritsyno Museum Reserve

Museum ini merupakan museum utama sekaligus cagar alam di bagian Selatan Moscow. Berbagai spot bagus untuk berfoto tersedia dengan tamannya yang terorganisir dengan sangat baik.

Baca juga:  Sejarah Tentang Warsawa, Ibu Kota Polandia

Gorky Central Park of Culture and Leisure

Tempat tersebut merupakan sebuah taman pusat kota yang dibuka pada tahun 1928 di Kota Moscow. Terdapat danau yang menjadi rumah bebek dan angsa menggemaskan di tempat ini.

Sparrow Hills

Bukit indah dengan ketinggian 80 meter di atas permukaan air sungai ini sering dikunjungi oleh anak-anak muda di Rusia. Di atas bukit, Anda bisa menikmati keindahan kota Moscow.

Kazan Chatredal

Gereja ini merupakan gereja Ortodoks terkenal di Rusia yang berada di Nevsky Prospekt St Petersburg. Pemandangannya eksotis dan suasana di dalam gereja sangat mengagumkan.

The State Tretyakov Galler

Tempat wisata di Rusia tertua ini menyimpan koleksi seni Rusia dan Seni internasional ciptaan para seniman Rusia.

All Russian Exhibiton Center

Disini didirikan pameran dagang dan taman hiburan untuk menyediakan keperluan umum di Moscow. Ada air mancur yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain anak.

Kul Sharif Mosque

Rusia ternyata juga memiliki wisata masjid terkenal dan megah. Saat Anda memasuki masjid ini, akan terlihat model 3D indah dan rapi dari masjid. Tampilan Quran berbahasa Arab dan Rusia juga ada di tempat ini.

Alexander Garden

Tempat wisata ini memiliki keindahan bunga-bunga yang bermekaran di musim semi. Anda bisa mencari udara segar atau sekadar berfoto di tempat wisata di Rusia tersebut.

Bolshoi Theatre

Dibuka sejak 1825, theater ini selalu ramai oleh wisatawan. Ajang ballet dan opera sering diadakan disini.

Lake Ladoga

Wisata alam ini terletak di Republik Karelia. Danau dengan luas 17.700 kilometer persegi tersebut dipenuhi dengan sejenis pohon pinus dan air super jernih.  Anda bisa menjelajahinya menggunakan perahu.

Masukkanlah ke 25 tempat wisata di atas sebagai tempat tujuan ketika berkunjung ke Rusia. Dengan demikian, Anda tidak akan melewatkan keindahan Rusia begitu saja. Yuk siapkan diri untuk berlibur di tempat wisata di Rusia sekarang!

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!