+62 811 114 280 [email protected]

9 Tempat Wisata Religi Di Jordan Dan Aqsa

wisata religi jordan aqsa

Untuk banyak orang, mengunjungi berbagai tempat wisata ke Jordan dan Aqsa adalah sebuah impian. Banyak sekali yang memilih tempat ini sebagai lokasi wisata religi sekaligus melakukan napak tilas perjalanan sejarah Islam di Yerusalem. Akan ada banyak pengalaman yang berkesan dan tentu saja akan menambah banyak pemahaman kita tentang agama saat berwisata ke kedua kota tersebut.

Saat melakukan wisata ke Jordan dan Aqsa, Anda akan menemui berbagai tempat wisata yang unik dan bernilai sejarah yang dapat menambah pengetahuan. Perjalanan wisata ini tentu saja juga akan semakin meningkatkan kesadaran Anda tentang perjalanan dan perjuangan Islam yang luar biasa. Daya tarik ini yang nantinya akan membuat Anda ingin kembali mengunjunginya.

Beberapa tempat wisata di Jordan dan Aqsa yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda adalah sebagai berikut ini :

Tempat wisata Yordania

Petra

Tempat wisata yang bernama Petra ini adalah salah satu situs arkeologi yang berwujud kota. Nama Petra ini diberikan karena dalam bahasa Yunani arti kata tersebut adalah batu adalah batu. Hal ini berkaitan dengan cara pembuatan Petra yaitu dengan memahat dinding batu yang berada di Yordania.

Tempat ini adalah salah satu icon pariwisata yang ada di Yordania. Saat Anda melihat bangunannya, Anda pasti akan merasa takjub karena kemegahan dan keindahannya. Dindingnya dipahat dengan memadukan gaya Asia dan Yunani kuno. Pada masanya, bangunan ini juga digunakan sebagai gudang untuk menyimpan harta.

Baca juga:  Ziarah Makam Nabi Musa dan Wisata Religi Menarik Lainnya di Yordania

Laut Mati

Saat melakukan wisata ke Jordan dan Aqsa, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke laut mati. Lokasi ini berupa danau dengan air asin yang kadar garamnya sangat tinggi. Jadi tak heran bila taka da makhluk yang hidup di perairan ini. Sensasi unik juga akan Anda rasakan saat berendam di dalamnya adalah tubuh Anda akan mengambang dikarenakan adanya kadar garam yang tinggi.

Gua Ashabul Kahfi

Bagi umat muslim, cerita tentang Ashabul Kahfi tentu sudah tidak asing lagi. Di dalam cerita ini dikisahkan 7 orang pemuda dan seekor anjing yang bersembunyi di dalam gua. Mereka melarikan diri dari raja yang bertindak kejam dan dengan izin Allah mereka tertidur di dalam gua selama 300 tahun. Di gua inilah sejarah tentang Ashabul Kafi terjadi dan letak guanya berada di perkampungan kota Amman.

Roman Theater

Roman theater adalah gedung yang digunakan sebagai tempat pertunjukan terbuka. Anda akan menyaksikan betapa megah dan penuh nuansa sejarah dalam bangunan ini walaupun sudah berkali-kali mengalami perbaikan. Jika Anda akan mengunjungi tempat ini, waktu yang paling direkomendasikan adalah sekitar bulan Juli hingga Agustus.

Tempat wisata Yerusalem :

Masjid Aqsa

Perjalanan wisata ke Jordan dan Aqsa tidak afdol bila melewatkan kesempatan berkunjung ke masjid Aqsa. Masjid ini tentu saja sudah sangat dikenal bagi para umat muslim karena merupakan masjid suci selain masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Bagi umat muslim, bisa beribadah di masjid yang sangat bersejarah pasti akan memberikan kesan tersendiri yang tidak terlupakan.

Dome Of The Rock

Tempat wisata ini juga berwujud masjid dan terlihat sangat elok karena kubah emasnya. Hal ini adalah suatu bukti dari masa kejayaan dinasti Umayyah. Masjid ini masih berada dalam satu komplek dengan masjid Aqsa.

Baca juga:  10 Destinasi Wisata di Aqsa Terbaik dan Wajib Dikunjungi

Kota Deir Ghassana

Saat Anda mengunjungi kota deir ghassana, pasti ada sensasi tersendiri berbalut rasa kagum. Anda akan melihat bangunan rumah yang sangat khas dan dibangun dari batu. Bangunan-bangunan ini sudah mulai ada sejak abad ke 18 dan menjadi destinasi wisata yang menarik. Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas yang ada di Yerusalem saat berada di tempat ini.

Tower Of David

Lokasi ini menjadi spot paling favorit untuk menikmati keindahan kota Yerusalem. Anda dapat menyaksikannya dengan menaiki menara yang ada di sekitaran masjid Aqsa. Indahnya pemandangan pasti akan membuat Anda berdecak kagum dan memuji kebesaran Allah.

Bukit Zaitun

Seperti yang kita tahu, pohon zaitun adalah salah satu tumbuhan yang istimewa bagi umat Islam. Buah ini disebutkan di dalam Al-quran bahkan ada surat yang memakai nama dari buah zaitun ini yaitu surat at-tin. Nah, di tempat ini dulunya banyak terdapat pohon zaitun sehingga tak heran bila dinamakan bukit zaitun.

Bagi Anda yang berjiwa petualang, pasti Anda akan senang sekali bila berpetualang di tempat ini dan mendaki hingga ke puncak. Pemandangan yang sangat indah akan menjadi pengobat lelah Anda karena dari spot ini kota Yerusalem akan terlihat sangat indah dan mengobati lelahnya perjalanan.

Kota Tua Yerusalem

Melakukan perjalanan wisata ke Jordan dan Aqsa akan semakin lengkap bila Anda juga berkunjung ke kota tua. Disini Anda akan mengetahui banyak sekali sejarah Islam yang terjadi di kota Yerusalem. Sudah siapkah Anda melakukan wisata ke Jordan dan Aqsa? Segeralah bersiap dengan memilih tempat wisata mana saja yang akan dijadikan tujuan. Semoga perjalanan Anda membawa banyak manfaat dan mempertebal keimanan.

Baca juga:  Daftar Tempat Wisata Kuno di Uzbekistan Paling Menarik
error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!