+62 811 114 280 [email protected]

Ajak Pasangan ke Namsan Tower, Objek Wisata Romantis di Korea Selatan

namsan tower

Namsan Tower merupakan salah satu destinasi wisata seru yang ada di Seoul, Korea Selatan. Objek wisata yang satu ini wajib dikunjungi saat sedang berlibur di Korea Selatan. N Seoul Tower atau yang lebih terkenal dengan sebutan Namsan Tower menjadi destinasi wisata yang sangat populer di kota Seoul.

Objek wisata ini terletak di atas gunung Namsan yang memiliki ketinggian sekitar 479 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu landmark yang paling mencolok di Seoul. Fenomena demam budaya Korea menjadikan negara ginseng ini sebagai salah satu destinasi wisata incaran para turis dari berbagai negara di dunia.

Terlebih di kota Seoul, ada banyak objek wisata yang dapat dikunjungi. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Namsan Tower. Destinasi wisata romantis di Korea Selatan ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar drama Korea. Disini ada deretan pagar yang dipenuhi dengan jutaan gembok warna-warni. Biasanya, lokasi tersebut menjadi spot foto yang paling menarik untuk para turis dan wisatawan lain.

Selain terkenal dengan spot foto yang menarik, disini kita juga melakukan berbagai hal menarik lainnya. Untuk mengetahui lebih dalam tentang objek wisata ini, yuk simak informasinya di bawah ini.

Namsan Tower: Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Namsan Tower ini menjadi ikon dari Kota Seoul dan menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi banyak wisatawan. Tak hanya pengunjung dari luar negeri saja, namun tempat ini juga menjadi tempat favorit bagi masyarakat Korea.

Dari Namsan Tower, para pengunjung bisa melihat lanskap Kota Seoul dari observatorium yang terletak di ketinggian 138 meter. Di atas menara, kita juga bisa menemukan restoran yang berkapasitas 184 orang. Sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan Seoul sembari menikmati hidangan yang lezat.

Baca juga:  Alam Indonesia Kaya Dengan Daftar Pantai Terindah

Namsan Tower ini pertama kali dibangun pada tahun 1969 yang ditujukan untuk digunakan sebagai pemancar radio dan juga televisi. Hingga pada tahun 1980, menara ini mulai dibuka untuk masyarakat umum dan dijadikan sebagai objek wisata. Warna lampu dari Namsan Tower pada malam hari bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi udara pada saat itu.

Jika berwarna biru, maka menandakan bahwa kondisi udara sedang sangat baik. Namun jika berwarna hijau, maka kondisi cuaca sedang kurang baik dan sangat disarankan untuk menggunakan masker. Sementara jika warna merah, maka hal itu menunjukkan bahwa kondisi sedang sangat buruk dan alangkah lebih baik masyarakat tidak keluar rumah dulu.

Gembok Cinta: Spot Favorit di Namsan Tower

Pada dasarnya, Namsan Tower merupakan objek wisata yang paling populer di kalangan muda-mudi yang sedang jatuh cinta. Disini, terdapat satu area yang penuh dengan gembok cinta yang dipasang di tembok. Umumnya, para pemuda dan pemudi yang sedang merasakan jatuh cinta akan menyiapkan sebuah gembok dan menuliskan nama pasangannya lalu dikunci, kemudian kuncinya dibuang ke area bawah gunung.

Akan tetapi, setahun terakhir, pemerintah Korea Selatan telah menyiapkan sebuah kotak yang digunakan khusus untuk membuang kunci. Sebab, jika kunci dibuang secara sembarangan, dikhawatirkan akan menumpuk menjadi sampah.

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Namsan Tower

Untuk siapapun yang ingin berkunjung ke Namsan Tower, direkomendasikan untuk berkunjung di malam hari. Sebab, suasana malam hari di Namsan Tower sangat cantik dan indah. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan di Namsan Tower, antara lain:

1. Pengunjung bisa naik ke menara dan melihat hamparan pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang indah dari atas menara. Untuk harga tiketnya sendiri lumayan mahal, yaitu sekitar 200 ribu rupiah.

Baca juga:  8 Inspirasi Rumah Korea Paling Kekinian

2. Mengabadikan memori bersama pasangan melalui sebuah gembok dan menguncinya di spot tembok yang sudah dipenuhi dengan gembok cinta. Carilah tempat yang kosong untuk bisa meletakkan gembok yang sudah Anda bawa.

3. Melihat video mapping pada malam hari. Di Namsan Tower akan ada video mapping yang sangat keren. Video mapping tersebut akan ditayangkan di badan menara. Cobalah untuk datang sekitar pukul 8 hingga 10 PM waktu setempat.

4. Disini Anda bisa belanja oleh-oleh untuk orang-orang di rumah. Di Namsan Tower ada banyak sekali penjual souvenir yang memang khusus untuk buah tangan. Harganya pun tergolong tidak terlalu mahal dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya.

5. Di Namsan Tower, Anda bisa ngopi sembari berbincang dengan teman-teman. Ini merupakan salah satu spot menarik untuk nongkrong. Walaupun tempatnya lumayan jauh, tapi Anda bisa mencobanya dengan teman ataupun pasangan.

Demikian informasi yang bisa kita bahas mengenai Namsan Tower yang ada di Seoul, Korea Selatan. Apakah Anda berminat untuk berkunjung ke Korea Selatan?

Leave a Reply

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!