+62 811 114 280 [email protected]
rusia

Ingin mencari destinasi wisata baru di Eropa? Mengapa tidak berkunjung ke Rusia dan negara-negara Skandinavia?Temukan pesona Eropa yang berbeda dengan menjelajahi lebih ke utara diBenua Biru ini.

A.RUSIA

Rusia merupakan destinasi yang unik. Untuk destinasi wisata, kunjungi Moskow. Dari Tanah Air, ibu kota Federasi Rusia ini dapat dicapai melalui Doha, Qatar. Dari kota ini juga terdapat jalur kereta TransSiberian yang terhubung dengan kawasan timur jauh Rusia. Jalur kereta ini jalur kereta terpanjang di dunia.

Sejumlah atraksi menarik di Moskow, antara lain Lapangan Merah (Red Square), alun-alun terbesar dan paling terkenal di Rusia. Simak pula katedral St Basil yang disebut juga “Katedral Pokrovsky” atau “Katedral Perantara oleh Pelepah”, Bangunan ini merupakan karya arsitektur artistik yang paling terkenal di Moskow.

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 1Menjelajah Rusia dan Skandinavia 2

Kunjungi pula armoury Chamber, yang merupakan bagian dari kompleks Istana Grands Kremlin. Sementara itu, terletak di jantung kota Moskow, benteng Kremlin bertengger cantik di sebelah Sungai Moskow. Sisi timurnya menghadap ke Red Square yang bersama-sama dengan benteng Kremlin menjadi situs warisan dunia UNESCO. Kompleks ini dulunya merupakan tempat tinggal para tsar. Sekarang, menjadi kantor resmi Presiden dari federasi Rusia. Dalam perjalanan menuju kremlin, pengunjung dapat melihat Mausoleum Lenin dan menara lonceng Ivan.

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 3Menjelajah Rusia dan Skandinavia 4Menjelajah Rusia dan Skandinavia 5

Dari Moskow, lanjutkan perjalanan dengan kereta menuju St Petersburg. Kota ini dikenal sebagai “The Venice of the North”, karena kanal, jembatan, dan bangunan Rennaisance menyatu dengan lanskap nan hijau.

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 6
St Petersburg

Di St Petersburg, sejumlah atraksi menarik termasuk Istana Petrodvorets, bekas istana musim panas kaisar Rusia. Kunjungi pula Museum Hermitage, bekas istana musim dingin, dan Katedral St Isaac, gereja utama kota dan katedral terbesar di Rusia yang dibangun antara tahun 1818 dan 1858 oleh arsitek kelahiran Prancis Auguste Montferrand. Katedral ini menjadi salah satu landmark paling mengesankan dari ibu kota Imperial Rusia. Selama 180 tahun, kuban bersalju St Isaac masih mendominasi cakrawala St Petersburg.

Baca juga:  17 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Norwegia

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 7

B. SCANDINAVIA

Dari Rusia, lanjutkan perjalanan menuju negara Skandinavia. Destinasi pertama adalah Helsinki di Finlandia. Kota ini terletak di bagian selatan Finlandia, tepatnya di tepi teluk Finlandia dan laut Baltik. Di ibu kota Finlandia ini, kunjungi Gereja Temppeliaukio, gereja yang dibangun, di dalam batu karang. Simak pula Finlandia Hall, Parliament House, Market Square dan Sibelius Monument.

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 8Menjelajah Rusia dan Skandinavia 9Menjelajah Rusia dan Skandinavia 10

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 11Menjelajah Rusia dan Skandinavia 12

Dari Helsinki pengunjung dapat menyebrang Laut Baltik dengan kapal Silja Line, untuk mencapai Stockholm. Di ibu kota Swedia ini, ikuti tur keliling kota antara lain mengunjungi museum maritim Vasa Ship. Terletak di Pulau Djurgarden, museum ini menampilkan satu-satunya kapal abad ke-17 yang sepenuhnya utuh yang pernah ada. Simak pula City Hall, gedung tempat perjamuan makan malam hadiah Nobel dengan Gold dan Blue Room-nya Simak pula Royal Palace, Old Town, dan Concert Hall.

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 13Menjelajah Rusia dan Skandinavia 14Menjelajah Rusia dan Skandinavia 15

Dari Stockholm, lanjutkan perjalanan menuju Hamar melalui Karlstad, yaitu kota di sungai Klaralven. Kota ini terkenal dengan Danau Vanern di sebelah selatan, dihiasi pulau-pualu kscil. Dari situ, lanjutkan lagi perjalanan menuju Flam, sebuah desa di barat daya Norwegia. Kawasan ini terkenal dengan Fyordnya, yang berada di ujung Aurlandsfjord, sebuah cabang Songnefjord yang luas.

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 16Menjelajah Rusia dan Skandinavia 17

Nikmati pesiar fyord menuju gudvangen, sebuah desa di Aurland, di daerah sogn og Fjordane, Norwegia. Selama perjalanan, pengunjung akan menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Lanjutkan lagi perjalanan menuju Oslo, ibu kota Norwegia. Kota ini berada dipantai selatan negara itu dikepala Oslofjord.

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 18Menjelajah Rusia dan Skandinavia 19

Oslo terkenal dengan ruang hijau dan museumnya. Kunjungi sejuimlah atraksi, antara lain Vigeland Sculpture Park,City Hall, Old Cathedral,The Royal Palace dan lainya. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju Kopenhagen, Denmark, dengan kapal Scandinavia Seaways.

Baca juga:  Musa Bin Nushair Sang Penakluk Afrika Utara

Tiba di Kopenhagen, ikuti tur keliling kota mengunjungi antara lain Museum Royal Amalienborg, Tivoli garden, dan melihat patung perunggu The Little Mermaid yang terinspirasi dari cerita penulis dongeng Denmark terkenal, Hans Christian Andersen. Kunjungi pula Kastel Rosenborg, istana bergaya Renaissance yang awalnya dibangun sebagai rumah musim panas negara pada tahun 1606.

Menjelajah Rusia dan Skandinavia 20Menjelajah Rusia dan Skandinavia 21

Segera rencanakan perjalanan Anda ke Selandia Baru bersama HAYATUN TOUR yang beralamat di Ruko
Golden Vienna 2, Blok CA No.22, Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan, (021) 5056046 atau informasi
lebih lanjut silakan akses www.hayatuntour.com

 

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!