+62 811 114 280 [email protected]

Berburu Cendera Mata Terbaik? Temukan di 5 Pasar Terkenal di Maroko Ini

pasar di maroko

Pergi berwisata pasti tak lepas dari membeli oleh-oleh atau cendera mata. Begitu pula jika Anda sedang melancong ke Maroko. Negara dengan beragam destinasi wisata eksotis ini memiliki banyak sekali jenis oleh-oleh atau cendera mata yang bisa Anda bawa pulang.

Di sini, Anda bisa menemukan tempat-tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh. Pasar-pasar terbuka lebar bagi para wisatawan yang ingin memanjakan diri dengan berbelanja. Pakaian, pernak-pernik, makanan dan semuanya tersedia di pasar-pasar di Maroko.

Pasar-pasar Terbaik Maroko untuk Berbelanja Cendera Mata dan Oleh-Oleh

Sayangnya, tidak semua wisatawan mengetahui dimana tempat membeli cendera mata terbaik di Maroko. Tak sedikit dari mereka yang salah tujuan sehingga tidak mendapatkan oleh-oleh atau cendera mata yang diinginkan.

Oleh sebab itu, kami ringkaskan untuk Anda beberapa pasar terbaik di Maroko. Di pasar-pasar ini, Anda bisa berbelanja sepuasnya dengan harga dan kualitas produk terbaik. Diantaranya adalah :

1. Pasar Souq Oudaya

Pasar Souq Oudaya adalah sejenis pasar tradisional dimana Anda bisa menawar harga barang yang dijual. Bagi Anda yang terbiasa pergi ke pasar tradisional, di sini bisa jadi tempat yang tepat.

Pasar Souq Qudaya terletak di kota Rabat. Di sini, dijual berbagai macam souvenir, cendera mata, makanan, barang-barang dan lain sebagainya. Harganya juga sangat murah dan kelebihannya lagi, Anda bisa menawar. Tentunya dengan tawaran harga yang masuk akal, ya.

Permadani, tas, pakaian, kuningan, tembaga, parfum dan lain sebagainya adalah barang-barang yang bisa Anda dapatkan disini. Dijual juga kerajinan atau buah tangan khas masyarakat Maroko untuk oleh-oleh keluarga di Tanah Air.

Baca juga:  Wisata Religi di Maroko dan Spanyol, Menapaki Jalan Sejarah Kegemilangan Islam

Para pedagang di pasar ini umumnya menggunakan bahasa Arab dan Spanyol. Karena itu, usahakan untuk menguasai bahasa ini meskipun hanya bahasa percakapan. Setidaknya, Anda bisa berkomunikasi secara lancar dengan para pedagang di pasar ini.

2. Pasar Marakesh

Kota Marakesh juga memiliki sebuah pasar populer yang tak kalah besar dibandingkan dengan kota Rabat. Di sini, Anda bisa berkunjung ke Pasar Marakesh yang menjadi surganya belanja bagi para wisatawan.

Kota dengan sebutan Red City ini juga wajib Anda masukkan dalam daftar kota kunjungan. Pasarnya menyediakan beragam barang selengkap di Pasar Souq Oudaya. Hampir semua barang bisa Anda temukan di pasar tradisional ini.

Hasil kerajinan tangan masyarakat setempat seperti kerajinan dari kulit, logam, tembikar dan karpet bisa ditemui dengan mudah. Di pasar ini, Anda juga bisa membeli berbagai pakaian muslim yang bermacam-macam mulai dari bentuk, ukuran dan pilihan warna.

Segala macam pernak-pernik dan perhiasan juga bisa didapatkan di pasar ini. Harga yang ditawarkan pun cukup murah jika dibandingkan dengan berbelanja di supermarket atau mall-mall perbelanjaan.

Tidak berbeda dengan pasar tradisional lain, di sini Anda juga bisa melakukan tawar menawar dengan pedagangnya. Pastikan Anda menawar dengan harga sewajarnya atau hingga bersepakat dengan pedagangnya.

3. Pasar Chefchaouen

Kota Chefchaouen tak hanya indah dan menawan. Kota persembunyian bangsa Yahudi di Spanyol ini memang tempat yang tak bisa dilupakan dan selalu ingin dikunjungi. Kotanya cantik, udaranya bersih serta penduduk yang ramah.

Di sini, terdapat sebuah pasar tradisional yang menjadi pusat perbelanjaan bagi para wisatawan. Jaraknya sekitar 4 jam jika ditempuh dengan kendaraan dari kota Fez. Pasar Chefchaouen adalah pasar yang sangat mengagumkan.

Baca juga:  Rihlah Peradaban Maroko Spanyol Portugal

Anda akan menemukan barang-barang yang tidak ditemukan di tempat lain. Contohnya seperti keju kambing, pakaian dari wol, selimut tenun dan lain sebagainya. Pastinya di sini adalah surga belanja bagi para shopaholic.

4. Jemaa El-Fna

Masih di kota yang sama yaitu Marakesh, di sini juga terdapat pasar lain yang tak kalah terkenal. Pasar Jemaa El-Fna bisa dikatakan sebagai pasar yang penuh kejutan karena menyimpan banyak barang-barang yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Pasar ini buka pada malam hari. Suasananya memang terkadang riuh namun begitu Anda memasukinya, pasti akan sangat menyenangkan. Terdengar para pedagang yang saling bersahut-sahut untuk memancing para pembeli.

Selain berbelanja souvenir terbaik dari negara ini, Anda juga bisa menikmati beragam sajian makanan khas Maroko. Tersedia warung-warung makanan yang bisa Anda manfaatkan sambil beristirahat sejenak setelah lelah mengelilingi pasar.

Di Pasar Jemaa El-Fna ini, Anda bisa mendapatkan souvenir-souvenir unik dan menarik. Para pekerja seni pun juga berjejer-jejer untuk memamerkan hasil karya mereka. Anda juga bisa meramal dari para peramal yang ada di sana. Keriuhan pasar ini membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di dalamnya.

5. Pasar Tradisional Fes

Kota Fes merupakan salah satu pusat tujuan wisata di Maroko. Kota ini mengandung nilai historis dan spiritual yang luar biasa mempesona. Keindahannya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain menikmati pemandangan kota, di sini juga memiliki tempat yang memanjakan para pelancong dengan cendera matanya. Yaitu, pasar tradisional Fes yang menjadi surga bagi pecinta barang-barang antik.

Di pasar ini, Anda bisa berburu barang antik mulai dari bentuk yang paling unik dan menarik. Harganya pun sangat terjangkau. Anda bisa melakukan tawar menawar dengan pedagang. Tentunya dengan menggunakan bahasa Perancis atau Arab.

Baca juga:  Kota-kota Bersejarah di Spanyol, Warisan Kejayaan Agama Islam

Itulah 5 pasar yang bisa Anda kunjungi di Maroko saat melakukan wisata halal di negara ini. Maroko menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu diidam-idamkan oleh wisatawan. Jika Anda berkesempatan mengunjunginya, pastikan dompet Anda cukup tebal ya untuk memborong semua cendera mata cantik dari negara ini.

sumber :

tourmaroko.wordpress.com/2018/03/16/5-pasar-tradisional-tempat-berburu-oleh-oleh-murah-di-maroko-sebagai-cindera-mata/

https://www.tripadvisor.co.id/Attractions-g293730-Activities-c26-t142-Morocco.htmlhttps://plesirankotatua.blogspot.com/2019/02/pasar-souk-tradisional-maroko-destinasi.html

hayatun tour logo bawah Penyelenggara travel umroh dan wisata halal bersertifikat di BSD Tangerang Selatan Indonesia. Semua program dilaksanakan sesuai sunnah sehingga inshaa Allah perjalanan menjadi penuh hikmah dan bermakna.
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!