+62 811 114 280 [email protected]

Mengetahui Tinggi Burj Khalifa dan Fungsi Bangunannya

tinggi burj khalifa

Berbicara mengenai hal-hal yang menarik dan juga berbeda di dunia, berbicara mengenai bangunan menarik seperti yang paling tinggi bisa menjadi hal baru yang mungkin juga sering untuk dicari tahu oleh banyak masyarakat yang ada di dunia. Salah satunya yaitu adanya gedung  tertinggi  di dunia dipegang oleh Burj Khalifa yang letaknya ada di Dubai, Uni Emirat Arab yang bahkan sampai saat ini masih belum ada yang dapat menandingi tingginya dari negara manapun yang ada. Penasaran tentunya dengan berapa sebenarnya tinggi burj khalifa yang ada dan apa saja fakta menarik di balik gedung satu ini, simak pembahasan mengenai burj khalifa berikut ini.

Mengetahui Berapa Tinggi dari Gedung Burj Khalifa Dubai

Mendengar nama dari gedung tertinggi yang letaknya ada di Dubai pastinya sudah bukan menjadi hal yang baru lagi dan bahkan mungkin juga sering membaca namanya di berbagai berita maupun situs yang wajib untuk dikunjungi saat bepergian ke Dubai. Gedung ini memiliki tinggi burj khalifa yang mencapai angka 828 meter dengan pembangunannya sendiri  memakan waktu sepanjang enam tahun mulai dari tahun 2004 dan baru tuntas penyelesaiannya pada tahun 2010. Fungsi yang dimiliki oleh keberadaan dari gedung ini yaitu sebagai gedung pencakar langit serba guna yang ada di Dubai dengan berbagai kegiatan yang ada di dalamnya.

Dari tinggi burj khalifa yang dimiliki tersebut, gedung satu ini bahkan memiliki sebanyak total 162 lantai yang ada dengan masing-masing fungsi yang dimilikinya untuk memberikan berbagai penawaran serta pilihan hiburan  yang bisa digunakan oleh para pengunjungnya. Beberapa hiburan tersebut misalnya seperti tempat makan, perpustakaan, beragam pusat  perbelanjaan, tempat wisata dan rekreasi, bahkan juga sampai hotel yang tentunya kualitas pelayanan yang ditawarkan memiliki kelas tinggi dan harga yang juga tidak murah untuk diakses yaitu tepatnya pada lantai 160 terdapat hotel dengan bintang lima yang perancangannya dilakukan oleh Giorgio Armani. Tidak kalah menariknya yaitu terdapat pula galeri seni yang bahkan mencapai menampilkan lebih dari 85 seniman ternama di gedung satu ini.

Baca juga:  Mana Saja Ya, Negara Penduduk Islam Terbesar Dunia?

Burj Khalifa Berhasil Memecahkan Berbagai Rekor Dunia

Tidak hanya memiliki tinggi burj khalifa yang menjadikannya sebagai gedung tertinggi yang ada di dunia, tetapi gedung pencakar langit satu ini bahkan juga berhasil dalam memecahkan berbagai rekor dunia lainnya berkat ketinggian yang dimilikinya tersebut.

Berbagai rekor dunia yang dimiliki oleh burj khalifa dan berhasil gedung ini pecahkan diantaranya:

1.     Menjadi gedung tertinggi yang ada di dunia.

2.     Menjadi gedung yang memiliki struktur berdiri secara bebas tertinggi yang ada di dunia.

3.     Memiliki jumlah lantai tertinggi yang ada di dunia.

4.     Memiliki jumlah lantai gedung terbanyak dan dipakai yang ada di dunia.

5.     Memiliki dek yang digunakan untuk observasi luar ruangan dengan letak tertinggi yang ada di dunia.

6.     Menjadi gedung dengan lift yang memiliki jarak tempuh yang terjauh yang ada di dunia.

7.     Menjadi gedung yang menyediakan lift dengan layanan tertinggi yang ada di dunia.

Pembangunan Gedung dengan Konsep Menyerupai Bunga Hymenocallis

Tidak hanya tinggi burj khalifa saja yang perlu  untuk diperhatikan, tetapi ada fakta menarik lainnya yang dimiliki oleh gedung satu ini terutama berkaitan dengan pembangunan yang dimiliki. Bahwa perencanaan pembangunan yang dilakukan terhadap gedung pencakar langit satu ini memiliki bentuk seperti bunga hymenocallis lokal atau juga lebih dikenal dengan sebutan spider lily. Bentuk dari bunga ini dirancang untuk bisa membantu mengurangi adanya gaya angin yang ada di menara dengan area sayap gedung yang semakin berkurang ke atas untuk meminimalisir pengaruh dari angin terhadap bangunan tersebut.

Memiliki Dek Observasi dengan Ketinggian 555 Meter

Adanya tinggi burj khalifa dengan angka yang besar ini juga membuat dek dari observasi gedung memiliki ketinggian pada angka 555 meter yang tentunya  berbeda dengan pencakar langit lainnya. Tempat ini tepatnya terletak pada lantai 148 yang memberikan penawaran layanan pemandangan kota dengan area yang cukup santai dan ada di luar ruangan. Selain itu, ada pula di lantai 125 dengan biaya mulai dari angka 1,5 juta rupiah.

Baca juga:  Derawan Island, Salah Satu Alternatif Destinasi Liburan

Itu tadi informasi seputar tinggi burj khalifa dan juga berbagai fakta menarik yang dimiliki gedung satu ini yang pastinya tidak bisa untuk dilewatkan begitu saja bagi yang merasa penasaran. Berbagai fungsi yang dimiliki oleh gedung tertinggi yang letaknya ada di Dubai ini membuatnya menjadi tempat yang selalu ramai dengan berbagai pengunjung yang ingin dan membutuhkan fasilitas yang ditawarkan di dalamnya dengan lebih mudah. Apabila sedang berkunjung ke Dubai, maka jangan lupa untuk menyempatkan diri agar bisa mendapatkan pengalaman mengunjungi gedung tertinggi burj khalifa yang menarik satu ini.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!