+62 811 114 280 [email protected]

Hadits – hadits Tentang Palestina Pada Akhir Zaman, Menjadi Sebuah Tempat yang Terbaik

hadits tentang palestina di akhir zaman

Hadits tentang Palestina di akhir Zaman – Beberapa hadits yang berasal dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menggambarkan tentang “di” dan menjadi tempat yang paling terbaik. Walaupun banyak sekali gempuran dan juga serangan hingga sekarang ini terus dilakukan Zionis Israel, pada hadits tentang Palestina ada jaminan bahwa akan ada pejuang yang dapat membela Palestina.

Palestina yang disebutkan sebagai negeri Syam oleh Nabi Muhammad S.A.W akan menjadi  tempatnya untuk tegaknya khilafah.  Nantinya akan menjadi tempat yang paling baik bagi umat Islam, di zaman ini merupakan salah satu tempat untuk melakukan hijrah pada akhir zaman setelah hijrah yang dilakukan oleh Rasullah S.A.W.

Setidaknya akan ada 4 hadits tentang Palestina dan Israel  pada akhir zaman yang shahih dan bisa untuk dipertanggungjawabkan. Kutipan hadits tentang Palestina di akhir zaman dari Sahijab dari halaman Hidayatullah, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya dan seperti apa keadaan yang ada di Palestina ketika mendekati di akhir zaman.

3 Hadits yang Menceritakan Tentang Palestina Ketika Akhir Zaman

Inilah hadits yang akan menceritakan negara Palestina ketika sudah mendekati akhir zaman :

1. Palestina Menjadi Tempat Hijrah Pada Akhir Zaman

Ada sebuah hadits yang menyebutkan, bila Palestina merupakan sebuah tempat terbaik untuk melakukan hijrah pada akhir zaman. Dari Abdullah bin Amru bin Ash berkata : “Saya pernah mendengar bahwa Rasulullah bersabda, “Akan terjadi hijrah sesudah adanya hijrah, maka sebaik – baiknya penduduk bumi adalah untuk orang – orang yang mendiami tempat hijrah Ibrahim, lalu nantinya yang akan tersisa di muka bumi ini hanyalah orang – orang jahat. Bumi akan menolak mereka, Allah menganggap mereka kotor dan api yang akan menggiring mereka bersama para babi dan kera”. HR. Abu Daud, silsilah Al Ahadits Ash Shahihah No.3202

Baca juga:  Simak 6 Syarat Haji yang Wajib Dipenuhi Berikut Ini!

2. Asqalan,Wilayah Paling Baik di Palestina

Ada lagi hadits tentang Palestina merdeka, selain Baitul Maqdis dan juga serambinya ada juga tempat yang terbaik lainnya di negeri Palestina, yaitu Asqalan walaupun diduduki oleh Israel. Dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Permulaan dari sebuah perkara Islam ini adalah kenabian dan juga rahmat. Lalu tegaknya khilafah dan juga rahmat, lalu berdiri kerajaan rahmat, lalu berlaku pemerintah / kerajaan kecil dan rahmat. Kemudian orang – orang melakukan perebutan kekuasaan seperti kuda yang berebut makanan. Maka pada saat yang seperti itu, hendaklah kalian melakukan jihad. Sesungguhnya jihad yang paling utama itu adalah ribath, dan sebaik – baiknya ribath kalian adalah di Asqalan. HR. Thabrani

3. Palestina Menjadi Tempat Terbaik Hingga Akhir Zaman

Hadits tenang Palestina di akhir zaman rumaysho, Mu’awiyah bin Abi Sufyan berkata, “Saya mendengar Rasulullah bersabda: “Akan senantiasa sekelompok umatku yang akan menegakkan agamanya Allah, orang – orang yang kelak memushi mereka maupun tidak memberikan dukungan mereka sama sekali tidak akan mampu untuk menimpakan bahaya kepada mereka. Demikianlah keadaan hingga akhirnya datang urusan Allah. “Malik bin Yakhamir lalu menyahut: “Mu’adz bin Jabal menyatakan bahwa mereka berada di Syam. “Mu’awaiyah berkata, “Lihatlah, ini Malik menyatakan bahwa Ia sudah mendengar Mu,adz bin Jabal mengatakan bahwa kelompok tersebut berada di Syam. HR. Bukhari : Kitabul Manaqib No.3369 dan Muslim: dalam Kitabul Imarah No.3548

Terkait dengan negeri Syam di atas merupakan hadits tentang Palestina di akhir Zaman. Hal ini seperti yang sudah disebutkan dari Abu Umamah, yang mana Ia berkata, Rasulullah SAW bersabda : “Akan senantiasa terdapat sekelompok umatku yang berada di atas kebenaran, mengalahkan para musuh – musuhnya dan orang – orang yang memusuhi mereka tidak akan bisa menimpakan bahaya terhadap mereka kecuali sedikit musibah semata. Demikianlah nanti keadaanya sampai  akhirnya datang urusan Allah “Wahai Rasulullah, di mana kelompok tersebut ?” tanya para sahabatna, “ Mereka ada di Baitul  Maqdis dan juga Serambi Baitul Maqdis”.

Baca juga:  7 Fakta Menarik Masjid Hagia Sophia, Dari Museum Jadi Masjid Kembali

Pada hadits di atas menjelaskan, ketika Baitul Maqdis dan juga serambinya tidak akan pernah lepas dari yang namanya peperangan. Namun, bagi para penduduk Palestina itu hanya sebuah ujian atau musibah yang sangat kecil. Hal ini menandakan, sehebat apapun nantinya zionis yang menggempur Palestina, tidak akan menyurutkan hati mereka untuk membela agama Islam.

Hadits tentang Palestina vs Israel ini menyatakan Palestina tidak akan hilang dan juga lenyap karena adanya jaminan dari Allah. Jihad yang akan dilakukan oleh para penduduk Palestina akan  terus berlangsung, hingga nantinya Dajjal datang dan juga para kaum muslimim bersama Nabi Isa AS berhasil untuk mengalahkannya.

Itulah hadits – hadits yang yang menceritakan tentang Palestina pada akhir zaman, walaupun sampai saat ini masih dalam gempuran Israel, para pejuang untuk Islam akan terus ada.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
× WA 0811114280 Sekarang!