+62 811 114 280 [email protected]

10 Tempat Wisata Recommended di Slovenia Bagi Wisatawan Mancanegara

tempat wisata di slovenia

Berlibur ke Slovenia mungkin membuat Anda cukup memutar otak untuk memilih destinasi wisata apa saja yang menarik. Namun jangan khawatir karena disini cukup banyak pilihan menarik yang bisa dicoba. Negara Slovenia ini terletak di Eropa bagian Tengah dan berada di persimpangan jalur kebudayaan serta perdagangan.

Bahasa yang digunakan di daerah Slovenia ini adalah bahasa Slovenia. Negara ini juga masih tergolong baru dalam mendapatkan kemerdekaannya yaitu pada tahun 1990 karena sebelumnya masuk di dalam negara bagian Yugoslavia.

Beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi di daerah ini antara lain adalah sebagai berikut ini:

Bled

danau bled

Tempat wisata ini berwujud kota kecil yang berada di tepian sungai Bled. Letaknya di dataran yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 507 meter sehingga termasuk region upper carniolan.

Danau Blend ini memiliki daya tarik bagi para wisatawan karena berada di kaki pegunungan Karawang bagian selatan. Danau ini masih termasuk dalam danau gletser dengan pulau kecil dan juga Menara yang tinggi menjulang di tengahnya.

Di tepian danau Bled, Anda dapat melihat Bled castle yang merupakan kastil paling tua di kawasan Slovenia. Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas tempat ini yaitu kremna Rezina berwujud kue kering yang dilapisi vanilla dan krim.

Ljubljana

Ljubljana

Ibu kota Slovenia adalah Ljubljana yang tentu saja menjadi kota terbesar di slovenis. Letaknya ada di bagian tengah Slovenia sepanjang sungai Ljubljanica dan diapit pegunungan Karst dan Southern Limestone Alps. Kota ini merupakan pusat pemerintahan, ekonomi, politik, budaya dan pendidikan seperti kebanyakan ibukota.

Kemerdekaan negara ini didapatkan pada tahun 1991 dan telah memiliki beberapa landmark dan juga beberapa objek wisata yang menarik. Beberapa objek wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung disana antara lain adalah Ljubljana castle, sungai Ljubljanica, Tivoli City Park, Dragon Bridge, dan juga Metelkova. Di daerah ini juga terdapat stasiun kereta api yang akan memudahkan Anda untuk berkunjung ke daerah lainnya.

Baca juga:  Balkan Dengan Destinasi Wisatanya Yang Menarik Dan Jejak Sejarah Islamnya

Slovebe Istria

Di daerah Slovenia barat daya, ada tempat wisata menarik yang bernama Slovebe Istria. Nama julukan untuk tempat ini adalah Slovene Riviera atau Slovenska Obala. Nama ini diberikan karena karena letaknya yang persis di tepi laut Adriatik. Garis pantai yang dimiliki adaah sepanjang 43 m dengan beberapa teluk tebing dan yang lainnya.

Beberapa objek wisata menarik disini adalah teluk koper, cagar alam,  Strunjan Nature Reserve, Semenanjung Ankaran, dan juga Secovije Salina Nature Park. Untuk menuju tempat ini Anda bisa menggunakan transportasi bus dari ibu kota menuju ke Koper.

Trizlav National Park

Berkunjung ke taman nasional di Slovenia juga bisa dijadikan solusi wisata menarik bagi Anda. Anda dapat mengunjungi Trizlav National Park yang merupakan satu-satunya taman nasional. Letaknya ada di barat laut pegunungan Julian Alps. Nama taman nasional ini terinspirasi dari gunung Triglav yang merupakan gunung tertinggi di Slovenia.

Tempat ini diresmikan pada 1924 dengan beberapa destinasi menarik di dalamnya. Anda dapat berkunjung ke gunung Triglav, gunung Spik, gunung Jalovec, dll. Tempat ini merupakan surganya para penggemar hiking.

Perjalanan akan sangat pas bila dilakukan pada musim panas. Anda juga dapat menikmati suasana di sini dengan menginap di pondok peristirahatan atau penginapan yang disewakan.

Kranjska Gora

Kota kecil ini sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata dengan objek wisata yang tak kalah mengesankan. Letaknya ada di daerah pegunungan Julian Apls dan di tepi sungai Sava Doinka.

Anda dapat melakukan kegiatan menarik di kota ini seperti ski saat musim salju tiba. Ada sekitar 18 jalur ski yang bisa Anda pilih dengan ketinggiannya kurang lebih 800 m sampai dengan 1,215 . satu hal lagi yang populer di tempat ini adalah Pianica yang ada di dekat tamar valley.

Baca juga:  Negara Balkan Montenegro: Negara Kaya Akan Pesona Alamnya

Maribor

Letak tempat wisata ini ada di sepanjang sungai Drava di sebelah timur laut Slovenia. Maribor meiliki pulau kecil dengan nama Mariborski otok atau kerap diksebut sebagai pulau Marbor. Ada jembatan yang menghubungkan antara pulau utama dan pulau kecilnya dengan jarak kurang lebih 5 km.

Disini juga terdapat pemandian umum paling tua di negara Slovenia. Ada pula Pyramid Hill, calvary hill yang dikelilingi oleh perkebunan anggur yang sangat mengesankan. Di ujung utara Anda dapat melihat reruntuhan dari Maribor Castle yang ada sejak abad ke 11. Mata Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan pedesaan dan kota Maribor yang dapat dinikmati dari atas bukit.

Postonia

Di bagian barat daya Slovenia Anda akan menemukan kota kecil bernama Postonia yang ada di tepian sungai Pivka. Anda dapat menikmati objek wisata unik Postojna Cave di lokasi ini. Bentuk dari tempat ini adalah sebuah gua kapur yang memiliki panjang lebih dari 24 km. Gua ini adalah gua terpanjang di urutan kedua setelah Migovec cave.

Di dalam gua ini Anda dapat menikmati keindahan stalagtit dan stalagmite yang sangat mengesankan. Adanya stalagtit dan stalagmite ini adalah karena adanya aktivitas dari Sungai Pivka. Hal unik yang ada disini adalah adanya jalur kereta yang panjangnya 5 km dan dapat digunakan pengunjung untuk menjelajahi lokasi di dalam gua.

Museum of illusions

Butuh tempat wisata yang unik? Jangan lupa mampir ke museum of illusions. Disini Anda akan dilatih dan mendapatkan pendidikan yang menyenangkan. Anda dapat menguji relativitas, batas persepsi dan juga ilusi yang dimiliki. Tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman yang baru sehingga Anda dapat menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman.

Baca juga:  Mengapa Memilih Wisata ke Balkan Bersama Keluarga? Ini Dia Alasannya

Di sini kurang lebih terdapat 40 pameran dengan ilusi dan juga hologram optic. Anda dapat menemukan cermin kebenaran, instalasi yang lebih kecil, Rubin’s Vase, dan lain sebagainya.

Pengalaman mengesankan akan Anda dapatkan saat menemukan foto dan hologram yang nantinya akan berubah saat berada di depan mata. Sangat menarik dan membuat penasaran untuk mengunjunginya bukan?

Cekin Mansion

Wujud dari tempat wisata ini adalah sebuah museum nasional sejarah kontemporer di Slovenia. Tempat ini masih tergolong baru karena didirikan di awal abad ke 20. Banyak koleksi menarik yang dapat dinikmati di tempat ini antara lain adalah koleksi perang dunia ke 1 dan juga perang dunia ke 2.

Di sini Anda dapat mengetahui periode sosialis hingga berdirinya Slovenia menjadi negara yang independen. Ada banyak arsip karya seni rupa, perpustakaan, foto dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat melihat kehidupan masyarakat Slovenia sehari-hari. Akan ada banyak ilmu yang bisa didapatkan terutama tentang sejarah.

Alpen

Sudah tidak asing lagi bukan dengan nama Alpen? Ya, ini adalah nama pegunungan besar yang berada di kawasan Eropa. Daerah Slovenia ada di Alpen timur dengan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Udara yang sejuk dan suasana yang nyaman menegangkan sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata.

Ini adalah tempat yang paling tepat untuk Anda yang berwisata dengan tujuan refreshing dan beristirahat sambil menikmati keindahan alam. Suasanannya akan sangat memanjakan jiwa dan raga hingga lelah dan rasa stress Anda akan hilang. Semua tempat wisata di Slovenia ini sangat menarik untuk dikunjungi, jadi jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengalaman yang mengesankan. Semoga liburan Anda membawa banyak kebahagiaan dan pengalaman yang berkesan.

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!